COVER BLOG GILANG HER

Dunia hiburan tanah air memang tidak pernah kehabisan personil. Kini, salah satu komika muda atau yang dikenal sebagai stand up comedian “durhaka” bernama Gilang Her mencuri perhatian. Lewat konten-konten yang dibuatnya di sosial media, Gilang berhasil menghibur jutaan orang hingga akhirnya memiliki ratusan ribu pengikut.

Jika Sedulur penasaran dan ingin mengenal lebih jauh tentang Gilang, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Gilang Her si komedian “durhaka”

Gilang Her
Instagram Gilang Her

Gilang Her yang memiliki nama asli Gilang Herlambang adalah komedian tunggal yang namanya sedang naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Gilang dikenal karena leluconnya yang berhubungan dengan keluarga, khususnya orang tuanya.

Julukan komedian “durhaka” juga tidak lepas dari lelucon yang selalu dikeluarkan Gilang ketika membicarakan ibunya. Hal tersebut lalu menjadi julukan dan ‘branding’ ketika masuk ke dunia hiburan tanah air.

Berikut ini biodata dan profil tentang Gilang Her:

  • Nama lengkap: Gilang Herlambang
  • Nama panggung: Gilang Her, Gilang Durhaka
  • Tempat, tanggal lahir: Lumajang, 31 Juli 2001
  • Profesi: Stand up comedian, content creator

BACA JUGA: Profil Zoe Levana, Seleb Tiktok dan Model Cantik Asal Surabaya

Mencuri perhatian di TikTok dan Instagram Reel

Gilang Her
Instagram Gilang Her

Munculnya media sosial TikTok dan fitur Instagram Reel ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Gilang. Lewat dua platform tersebut, dia bisa mengeksplorasi banyak konten yang berhubungan erat dengan lawakan-lawakan ciptaannya.

Gilang juga sering membuat berbagai macam konten lucu yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya kehidupan di Malang. Hal ini ternyata banyak membuat orang terhibur hingga akhirnya dia mendapatkan banyak pengikut.

Kini di TikTok, akunnya sudah diikuti lebih dari 18ribu orang. Sementara di Instagram, Gilang Her sudah memiliki pengikut lebih dari 46ribu orang.

BACA JUGA: Robby Maulids Komedian dengan Konten Viral Kok Isoo, Si Arek Suroboyo Nyel!

Ajak pasangan melawak bersama

Instagram Gilang Her

Eksplorasi konten dan lelucon dari Gilang Her terus berkembang. Dirinya juga kerap mengajak kekasihnya untuk membuat konten bersama. Tidak jauh-jauh, semuanya tetap bermuara pada konten komedi.

Salah satu yang menarik dan banyak membuat orang tertawa adalah saat pria asli Jawa Timur itu membahas kebiasaan orang pacaran ketika menyantap camilan bersama. Sebagai seorang cowok, Gilang merasa bahwa setiap makanan yang dibelinya kadang harus selalu dibagikan juga dengan kekasihnya.

Bahkan, saat si pacar suka dengan makanan tersebut, mau tak mau Gilang harus mengalah. Seperti saat Gilang membeli cemilan Udalado yang memiliki rasa pedas yang nagih. Alih-alih bisa menikmati sendiri, aroma dan rasa Udalado yang lezat membuat kekasihnya ikut tergoda.

Berikut ini salah satu videonya yang berjudul “Pacaran Baru vs Pacaran Lama”.

Fakta menarik Gilang Her lainnya

Gilang her SUCI
Stand Up Comedy Indonesia

Gilang Her memiliki latar belakang yang menarik sebagai seorang komedian. Dia mengawali karir komedinya dengan bergabung ke komunitas Stand up comedy Lumajang pada tahun 2016. Di komunitas tersebut, dirinya belajar banyak hal menarik tentang teknik berkomedi tunggal.

Pada tahun 2020, Gilang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV IX. Bergabung dengan peserta lain di batch Indonesia Timur, Gilang berhasil lolos hingga babak preeliminary show.

Sayangnya, penampilan gemilang Gilang harus berakhir setelah dirinya harus tereliminasi di babak 6 besar. Namun kompetisi ini sudah membuat namanya semakin tenar di dunia hiburan tanah air.

Demikian tadi informasi tentang profil, biodata, dan fakta Gilang si komedian “durhaka”. Menarik sekali ‘kan Sedulur?