game seru

Kini tersedia banyak game seru yang bisa Sedulur mainkan, baik dimainkan di PC, smartphone atau media permainan lainnya. Tersedia juga game offline atau online, intinya di era digital saat ini, banyak rekomendasi game yang bisa Sedulur pilih untuk membuat Sedulur lebih rileks dan terhindar dari stress.

Dalam kesempatan kali ini, mari kita bersama membahas game seru yang tersedia dan bisa dengan bebas dimainkan. Memang memainkan game sangat cocok untuk membunuh waktu di kala bosan, terutama ketika waktu libur atau pekerjaan telah selesai semua. Jika tidak ada aktivitas lain yang menyenangkan, memainkan game merupakan pilihan tepat.

Terdapat beberapa rekomendasi game yang dijamin sangat seru sehingga Sedulur akan dibuat betah dan stress perlahan hilang. Apa saja rekomendasi game yang dimaksud? Yuk, mari langsung saja kita simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 25 Rekomendasi Game PC Terbaik Lengkap Semua Genre

-->

1. Genshin Impact

game seru
Shopee

Rekomendasi game seru gratis pertama adalah Genshin Impact. Game ini memiliki genre action RPC yang menggunakan mekanisme gacha yang mendapatkan banyak pujian karena visualnya yang sangat menarik dan tentu saja luar biasa. Bukan hanya, itu game ini juga memiliki gameplay yang sangat menarik dan menyenangkan.

Terdapat beberapa originalitas dalam game ini, juga terdapat beberapa karakter yang dapat diganti atau switch character. Sedulur bisa memainkan game ini untuk mendapatkan poin. Poin yang Sedulur dapatkan bisa ditukarkan dengan karakter baru secara acak atau random.

Bukan hanya itu, game ini juga menawarkan lingkungan game yang luas dengan jalan cerita yang sangat panjang. Sehingga membuat game ini pada dasarnya tidak terbatas. Namun, jika game ini dimainkan oleh anak-anak. Membutuhkan pendampingan saat memainkannya.

2. CoD (Call of Duty)

Fenix Bazaar

CoD merupakan game seru PC yang bisa Sedulur mainkan, merupakan game tentang penembak jitu. Game ini bukan hanya bisa Sedulur mainkan di komputer, namun juga bisa Sedulur mainkan di konsol game. Hingga saat ini, kita semua sudah dapat menikmati game ini dan memainkannya melalui smartphone.

Sedulur juga bisa memainkan game ini secara bersamaan atau multi player, sehingga Sedulur bisa menambahkan pemain seperti teman, keluarga dan saudara. Sehingga permainan game ini semakin seru dimainkan bersama. Banyak mekanisme penghancuran baru yang diterapkan oleh game ini. Mulai dari tembakan dan pengeboman.

3. Alto’s Odyssey

game seru
APK Pure

Rekomendasi dari game offline selanjutnya adalah Alto’s Odyssey. Game ini dapat dimainkan melalui smartphone karena merupakan game mobile yang berbasis Android dan iOS. Kelebihan lainnya, game ini dapat dimainkan secara offline dan tidak memerlukan koneksi internet.

Dalam game Alto’s Odyssey, pemain akan berperan sebagai pemain ski yang harus menuruni berbagai lereng dengan berbagai lompatan sambil mengumpulkan koin. Koin tersebut nantinya akan digunakan untuk membuka elemen kustomisasi di toko game dan membuka keseruan lainnya.

Game Alto’s Odyssey ini memiliki grafik yang berwarna-warni, sehingga tampilannya terlihat indah dan menarik. Selain itu, berpetualang menjadi seorang pemain ski melalui game Alto’s Odyssey juga sangat seru dan menghibur.

4. Grand Mountain Adventure

Level Winner

Rekomendasi game seru offline android selanjutnya adalah Grand Mountain Adventure. Game ini sangat seru terutama bagi Sedulur yang hobi naik gunung dan bermain salju. Permainan satu ini dijamin bakal membuat Sedulur betah berlama-lama memainkannya. Sedulur akan dibawa bermain ke 7 pegunungan tinggi di dunia.

Selain itu, ada 100 lebih tantangan yang tersebar di gunung-gunung tersebut. Sedulur bebas bermain snowboard hingga ski di Grand Mountain Adventure. Grand Mountain Adventure bisa dimainkan secara gratis dengan iklan. Ada in-app purchase dari Rp31.000 hingga Rp119.000.

5. Ninja Dash Run

game seru
APK Pure

Ada juga rekomendasi game seru online dan offline, yaitu Ninja Dash Run. Game ini bisa dimainkan gratis dan tidak membutuhkan kuota sama sekali. Dilengkapi dengan grafis game yang epik, cara bermain game ini juga sangat mudah sekali. Hanya perlu berlari dan melompat.

Sedulur akan mendapatkan pengalaman sebagai prajurit terbaik dari Jepang yaitu menjadi ninja. Bermain game seru tanpa harus khawatir dengan kuota dan sinyal internet. Sebuah cara cerdas bermain game untuk menghilangkan stress.

6. Dots & Co: A Puzzel Adventure

Androidsis

Rekomendasi game seru perempuan yang bisa dimainkan adalah Dots & Co: A Puzzle Adventure. Jenis game sederhana ini hanya meminta Sedulur menghubungkan titik-titik untuk membentuk sesuatu. Semakin tinggi level dari game ini semakin bertambah pula tantangan dan kesulitannya.

Namun, permainan ini akan sedikit menyulitkan bagi Sedulur yang mempunyai permasalahan dengan warna alias buta warna. Karena beberapa titik yang harus dihubungan mengandalkan warna. Tapi, hal tersebut bisa diatasi dengan mengubah titik menjadi simbol, agar mereka yang buta warna bisa memainkan game seru satu ini.

7. Minecraft

game seru
GenPI

Rekomendasi game seru iPhone yang sangat disukai anak-anak atau remaja adalah MineCraft. Sedulur bisa memainkan game ini melalui smartphone. Game offline seru HP ini bisa Sedulur mainkan di mana aja dan kapan saja. Sama seperti versi PC, Sedulur bisa mengasah kreativitas dalam membangun dunia.

Termasuk membangun bangunan, menambang, mengalahkan karakter jahat, dan sebagainya dalam survival mode. Akan tetapi, Sedulur harus membayar untuk mengunduh dan memainkannya yaitu sebesar Rp99.000. Ada juga in-app purchase untuk skin dalam game.

8. Civilization VI

game seru
Lazada

Ada juga rekomendasi game seru lainnya, yaitu Civilization VI. Awalnya, permainan ini merupakan game PC, namun seiring berkembangnya smartphone hingga banyak game di smartphone, Civilization VI hadir dalam smartphone sebagai game offline seru yang bisa dimainkan.

Game ini dikembangkan oleh Aspyr Media, dengan memberikan sensasi Civilization IV versi PC ke dalam mobile atau smartphone. Sedulur bisa menemukan peta, wilayah, kota sebagaimana yang Sedulur mainkan dalam PC. Jika waktu loading dari Civilization VI berjalan lambat, tenang saja. Bahkan, game versi iPad Pro dan Nintendo Switch bisa berjalan lambat.

Menariknya, Aspyr Media memberikan trial 60 aksi gratis bagi Sedulur. Jadi, bisa menjajal terlebih dahulu game tersebut sebelum memutuskan untuk membeli. Ada in-app purchase dengan nilai Rp14.000 hingga Rp289.000.

9. Stardraw Valley

APK Pure

Rekomendasi game seru selanjutnya yaitu Stardraw Valley, Sedulur dapat memainkan game ini yang hampir mirip seperti game Haverst Moon. Dalam beberapa tahun belakangan, game Stardew Valley muncul untuk mengganggu dominasi Harvest Moon. Menariknya, Stardew Valley sudah hadir di HP berbasis Android.

Stardew Valley banyak dinobatkan sebagai salah satu game simulasi pertanian terbaik, lengkap dengan unsur RPG. Sedulur akan menanam, memancing, berkomunikasi, hingga akhirnya ladang berjaya. Salah satu pesona dari Stardew Valley adalah grafis retronya. Selain itu, permainan ini juga ringan dimainkan. Sedulur bisa membeli Stardew Valley dengan harga Rp119.000.

10. Limbo

game seru
Limbo

Game seru offline selanjutnya adalah Limbo. Game ini merupakan ame yang hadir secara ekklusif di Xbox, kemudian beberapa tahun kemudian Limbo hadir sebagai mobile phone, termasuk Android dan iOS. Limbo adalah game platformer horor dengan desain hitam-putih yang menarik. Tidak ada teks dan suara pemeran di sepanjang permainan.

Sedulur akan mecari tahu sendiri ke mana arah permainan dan ceritanya. Di situ letak keseruannya. Agar bisa menikmati Limbo secara maksimal, Sedulur disarankan memainkannya berkali-kali. Yah, setidaknya 2 hingga 3 kali. Limbo dapat dibeli dengan harga Rp49.900 di Google Play Store.

11. Grid Autosport

APK Pure

Jika tengah mencari game seru Android seru yang membuat Sedulur betah bermain balapan, GRID Autosport adalah jawabannya. Apalagi, game ini bisa dimainkan secara offline. Oleh karena itu, permainan ini pantas masuk ke daftar game offline Android terbaik.

GRID Autosport akan membawamu ke berbagai jenis balapan. Dari lintasan berdebu (dirt) hingga jalanan kota. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan mobil untuk dimainkan. GRID Autosport dirilis pada tahun 2019 di Android. Sedulur bisa membeli game tersebut dengan harga Rp39.900, tanpa ada in-app purchase. Jadi, cukup sekali beli saja untuk memainkannya.

BACA JUGA: 20 Game Nintendo Switch Terbaik yang Bikin Ketagihan

12. Castlevania

game seru
Pop Optiq

Castlevania: Symphony of the Night merupakan salah satu game klasik terbaik Konami. Menariknya, ia sudah dirilis di Android. Game ini dirilis pada tahun 2020 di platform milik Google. Oleh karena itu, sangat wajar jika ia masuk ke daftar game offline seru di Android sekaligus sebagai game terbaik.

Sedulur belum pernah bermain Castlevania: Symphony of the Night? Intinya, ini merupakan permainan platformer 2D. Permainan sendiri tidak berjalan linear. Artinya, Sedulur bakal diminta untuk mengeksplorasi agar bisa menamatkan permainan.

Meski masuk ke seri klasik, butuh waktu lumayan panjang untuk menyelesaikan misi utama. Setidaknya, Sedulur butuh waktu selama 8 hingga 9 jam. Untungnya, Castlevania: Symphony of the Night bisa dimainkan secara offline sehingga Sedulur bisa bermain kapan saja dan di mana saja tanpa boros kuota.

Nah itulah tadi rekomendasi game seru yang bisa Sedulur mainkan untuk menghilangkan stress dan mengisi kekosongan waktu luang Sedulur atau juga mengisi waktu istirahat Sedulur setelah seharian bekerja dan kelelahan. Semoga daftar game di atas membantu Sedulur dalam memberikan rekomendasi ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.