drama komedi jepang

Jepang memiliki banyak drama komedi yang mampu menghadirkan tawa dan keceriaan bagi para penontonnya. Terutama bagi mereka yang sedang mencari hiburan yang ringan atau ingin menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas. 

Drama komedi Jepang telah lama menjadi pilihan favorit di kalangan pecinta acara televisi. Dalam artikel ini, yuk perluas wawasan Sedulur mengenai drama komedi Jepang dengan memberikan rekomendasi drama yang dijamin akan membuat Sedulur terpingkal-pingkal sepanjang episode!

BACA JUGA: 30 Rekomendasi Film Jepang Terbaik di Tahun 2023, Wajib Ditonton!

1. My Boss My Hero

MUBI

“My Boss My Hero” merupakan salah satu drama komedi yang berhasil mencuri perhatian penonton dengan cerita yang unik dan kocak. 

-->

Drama ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang harus berpura-pura menjadi seorang yakuza agar bisa mewarisi posisi kepemimpinan dari ayahnya. Konflik-konflik lucu dan konyol muncul karena perbedaan antara karakter utama dengan dunia yakuza yang keras. 

Tidak hanya menghadirkan elemen komedi, drama ini juga memberikan pesan tentang pentingnya kejujuran dan nilai-nilai keluarga. 

Dengan alur yang mengocok perut dan karakter-karakter yang menggemaskan, “My Boss My Hero” menjadi tontonan yang cocok untuk menghilangkan penat dan membuat penontonnya tersenyum sepanjang episode.

2. Rich Man Poor Woman

“Rich Man Poor Woman” adalah sebuah drama yang mengeksplorasi tema perbedaan kelas sosial dengan sentuhan komedi yang menghibur. 

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria kaya raya yang memiliki masalah dalam berkomunikasi dan seorang wanita miskin yang brilian dalam bidang teknologi. Keduanya terlibat dalam kisah romantis yang penuh dengan momen-momen komedi yang mengundang tawa penonton. 

Selain alur ceritanya yang menarik, drama ini juga mengangkat pesan tentang pentingnya saling melengkapi dalam hubungan dan mengatasi perbedaan. Dengan chemistry yang kuat antara para pemeran utama dan situasi lucu yang terjadi, “Rich Man Poor Woman” berhasil menghadirkan hiburan yang menyegarkan dan menginspirasi.

3. Sutekina Sen Taxi

“Sutekina Sen Taxi” merupakan drama yang mengambil latar belakang dunia taksi dan berhasil menghadirkan komedi yang menghibur. 

Dengan karakter-karakter yang unik dan beragam latar belakang, drama ini menghadirkan kejadian-kejadian kocak di dalam taksi yang menjadi pusat cerita. 

Setiap perjalanan taksi menjadi petualangan tersendiri dengan segala keunikan penumpangnya. 

Selain humor, drama ini juga menampilkan pesan tentang keragaman manusia dan pentingnya toleransi dalam berinteraksi dengan orang lain. 

Dari situasi-situasi konyol hingga momen refleksi, “Sutekina Sen Taxi” mengajak penonton untuk ikut merasakan serunya menjalani perjalanan di dalam taksi yang penuh kejutan.

4. GTO: Great Teacher Onizuka

“GTO: Great Teacher Onizuka” adalah sebuah drama komedi yang mengambil setting di dunia sekolah. Drama ini mengisahkan tentang seorang guru eksentrik yang ingin mengubah para siswanya yang nakal menjadi lebih baik. 

Konflik-konflik humor dan pelajaran hidup hadir dalam drama ini, menciptakan kombinasi yang menghibur dan menginspirasi. Karakter utama, Onizuka, adalah sosok yang kocak namun memiliki pendekatan yang unik dalam mendidik para siswa. 

Selain adegan-adegan lucu, drama ini juga mengangkat pesan tentang pentingnya dedikasi dalam mendidik generasi muda dan membantu mereka menemukan potensi terbaik dalam diri mereka.

5. Legal High

“Legal High” adalah sebuah drama yang mengangkat tema dunia hukum dengan sentuhan komedi yang menghibur. Dengan karakter seorang pengacara yang sangat percaya diri namun seringkali konyol, drama ini menghadirkan situasi-situasi komedi di dalam pengadilan. 

Drama ini mengajak penonton untuk melihat sisi hukum dengan sudut pandang yang berbeda, di mana humor dan ketegangan berbaur menjadi satu. Selain menghibur, drama ini juga memberikan wawasan tentang dunia hukum Jepang dan kompleksitas dalam menyelesaikan kasus-kasus. 

Dari persaingan antar pengacara hingga konflik pribadi, “Legal High” menjadi tontonan yang tidak hanya mengocok perut tetapi juga mengajak penonton berpikir lebih dalam tentang sistem hukum.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Film Survival Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

6. Operation Love

Alchetron

Dalam serial “Operation Love,” terdapat sebuah premis yang begitu unik dan menarik di mana seorang pria berani mempertaruhkan segalanya dengan melakukan perjalanan menembus waktu, kembali ke masa lalu demi satu tujuan mulia: mengubah takdirnya dalam percintaan. 

Bayangkan saja, kita disuguhkan dengan liku-liku perjalanan waktu yang penuh dengan intrik, ketegangan, dan tentu saja, humor. Tidak hanya itu, berbagai situasi lucu dan menggelitik terjadi karena usaha heroiknya dalam merubah masa lalu tersebut, sehingga menjadikan setiap episode penuh dengan tawa dan kegembiraan.

7. Yankee-kun to Megane-chan

Drama komedi jepang ini menghadirkan cerita tentang seorang siswa nakal yang tanpa sengaja menjalin persahabatan dengan seorang gadis kutu buku. 

Interaksi antara dua karakter yang bertolak belakang ini membawa banyak kekocakan dan kekonyolan di sekolah mereka.

8. Hanazakari no Kimitachi e 

Drama ini mengisahkan kisah yang unik dan menggelitik tentang seorang gadis yang nekat menyamar menjadi seorang anak laki-laki. Motivasi di balik keputusan aneh ini adalah untuk mendekati sang idola atlet. 

Penonton diajak dalam petualangan mengikuti perjalanan karakter utama yang mencoba mempertahankan rahasia serta menjalani kehidupan ganda yang penuh dengan situasi lucu dan menghibur.

9. Maison Ikkoku

Drama yang membawa kita ke dalam dunia rumah susun dengan segala keanehan dan keunikan penghuninya. 

Menampilkan momen-momen kocak dalam keseharian mereka, drama ini menghadirkan cerita tentang persahabatan, cinta, dan interaksi antarwarga di lingkungan yang penuh dengan karakter yang beragam.

10. Sapuri 

Sapuri adalah drama yang membawa kita masuk ke dalam kehidupan kantor dengan sentuhan komedi yang ringan. Berbagai momen lucu dan likable menghiasi cerita yang menggambarkan kehidupan sehari-hari di lingkungan kerja. 

Pengalaman para karakter dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaan dan hubungan pribadi mereka menghadirkan cerita yang menghibur dan menginspirasi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Anime Underrated yang Sayang Dilewatkan!

11. Otomen

IMDb

Drama ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki dengan minat dan hobi yang biasanya lebih disukai oleh perempuan. Konsep unik ini membawa penonton masuk ke dalam dunia karakter utama yang berusaha menjaga minatnya tetap tersembunyi, sambil menjalani kesehariannya dengan berbagai situasi lucu dan penuh kebingungan.

12. Yamada Taro Monogatari 

Drama yang menghadirkan cerita lucu tentang seorang anak laki-laki miskin yang justru dipersepsikan oleh teman-temannya sebagai orang kaya. 

Interaksi antara karakter utama dengan lingkungan sekitarnya, terutama dalam menghadapi perbedaan antara kenyataan dan pandangan orang lain, membawa cerita yang menggelitik dan penuh dengan guyonan.

13. Atashinchi no Danshi 

Yang satu ini mengajak penonton masuk ke dalam kisah unik tentang seorang gadis muda yang tiba-tiba terpaksa menjadi ‘ibu’ bagi enam pria dewasa yang aneh. 

Konsep yang tidak biasa ini membawa banyak momen komedi dalam situasi-situasi konyol yang timbul akibat perbedaan usia dan kepribadian di antara karakter-karakter utama.

14. 1 Pound no Fukuin 

Drama ini merupakan sebuah drama yang menggabungkan unsur komedi dan olahraga. Dengan adegan-adegan yang penuh dengan kelucuan, drama ini menghadirkan cerita tentang perjuangan seorang pemuda dalam mengikuti olahraga dan mengejar impian, sambil tetap menjaga aspek komedi yang menghibur.

15. Aikurushii 

Aikurushii merupakan sebuah drama keluarga yang memiliki banyak momen lucu dan menghangatkan hati. Dalam drama ini, penonton akan diajak mengikuti keseharian keluarga dengan segala keunikan dan dinamika yang ada. 

Berbagai situasi kocak dan mengharukan sering kali terjadi, membuat drama ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang atau sekadar mencari hiburan yang ringan.

Karakter-karakter dalam drama ini memiliki interaksi yang menarik dan cerita yang penuh dengan pesan positif tentang kehidupan keluarga.

16. Tokyo DOGS

Skyrock

Drama ini  menghadirkan dua detektif dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang. Drama ini tidak hanya menghadirkan petualangan detektif yang seru dan misteri yang menegangkan, tetapi juga banyak adegan yang mengundang tawa. 

Interaksi antara kedua karakter utama yang berbeda kepribadian sering kali menghasilkan situasi lucu dan komedi yang menghibur. Para penonton akan diajak masuk ke dalam dunia penyelidikan kejahatan yang penuh dengan sentuhan humor.

17. Ryusei no Kizuna 

Menghadirkan cerita unik tentang tiga saudara kandung yang memutuskan untuk menjadi penipu demi membalas dendam atas kematian orang tua mereka. Meskipun memiliki premis yang serius, drama ini berhasil menghadirkan banyak adegan lucu yang muncul di tengah-tengah perjalanan karakter-karakter utamanya. 

Interaksi antara ketiga saudara ini dalam menjalankan rencana penipuan mereka sering kali mengundang tawa, menjadikan drama ini sebagai kombinasi antara drama serius dan komedi yang menghibur.

Itulah rekomendasi drama komedi Jepang yang dapat Sedulur tonton untuk mengisi waktu luang atau sekadar mencari hiburan setelah lelah beraktivitas. 

Dari drama-drama dengan berbagai premis yang unik dan karakter-karakter yang lucu, Sedulur akan diajak tertawa ngakak sepanjang episode. 

Namun, tidak hanya hiburan semata, drama-drama ini juga memiliki potensi untuk memberikan inspirasi dan pembelajaran tentang kehidupan sehari-hari orang Jepang.

Dengan beragam pilihan cerita dan nuansa yang berbeda, Sedulur dapat menemukan drama komedi Jepang yang sesuai dengan selera dan preferensi Sedulur.