drama china tentang game

Tidak kalah dari Korea Selatan, China juga memiliki banyak seri drama yang sangat menarik untuk ditonton. Bukan hanya cinta ataupun peperangan, bahkan ada pula drama china tentang game yang menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Saat ini industri game sendiri menjadi fenomena global yang mampu menarik minat banyak orang. Oleh karena itu, deretan drama China yang akan kita bahas ini telah mengeksplorasi dunia game. Mereka mampu menghadirkan cerita dan alur yang menarik mengenai kehidupan para gamers.

Dengan begitu, tantangan dan masalah yang harus dihadapi pun sangat beragam. Mulai dari permainan, persahabatan, bahkan hingga kisah romantis. Selain bergulat dengan tantangan dan kompetisi dalam dunia permainan, mereka juga harus menghadapi hubungan dan situasi di dunia nyata.

Nah, beberapa drama china tentang game yang ada di bawah ini, menghadirkan perspektif yang menarik tentang kehidupan pribadi dari para pemain game. Bagi yang penasaran, langsung saja simak dan tonton beberapa judul drama berikut!

-->

BACA JUGA: Urutan Nonton Battle Through The Heavens yang Benar!

1. Falling Into Your Smile (2021)

drama china tentang game
IDN Times

Rekomendasi drama china tentang game yang pertama adalah You Are My Glory. Drama ini mengisahkan tentang kompetisi esports di dunia game online. Lu Si Cheng adalah seorang pemain game profesional yang sangat terkenal dan juga dihormati dalam industri esports.

Dia merupakan sosok pemimpin dari tim K&K, sebuah tim esports yang berusaha mencapai puncak kejayaan. Sebelumnya Lu Si Cheng memiliki reputasi yang tak tergoyahkan dalam dunia game. Namun semuanya berubah ketika Qiu Ying, seorang pemain baru dengan bakat alami bergabung dengan tim K&K.

Selama perjalanan mereka, bukan hanya muncul rivalitas saja. Tetapi juga pertumbuhan, persahabatan, dan bahkan percintaan.

2. You Are My Glory (2021)

Qiao Jingjing adalah seorang aktris terkenal yang populer di industri hiburan. Walaupun sukses dalam karier, kehidupan pribadinya terasa kurang memuaskan. Dia tidak hanya terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dengan mantan kekasihnya, namun juga menghadapi tekanan yang tinggi dari publik.

Di sisi lain, Yu Tu merupakan seorang insinyur antariksa yang sebelumnya menjadi gamers profesional. Nah, Yu Tu sendiri adalah penggemar berat game yang terkenal bernama Glory.

Suatu ketika, sebuah momen langka muncul ketika perusahaan game ingin menggunakan wajah Qiao Jingjing sebagai model untuk karakter pada permainan baru mereka. Yu Tu dan Qiao Jingjing pun tidak sengaja bertemu di tengah-tengah proyek ini, dan mulai membangun hubungan yang lebih dekat.

3. The King’s Avatar (2019)

Ye Xiu adalah seorang gamers profesional yang dikeluarkan dari timnya, Excellent Era. Usai dipecat, Ye Xiu memutuskan untuk kembali ke dunia game online Glory, di mana dulunya dia merupakan pemain papan atas. Namun kali ini, Ye Xiu memutuskan untuk bekerja dengan nama samaran Lord Grim.

Dengan identitas barunya, Ye Xiu memulai perjalanannya dengan membangun karakternya dari awal. Dia pun membentuk tim baru bernama Happy bersama dengan rekan-rekannya, dan berusaha mendominasi panggung esports Glory lagi.

Sementara itu, Ye Xiu juga menjalin hubungan dengan rekan-rekan barunya, termasuk dengan Chen Guo, pemilik kafe tempat di mana dia bermain yang juga menjadi pendukung setianya.

4. Cross Fire (2020)

Geng Geng adalah pemuda yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain game tembak-menembak online yang intens berjudul Cross Fire. Keterampilan dan ketangguhannya dalam permainan ini, membuat Geng Geng menjadi pemain sosok yang sangat dihormati di komunitas gaming.

Suatu hari, secara misterius Geng Geng mendapat undangan untuk ikut serta kompetisi esports tingkat tinggi. Dia pun menerima tantangan ini dan bersiap untuk membuktikan kehebatannya.

Namun sepanjang perjalanan dalam kompetisi, Geng Geng menemui berbagai rintangan dan juga musuh yang sangat kuat. Di samping itu, dia juga harus menghadapi tekanan dari masa lalunya yang misterius. Nah, masa lalu tersebut akhirnya juga terungkap dalam perjalanan kompetisi ini.

5. Love Scenery (2021)

Liang Chen merupakan mahasiswa jurusan teknik komputer yang jenius, tapi juga sangat pemalu dan kurang percaya diri. Kehidupannya berubah secara drastis ketika dia secara tidak sengaja bertemu dengan superstar terkenal, Lu Jing di sebuah acara pesta.

Pada saat keduanya bertemu, Liang Chen dan Lu Jing tidak sadar jika nasib mereka akan terhubung melalui permainan online populer bernama A Chinese Ghost Story. Dalam game ini, mereka saling berinteraksi dengan avatar masing-masing.

Hubungan mereka pun mulai berkembang secara tak terduga, dan membentuk ikatan yang kuat di dunia virtual. Akan tetapi, di dunia nyata keduanya tetap menyembunyikan identitas.

6. Go Go Squid! (2019)

drama china tentang game
Metro

Tong Nian, seorang mahasiswa yang brilian di bidang komputer, jatuh cinta pada Han Shang Yan yang merupakan pemimpin tim game online terkenal dan juga sangat dihormati. Han Shang Yang juga dikenal sebagai Gun Master karena kehebatannya.

Nah, Tong Nian sendiri memiliki bakat di dunia pemrograman, dimana kecerdasan tersebut mampu membuat Han Shang Yan merasa terkesan. Mereka pun memulai hubungan romantis, walaupun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda.

Ketika Tong Nian berusaha menyusul Han Shang Yan yang sedang berjuang dalam kompetisi esports besar, mereka menghadapi berbagai ujian dan tantangan dalam hubungan mereka.

7. Love O2O (2016)

Dalam drama china tentang game ini, diceritakan Bei Wei Wei adalah mahasiswi jurusan ilmu komputer di Universitas A Universitas Qing. Dia merupakan pemain papan atas dalam game online populer bernama A Chinese Ghost Story.

Suatu hari, secara tak sengaja Bei Wei Wei bertemu dengan Xiao Nai, mahasiswa jurusan teknik komputer yang tampan dan pintar. Xiao Nai yang juga merupakan pemimpin tim game online terkenal, merasa tertarik dan langsung menyatakan perasaannya Bei Wei Wei.

Mereka berdua akhirnya mulai menjalin hubungan romantis. Tidak hanya di dunia nyata, hubungan mereka juga berkembang di dalam game online yang sama.

8. Gank Your Heart (2019)

Gank Your Heart mengikuti kisah dari seorang pemain game profesional yang bernama Ji Xiang Kong. Dalam dunia esport, dia juga dikenal sebagai Z. Ji Xiang Kong adalah seorang pemain yang sangat berbakat dan terkenal dalam industri permainan online.

Suatu saat, Ji Xiang Kong memutuskan untuk bergabung dengan tim esports yang baru saja dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan karirnya. Dalam tim tersebut, dia bertemu dengan Qiu Ying yang merupakan manajer tim yang cerdas serta berbakat.

Walau pada awalnya seringkali terjadi perbedaan pendapat, Ji Xiang Kong dan Qiu Ying pun mulai membangun hubungan yang erat. Bukan hanya dalam permainan, namun juga di luar sana.

9. Out with a Bang (2022)

Seorang pemain profesional esports bernama Xiao Yi Chuan, sedang berada di ambang pensiun. Dalam upaya untuk mencapai kemenangan, dia mengabaikan cedera yang dialaminya dan pulang ke rumah. Nah, disitu dia bertemu dengan Xiong Jiu Jiu yang sedang merekrut para pemain pemula untuk tim esports.

Karena dedikasi Jiu Jiu yang tidak kenal lelah, Xiao Yi Chuan pun memutuskan untuk bergabung dengan tim yang sedang dibangun tersebut. Ketika tim sudah terbentuk, mereka tidak hanya menghadapi para pesaing yang kuat saja.

Mereka harus bisa menyelesaikan banyak tantangan lain, seperti masalah dengan pemain baru dan menangani para pemain yang sudah berpengalaman.

10. Double Love (2022)

Double Love adalah sebuah drama China tentang game yang mengisahkan sosok Lu Wan Wan, seorang mahasiswa di sebuah akademi film, dan Han Jing Mo yang merupakan seorang dewa game online. Bisa dibilang Han Jing Mo adalah gamers terkuat dan senior terkenal di kampusnya.

Di sisi lain, Lu Wan Wan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang aktris yang sukses sekaligus pemain game terkenal. Mereka berdua pun akhirnya sepakat untuk membentuk tim esport untuk memenangkan kejuaraan di berbagai kompetisi.

Petualangan yang mereka lalui bersama, membuat Lu Wan Wan sadar bahwa Han Jing Mo adalah seseorang yang berarti dan juga selalu mendukungnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Film Hunger Games Terbaru: The Ballad of Songbirds and Snakes

11. To Get Her (2019)

Drama Panda

To Get Her bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari sekelompok siswa sekolah menengah yang mempunyai impian dan tantangan bagi mereka sendiri. Para siswa ini memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda-beda.

Kendati demikian, mereka semua punya satu tujuan yang sama yakni untuk mencapai impian dan meraih kebahagiaan. Nah, tokoh utama dari drama China tentang game ini adalah seorang siswa laki-laki bernama Xiaoshi, yang memiliki impian untuk menjadi seorang seniman komik.

Dia berteman dengan Simiao, gadis yang memiliki keahlian dalam seni tari. Keduanya bersatu untuk menghadapi tekanan dari sekolah dan keluarga, dan berjuang mengejar impian mereka.

12. Unique Lady (2019)

Lin Luo Jing merasa frustasi karena kehidupan percintaannya yang terasa sangat monoton. Suatu hari, ada teman yang memberinya game simulasi kencan baru. Nah, game tersebut membawa Lin Luo Jing ke dalam dunia game dan tidak bisa keluar sebelum cinta sejati ditemukan.

Selain itu, Lin Luo Jing memilih tingkat kesulitan tertinggi dalam game tersebut secara tidak sengaja. Dia diberi lima kesempatan untuk menyelesaikan setiap tantangan dalam game, dengan karakternya yang menjadi putri perdana menteri.

Di dalam game, dia bertemu dan terpesona oleh banyak pria menarik, termasuk dewa pedang, pria kaya yang ceria, pengawal kekaisaran, serta pangeran yang sombong.

13. Love & the Emperor (2020)

Drama China tentang game yang berikutnya adalah Love & the Emperor. Drama ini mengisahkan tentang Li Xia, karyawan perusahaan game yang secara tidak terduga terlempar ke masa lalu melalui video game. Dia terbangun sebagai seorang pelayan di istana, yang ditakdirkan untuk bertemu Kaisar Yang Mo.

Li Xia dan Kaisar Yang Mo pun akhirnya mulai menjalin hubungan cinta yang tidak terduga. Menariknya, hubungan tersebut berjalan di tengah intrik dan juga tantangan di lingkungan istana kerajaan. Mereka harus menghadapi berbagai halang rintang yang terbentang.

Dalam alur kisah Love & the Emperor, para penonton akan disajikan dengan drama yang penuh unsur komedi yang sangat lucu.

14. Beyond Light Years (2018)

Drama China tentang game yang satu ini, berkisah tentang dua mahasiswa jenius dalam bidang teknologi informasi, Xia Tian dan Jin Xing Jian. Kedua mahasiswa tersebut dipilih untuk bergabung ke dalam sebuah proyek riset di perusahaan teknologi terkenal.

Selama proyek ini berjalan, Jin Xing Jian dan Xia Tian pun terlibat dalam sebuah misteri besar yang melibatkan teknologi canggih dan juga kejahatan siber. Mau tidak mau mereka harus saling bekerja sama untuk memecahkan misteri tersebut.

Nah, selama perjalanan dalam memecahkan misteri yang terjadi, secara perlahan hubungan yang semakin mendalam pun terjalin.

15. The Strongest Men of God (2018)

Liu Chuan merupakan seorang yang handal di dalam dunia game. Dia selalu berhasil memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. Ketika sedang berada di puncak karier, orang tuanya justru memaksanya untuk kembali ke sekolah dan juga menyelesaikan studinya.

Liu Chuan pun mengikuti perintah orang tuanya dan kembali ke sekolah. Nah, karena merasa bosan dengan aktivitas yang monoton, secara diam-diam dia membentuk sebuah tim baru bersama teman-temannya, yakni Qin Ye, Lan Wei Ran, Xu Ce, dan Wu Ze Wen yang tergolong masih amatir.

Namun dengan latihan keras dan kerja sama tim, secara perlahan mereka berhasil naik ke puncak dan menjadi yang tim terbaik.

16. The Celebrity Millionaires Competitive Gaming

Dailymotion

Film esport terbaik berikutnya datang dari game League of Legends. Film ini bernama “The Celebrity Millionaires Competitive Gaming” yang diproduseri oleh Vice tentang dunia League of Legends di Korea Selatan.

Film ini mengisahkan perjalanan esport hingga bisa menghasilkan uang jutaan dolar dan membuat atletnya terkenal bak artis — atau mendarat di rumah sakit jiwa karena tekanan dari dunia kompetitif yang keras.

17. Lucky’s First Love (2019)

Bai Lu Yunxi adalah seorang insinyur perangkat keras yang cerdas. Walaupun memiliki karir yang sangat sukses, dia belum pernah sekalipun merasakan cinta sejati. Suatu hari, secara tak sengaja Bai Lu Yunxi bertemu dengan Qu Xiao Yue, desainer mode yang penuh semangat.

Meskipun mempunyai latar belakang serta kepribadian yang berbeda, keduanya mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Mereka berusaha untuk mengeksplorasi dinamika romantis dan menghadapi berbagai macam rintangan yang ada.

Nah, itu 17 drama China tentang game yang sangat menarik untuk ditonton. Apakah Sedulur merasa masih kurang dengan 17 judul drama di atas? Tidak usah khawatir, di bawah ini akan diberikan bonus beberapa judul yang tidak kalah menarik.

18. To Love, To Heal (2018)

Bonus yang pertama ada To Love, To Heal. Drama ini menceritakan kisah cinta dan kesembuhan antara dua karakter utama, yakni Jiang Sheng dan Liang Sheng. Jiang Sheng adalah seorang wanita yang kuat dan juga mandiri.

Sementara Liang Sheng merupakan seorang pria muda yang ramah dan penuh kasih. Keduanya bertemu kemudian membentuk ikatan khusus antara satu sama lain. Mereka harus menghadapi berbagai tantangan dan ujian dalam hubungan yang dijalani.

Keduanya saling mendukung untuk mengatasi masa lalu yang sulit dan mencari arti cinta dan kebahagiaan yang sesungguhnya.

19. Kidnapping Game (2020)

Yu Hai adalah pemilik studio game di kota, terkejut setelah menemui Shen Hui yang tiba-tiba keluar dari investasi. Tindakan tersebut tentu saja tidak dapat diterima begitu saja. Di sisi lain, Yu Hai tidak sengaja bertemu dengan Lu Jie yang merupakan putri Shen Hui.

Keduanya pun akhirnya saling berkolaborasi dalam upaya penculikan secara sengaja, demi membalaskan perlakukan Shen Hui. Namun di dalam prosesnya, mereka berdua semakin dekat dan akhirnya tumbuh bibit cinta di antara mereka.

20. Gamer’s Generation (2016)

drama china tentang game
IMDb

Gamer’s Generation membawakan latar cerita di tahun 2025, ketika era Virtual Reality telah dimulai dan para gamers telah menjadi atlet dan juga idola baru. Ya, di era ini banyak remaja yang bermimpi menjadi seorang gamer profesional.

Nah, untuk melatih generasi baru dalam dunia game virtual, banyak akademi E-sport yang telah didirikan. Di sini, Nan Ke adalah siswa baru dari Akademi E-sport yang sebenarnya tidak terlalu cocok. Dia dikelilingi oleh siswa terbuang yang aneh, kemudian menciptakan tim baru yang akan menantang tim terbaik.

Mungkin itu saja beberapa rekomendasi drama China tentang game yang bisa dibagikan kali ini. Dari judul-judul yang sudah disebutkan di atas, sebagian besar ceritanya tidak hanya mengisahkan soal perjalanan dalam dunia game saja.

Namun juga dibumbui dengan kisah percintaan yang manis dan juga romantis. Jadi tunggu apalagi, tonton semua judul drama China tentang game di atas sekarang juga!