Crash Landing on You

Drama asal Korea Selatan, Crash Landing on You sempat booming di awal tahun 2020. Drama 16 episode ini memiliki jalan cerita yang cukup unik dan bisa dibilang cukup mustahil terjadi di dunia nyata. Yakni tentang anak seorang konglomerat asal Seoul, Korea Selatan yang jatuh cinta dengan seorang tentara dari Korea Utara.

Buat kamu yang belum sempat nonton, lebih baik berhenti dulu membaca artikel ini. Sebab kali ini, Aplikasi Super akan memberikan sinopsis lengkah drama Crash Landing on You, sekaligus kisah happy ending-nya! Namun, buat kamu yang penasaran seperti apa ceritanya, yuk simak sekarang!

Pemain Crash Landing on You

Crash Landing on You
IniKpop

Sebelum membahas tentang sinopsi dan ending dari drama satu ini, yuk kita kenalan dulu dengan para Crash Landing on You cast. Tak main-main, drama ini menghadirkan jajaran para aktor yang sudah memiliki nama besar. Siapa saja mereka? Ini daftarnya!

Hyun Bin  sebagai Ri Jung Hyuk

Crash Landing on You
Grid.id

Dalam drama Crash Landing on You, tokoh yang diperankan oleh Hyun Bin juga lebih dikenal dengan sebutan Kapten Ri. Ia adalah seorang tentara asal Korea Utara yang sangat mencintai negaranya dan rela melakukan apapun untuk melindungi negaranya.

-->

Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri

Crash Landing on You
Kpop Chart

Tokoh yang dimainkan Son Ye Jin adalah Yoon Se Ri, seorang putri konglomerat asal Korea Selatan yang keluarganya memiliki banyak lini bisnis. Namun alih-alih mengandalkan harta sang ayah, Yoon Se Ri memilih membangun perusahaannya sendiri yang bergerak di bidang kecantikan dan fashion.

Seo Ji Hye sebagai Seo Dan

Crash Landing on You
Soompi

Aktris Seo Ji Hye dengan apik memerankan putri dari keluarga terpandang di Korea Utara. Ia juga diperkenalkan sebagai tunangan Kapten Ri. Tokoh Seo Dan digambarkan sebagai wanita yang sangat dingin, namun akan berubah hangat jika sedang bersama Kapten Ri.

Kim Jung Hyun sebagai Koo Seung Joon

Crash Landing on You
PinkVilla

Terakhir dalam jajaran pemain utama ada Kim Jung Hyun yan berperan sebagai Koo Seung Joon. Ia merupakan seorang penipu ulung asal Korea Selatan, sekaligus mantan pacar Son Ye Jin yang melarikan diri ke Korea Utara.

Sinopsis Crash Landing on You

Crash Landing On You menceritakan tentang Yoon Se Ri, seorang anak konglomerat Korea Selatan yang suatu hari menjajal olahraga paralayang. Kala itu ia ingin menjajal pakaian paralayang yang ia rancang lewat brand fashion miliknya. Naas, di hari Se Ri bermain paralayang, justru terjadi angin topan. Saat sedang di atas, paralayang milik Se Ri pun terbawa angin sampai akhirnya jatuh di perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Di sinilah, Se Ri tak sengaja bertemu dengan Ri Jung Hyuk atau yang lebih sering dipanggil Kapten Ri. Meski awalnya menaruh curiga pada Yoon Se Ri, Kapten Ri justru pada akhirnya menolong Yoon Se Ri dan diam-diam mengamankan Se Ri di rumahnya.

Inilah mengapa Crash Landing on You artinya sebuah pendaratan darurat, yang menggambarkan bagaimana Se Ri harus mendarat darurat di perbatasan negara. Lalu bertemu dengan seseorang yang kemudian menjalin berbagai kisah dengan dirinya.

Awalnya Kapten Ri membantu Se Ri kembali ke Korea Selatan dengan berbagai cara, mulai dari ikut diselundupkan bersama tentara Korea Utara yang lainnya sampai ikut menjadi penumpang kapal. Namun, semuanya menemukan kegagalan. Sampai akhirnya Se Ri harus mulai beradaptasi dengan kehidupan Korea Utara. Dari sinilah muncul benih-benih cinta antara Kapten Ri dan Se Ri.

Cerita Crash Landing on You semakin menarik ketika Seo Dan dan Koo Seung Joon muncul. Keduanya adalah orang yang memiliki hubungan antara Kapten Ri dan Se Ri. Seo Dan adalah wanita yang sudah ditunangkan dengan Kapten Ri sejak remaja, walaupu begitu ia sebenarnya benar-benar jatuh cinta dengan Kapten Ri. Sementara Koo Seung Joon adalah mantan kekasih Se Ri yang kabur ke Korea Utara karena sebuah kasus penipuan yang melibatkan dirinya.

Ending Crash Landing on You

Soompi

Kita semua tahu, sampai saat ini konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara belum benar-benar berakhir. Warga di antara kedua negara tak bisa bebas saling memasuki wilayah masing-masing. Hal itu pulalah yang menjadi penghalang antara Kapten Ri dan Se Ri untuk bisa bersama. Namun di akhir cerita, mereka diceritakan tetap menjalin hubungan cinta dan memilih bertemu di Swiss.

Hanya saja, akhir cerita yang saat ini bisa dinikmati penonton awalnya bukanlah akhir cerita yang ingin ditampilkan sutradara dan penulis cerita. Drama ini awalnya diproyeksikan memilih akhir cerita yang sedih. Kapten Ri dan Se Ri diceritakan tak lagi bisa bertemu setelah keduanya berpisah di perbatasan. Namun sutradara Lee Jung-hyo dan penulis Park Ji-eun memilih mengubah akhir cerita drama ini dengan bahagia.

Hal yang menarik setelah drama ini tamat adalah Hyun Bin dan Son Ye Jin akhirnya mengkonfirmasi bahwa keduanya secara resmi berkencan di kehidupan nyata. Kabar ini tentu disambut sangat baik oleh para penggemar dan banyak dari mereka yang mendukung hubungan keduanya hingga nanti berlabuh ke pelaminan.

Sedulur yang ingin nonton Crash Landing On You subtitle Indonesia, saat ini tersedia di streaming platform resmi yakni Netflix. Jadi tak perlu menonton di platform ilegal ya Sedulur. Dengan menonton secara legal, kita ikut mendukung karya para aktor favorit kita.

Selain itu, menonton Crash Landing on You sub indo di streaming platform legal juga lebih mudah dan harganya cukup terjangkau.