Konser coldplay Indonesia

5. Konser Coldplay di Indonesia, Konser ramah lingkungan

SOCLyfe

Coldplay telah mengambil langkah-langkah untuk membuat tur dunia mereka menjadi konser ramah lingkungan dengan bantuan dari para penggemar mereka. Dalam konsernya yang bertajuk Music of the Spheres, Coldplay menerapkan beberapa ide-ide unik untuk menjadikan konser mereka hemat dan ramah lingkungan.

Setiap konser Coldplay juga melibatkan penggunaan teknologi ramah lingkungan terbaru. Mereka menggunakan lantai dansa kinetik dan sepeda statis yang mengubah energi yang dihasilkan oleh para penggemar di kerumunan menjadi baterai yang dapat digunakan untuk mendukung keperluan pertunjukan konser saat itu. Upaya Coldplay didasari pada tiga prinsip :

  • Reduce (mengurangi konsumsi, daur ulang secara ekstensif, dan memotong emisi CO2 hingga 50 persen)
  • Reinvent (mendukung teknologi hijau baru dan mengembangkan metode tur karbon yang super rendah),
  • Restore (membuat tur yang memberikan manfaat bagi lingkungan dengan mendanai proyek-proyek berbasis alam dan teknologi untuk menyerap lebih banyak CO2).

Selain itu, Coldplay juga berjanji untuk menanam dan melindungi jutaan pohon, dengan menanam satu pohon untuk setiap tiket yang terjual. Hal ini merupakan langkah bijak yang diambil oleh Coldplay untuk membantu mengurangi dampak konser dan tur yang mereka lakukan terhadap lingkungan.

-->

Dengan langkah-langkah ini, Coldplay berharap dapat memberikan contoh baik untuk para pelaku industri musik dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan melalui tur musik mereka.

Satu fakta menarik lainnya mengapa konser Coldplay sangat penting di Indonesia yaitu karena jika konser Coldplay dapat terselenggara dengan aman dan lancar, hal ini dapat membuka kesempatan bagi band besar internasional lainnya untuk hadir dan manggung di Indonesia.

Ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan publik internasional tentang Indonesia yang siap mengadakan event internasional dengan aman dan lancar.

BACA JUGA: Konser di Jakarta, Coldplay Bawa 25 Kontainer dan 2 Pesawat