Tentang Cakra Khan

Liputan6

Cakra Khan memiliki nama asli Cakra Khan Paryaman, merupakan penyanyi berdarah Sunda yang lahir di Pangandaran, Jawa Barat, pada 27 Februari 1992. Musisi pemilik suara serak-serak basah yang khas ini sudah sangat menyukai bernyanyi sejak duduk di taman kanak-kanak.

Cakra Khan kemudian melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Musik Bandung (2009-2014). Cakra mengawali karir di Industri musik Indonesia dengan merilis lagu Harus Berpisah pada tahun 2012 yang lalu. Dari lagu tersebut, namanya melejit sebagai penyanyi yang dipertimbangkan.

Lagu ini menjadi hits dalam waktu yang relatif singkat, dan masuk dalam album musik pertamanya yang berjudul seperti namanya sendiri, Cakra Khan. Menyusul kesuksesan karyanya, setiap tahun Cakra Khan selalu merilis karya-karya populer, seperti Setelah Kau Tiada (2013), Mengingat Dia (2014), dan Kekasih Bayangan (2017).

Tidak hanya ahli pada satu genre saja, Cakra dikenal sebagai penyanyi yang mampu bernyanyi dengan berbagai genre seperti pop, dangdut hingga keroncong.

Semoga ada kabar baik dari proses Cakra Khan ikut audisi America’s Got Talent. Dengan melajunya Cakra Khan di America’s Got Talent. Karena kelanjutan Cakra di kontes penyanyi internasional tersebut akan turut membawa harum nama Indonesia itu sendiri.