alur bleach thousand year blood war

Seri anime Bleach tampaknya mulai memasuki babak akhir dalam arc Thousand Year Blood War, yang kini telah mengudara di TV Tokyo Jepang serta sejumlah platform internasional. Ya, sebelum arc ini dirilis, banyak penggemar yang penasaran dengan alur Bleach Thousand Year Blood War.

Banyak penggemar yang antusias dengan anime yang satu ini, apalagi yang telah membaca versi manga dari arc Thousand Year Blood War. Kendati demikian, belum diketahui apakah alur di dalamnya akan dibuat sama persis seperti manga atau tidak.

BACA JUGA: 12 Anime Mecha Terbaik yang Seru, Buat yang Suka Robot!

Spoiler dan Alur Bleach Thousand Year Blood War

Nah, daripada terus penasaran berikut ini ada beberapa hal penting sekaligus alur Bleach Thousand Year Blood War yang perlu untuk Sedulur ketahui!

1. Tak ada kisah cinta Ichigo dan Rukia

alur bleach thousand year blood war
Netflix/Bleach

Sejak pertama kali kisah dari anime Bleach berjalan, karakter utama yang bernama Ichigo memang mendapatkan kekuatan dari Rukia, seorang Shinigami perempuan. Ya, banyak fans yang berharap awal mula pertemuan dari Ichigo dan Rukia ini dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kejadian yang seru.

Dan tentu saja, mereka berharap perkenalan kedua karakter tersebut nantinya berakhir dengan benih cinta yang berbuah dalam hubungan asmara. Namun sangat disayangkan, sampai akhir cerita ternyata tidak ada satupun adegan yang mengarah pada benih cinta antara Ichigo dan Rukia.

Hubungan dari mereka berdua hanya sebatas teman biasa, dan dapat dikatakan hubungan yang terjalin hanyalah unsur cinta platonik belaka.

2. Ichigo semakin kuat dan overpower

Tentu saja karakter utama dari anime Bleach, Ichigo Kurosaki memang menjadi anak kesayangan dari sang pengarang, Tite Kubo. Hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya peningkatan kekuatan yang dialami oleh karakter tersebut.

Dari satu arc ke arc yang berikutnya, Ichigo Kurosaki selalu mendapatkan kekuatan baru yang tentu saja semakin kuat. Nah, hal ini juga terlihat pada episode perdana dari alur Bleach The Thousand Year Blood War, dimana Ichigo terlihat jauh lebih kuat dari sebelumnya.

BACA JUGA: Urutan Nonton Bleach Original, Cerita Utama hingga Episode Filler!

3. Nasib Soul Society

Netflix/Bleach

Markas dari para Shinigami yang bernama Soul Society, dulunya digambarkan sebagai tempat yang ajaib dan juga mengagumkan. Bahkan markas yang satu ini juga sempat membuat Ichigo terpana dengan berbagai hal yang ada di dalamnya.

Soul Society menjadi salah satu lokasi utama dalam cerita dan menjadi pusat berbagai konflik dan pertempuran. Soul Society telah mengalami banyak perubahan dan krisis selama perkembangan cerita, seperti serangan dari berbagai ancaman, perang, dan konspirasi.

Dan seiring dengan berjalannya waktu terutama pada arc terakhir manga Bleach, akan ada berbagai rangkaian kejadian yang membuat Soul Society ada di ambang kehancuran. Dengan hancurnya markas  utama mereka, lantas bagaimana nasib dari para Shinigami? Nanti akan kita bahas.

4. Hampir semua zanpakuto terungkap

Zanpakuto sendiri merupakan senjata spiritual dalam dunia Bleach yang digunakan oleh para Shinigami untuk melawan roh jahat dan mengawasi arwah orang mati. Setiap Zanpakuto memiliki roh sendiri dan kemampuan unik.

Seiring dengan berjalannya cerita, terdapat banyak karakter utama dan pendukung yang mengungkapkan kemampuan dan sifat Zanpakuto mereka melalui berbagai pertempuran dan situasi.

Kita lanjut ke inti cerita yang berikutnya, dimana pada alur Bleach Thousand Year Blood War ini hampir semua Zanpakuto terungkap. Ya, di sini pertanyaan dari para penonton terkait Zanpakuto mungkin secara perlahan akan segera menemukan jawabannya.

5. Nasib tragis para shinigami

alur bleach thousand year blood war
Netflix/Bleach

Sebagai senjata dari para shinigami yang berguna untuk memburu para hollow, Zanpakuto tentu menjadi elemen menarik yang ada di dalam seluruh kisah Bleach. Bukan hanya itu, Zanpakuto bahkan juga mempunyai desain yang khas sesuai dengan penggunanya.

Di dalam chapter terakhir dari manga Bleach, hampir semua Zanpakuto milik karakter yang jarang terlihat pada bab-bab sebelumnya pada mulai diungkap. Beberapa Shinigami kuat kesayangan fans seperti Hitsugaya, Byakuya, Matsumoto, dan Kira, akan mudah ditumbangkan saking kuatnya lawan mereka.

Nah, dari penjelasan mengenai spoiler dan alur Bleach Thousand Year Blood War yang ada di atas, kemungkinan banyak fans yang akan merasa sedih dan kecewa. Akan ada banyak Shinigami yang tewas ketika melawan musuh-musuh baru.

Namun tidak perlu khawatir, karena nantinya juga akan momen kebangkitan yang dapat membuat para penggemar merasa lega. Jadi biar kamu nggak makin penasaran, langsung tonton aja!