Gema Toko Biru

Rangkaian acara Gema Toko Biru (GTB) telah selesai digelar pada 17 Agustus 2023 lalu. Berlokasi di Toko Pojok dan Lapangan Voli Jl. Dukuh Pakis III no. 34 Surabaya, Gema Toko Biru sukses ajak masyarakat sekitar mengikuti keseruan acara dan meramaikan di toko kelontong.

Gema Toko Biru sendiri adalah acara yang diinisiasi Aplikasi Super untuk memberikan dukungan nyata dengan membantu meramaikan toko kelontong yang setia menggunakan Aplikasi Super agar lebih banyak pelanggan dan juga lebih dikenal. Acara ini diisi dengan lomba berhadiah, demo masak, pembagian voucher belanja, hiburan live dangdut, hingga kehadiran selebgram Zoe Levana.

Digelar saat 17an bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan, harapannya agar semangat kemerdekaan bisa menginspirasi semua pihak yang terlibat dalam acara ini, khususnya Aplikasi Super yang ingin menunjukkan dukungannya dengan meramaikan toko kelontong.

“Sesuai namanya, Gema itu artinya bunyi atau suara yang berkumandang. Seperti itu pula harapan Aplikasi Super untung toko-toko yang sudah bergabung dengan kami. Bisa semakin maju, dikenal, semakin ramai pelanggan yang datang untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari,” ujar Brand Manager Aplikasi Super, Lingga Wastu saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA: Gema Toko Biru, Cara Aplikasi Super Dukung dan Ramaikan Toko Kelontong

Pada Gema Toko Biru yang pertama ini, Toko Pojok milik Pak Agus adalah yang terpilih dan beruntung tokonya bisa diramaikan karena telah menjadi pelanggan setia Aplikasi Super. Ketika diminta maju ke panggung, Pak Agus menyampaikan kesan-kesannya menggunakan Aplikasi Super.

“Saya sudah kulakan di Aplikasi Super sejak 2018. Sudah tidak belanja offline karena bisa belanja lewat aplikasi. Belanjaan saya pun diantar sampai ke rumah dan gratis ongkir. Jadi ya sangat memudahkan sekali pakai Aplikasi Super. Malah sekarang dibuatkan acara seperti ini. Senang sekali”.

Rangkaian acara Gema Toko Biru dimulai pukul 6 pagi dengan acara lomba jalan sehat yang kemudian disusul demo masak dan lomba berhadiah. Masyarakat sekitar yang datang pun terlihat bersemangat dan antusias mengikuti setiap rangkaian acara sekalipun cuaca cukup panas.

Lomba berhadiah adalah salah satu acara yang paling ditunggu. Pasalnya, para peserta lomba yang menang berhak mendapatkan hadiah berupa voucher gratis yang bisa ditukar dengan aneka sembako di Toko Pojok secara langsung. Selain itu, demo masak hingga lomba makan mie juga jadi acara yang paling ditunggu. 

Gema Toko Biru berakhir meriah dengan kehadiran selebgram Zoe Levana sebagai bintang tamu. Zoe bahkan tidak segan untuk ikut berjoget bersama masyarakat Dukuh Pakis yang menikmati hiburan live musik dangdut.