website cari kerja luar negeri

Bekerja di luar negeri memang sangat menguntungkan sekaligus menjadi pengalaman yang bermanfaat dan menarik. Sedulur dapat merasakan budaya baru, pengembangan baru, lingkungan multikultural, hingga perkembangan pribadi dari beberapa website cari kerja luar negeri khusus.

Namun sebelum itu perlu untuk diketahui, jika menjalani karir di luar negeri juga mempunyai tantangan tersendiri, lho. Sedulur harus siap dalam menghadapi perbedaan jarak serta waktu dari keluarga dan juga teman-teman di dalam negeri,

Selain itu, harus bisa juga mengatasi perbedaan bahasa, budaya, dan menyesuaikan diri dengan sistem kerja yang diberikan. Jadi walaupun memiliki banyak manfaat, sangat penting untuk mempertimbangkan segala aspek tersebut sebelum memutuskan untuk bekerja dan berkarir di luar negeri.

BACA JUGA: 10 Pekerjaan dan Website Kerja Online Untuk Pelajar

Rekomendasi Website Cari Kerja Luar Negeri

website cari kerja luar negeri
Unsplash/Burst

Jika sudah segala aspek yang harus diterima sudah dipertimbangkan, berikut ini beberapa website cari kerja luar negeri yang mungkin bisa membantu Sedulur!

1. LinkedIn

Mencari pekerjaan di luar negeri melalui LinkedIn memang dilakukan oleh banyak orang. Bukan tanpa sebab, LinkedIn memberikan akses ke jaringan global dari profesional dan perusahaan di seluruh dunia. Sedulur bisa terhubung dengan orang-orang di industri dan negara yang diminati.

Selain itu, LinkedIn juga menghadirkan fitur pencarian pekerjaan yang akan memudahkan para pengguna untuk menemukan lowongan pekerjaan di berbagai negara dan industri. Dalam platform ini, Sedulur juga bisa membagikan CV pribadi untuk menarik para pencari kerja.

2. Indeed

Indeed menjadi salah satu website cari kerja luar negeri yang menyediakan akses ke ribuan lowongan pekerjaan di berbagai negara. Web ini memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai industri dan juga posisi sesuai dengan keinginan.

Indeed juga menyediakan informasi tentang perusahaan secara lengkap, sehingga Sedulur bisa memahami lebih baik tentang budaya perusahaan dan kondisi kerja di tempat tersebut. Dengan begitu, persiapan untuk bekerja di luar negeri bisa dilakukan sedini mungkin.

3. Glassdoor

Sama seperti sebelumnya, Glassdoor menyediakan ulasan perusahaan dari para karyawan yang bekerja di sana. Sedulur bisa mendapatkan wawasan yang lebih mendalam mengenai budaya perusahaan, manajemen, dan juga pengalaman kerja secara umum.

Sedulur juga dapat mengeksplorasi informasi tentang gaji di perusahaan-perusahaan tertentu dan untuk posisi tertentu yang diinginkan. Fitur perbandingan gaji juga membantu pengguna mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang tingkat bayaran yang wajar di lokasi tersebut.

4. Monster

Monster menyediakan akses ke banyak sekali lowongan pekerjaan di berbagai negara. Website cari kerja luar negeri ini memungkinkan para pengguna untuk bisa mengeksplorasi berbagai opsi karir. Mulai dari pekerjaan yang lebih membutuhkan kinerja otak, hingga pekerjaan yang membutuhkan kerja otot.

Monster juga menyertakan informasi tentang perusahaan yang mencari karyawan baru. Hal ini mencakup profil perusahaan, ulasan, dan juga rincian lainnya yang akan membantu job seeker untuk memahami lebih baik tentang potensi tempat kerja.

5. CareerBuilder

Mencari pekerjaan di luar negeri dengan memanfaatkan website cari kerja luar negeri seperti CareerBuilder ini akan memudahkan Sedulur. Bagaimana tidak, CareerBuilder menyediakan akses ke ribuan lowongan pekerjaan yang ada di berbagai negara, memberikan lebih banyak opsi karir bagi para penggunanya.

Yang menarik di sini, Sedulur dapat menggunakan berbagai macam filter pencarian untuk menyesuaikan kriteria pencarian yang diinginkan, seperti lokasi, tingkat pengalaman, industri, dan juga jenis pekerjaan. Dengan ini, proses pencarian kerja bisa dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA: 15 Situs Jual Gambar dan Foto Online, Uangkan Stok Fotomu!

6. JobsDB

Unsplash/Windows

Sedikit berbeda dari beberapa web sebelumnya, untuk JobsDB ini khusus berfokus pada wilayah Asia. Web yang satu ini menyediakan akses ke berbagai macam lowongan pekerjaan di negara-negara di Asia. Hal ini membuatnya menjadi platform yang berguna untuk mereka yang tertarik bekerja di wilayah tersebut.

Kendati hanya di wilayah Asia, platform ini mencakup industri yang sangat berbagai. Mulai dari teknologi informasi, telekomunikasi, keuangan, kesehatan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, tentu JobDS memberikan Sedulur banyak pilihan karir untuk bisa dieksplorasi.

7. Workabroad

Rekomendasi website cari kerja luar negeri yang berikutnya adalah Workabroad. Workabroad memang secara khusus dirancang untuk membantu pengguna yang sedang mencari pekerjaan di luar negeri. Platform ini menyajikan banyak sekali lowongan pekerjaan internasional dari berbagai industri.

Workabroad mencakup berbagai sektor industri, termasuk teknologi, perawatan kesehatan, konstruksi, pendidikan, dan lainnya. Sedulur bisa mengeksplorasi beragam peluang pekerjaan di luar negeri sesuai dengan keinginan.

8. Jooble

Jooble merupakan sebuah website cari kerja luar negeri sekaligus platform rekrutmen, yang memberikan akses ke peluang kerja yang ada di berbagai negara di dunia. Banyak orang yang mendapat pekerjaan internasional mereka dengan bantuan Jooble.

Jooble juga memberikan dukungan karir yang bisa disesuaikan dengan pasar kerja secara global. Hal ini akan membantu Sedulur untuk memahami persyaratan dan tren di berbagai negara.

9. SimplyHired

Jika belum juga menemukan web yang sesuai, mungkin SimplyHired bisa menjadi jawaban yang paling tepat. Web ini menyajikan lowongan pekerjaan dari berbagai negara dan memberikan peluang pada pengguna untuk berkarir di luar negeri.

Setiap lowongan pekerjaan yang ada di dalamnya, benar-benar disertai dengan deskripsi yang lengkap. Baik itu persyaratan hingga manfaat yang ditawarkan, Sedulur bisa memahami dengan baik posisi yang sedang dilamar.

10. EURES

web penulis lepas
Pexels/Andrew Niel

EURES atau yang merupakan singkatan dari European Employment Services, merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Komisi Eropa untuk memfasilitasi mobilitas pekerja yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Eropa.

EURES juga memberikan akses pada ribuan lowongan pekerjaan di negara-negara Eropa. Bagi Sedulur yang tertarik bekerja di Eropa, web ini memungkinkan untuk menjelajahi peluang kerja di seluruh kawasan Benua Biru tersebut.

Demikian beberapa website cari kerja luar negeri yang bisa direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan pada setiap situs web dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai dengan kebijakan imigrasi setiap negara.

Selain itu, jangan pernah lupa untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan keahlian yang Sedulur miliki, ya!