aplikasi remote job buat ibu rumah tangga

Untuk saat ini, ibu rumah tangga bisa juga melakukan pekerjaan samping yang sifatnya remote atau online. Bagi Sedulur yang penasaran dan ingin mencobanya, simak informasi tentang beberapa aplikasi remote job buat ibu rumah tangga yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Ya, berbagai macam kebutuhan rumah tangga, terkadang jadi pengeluaran mendadak yang tidak bisa dihindari. Sehingga mempunyai penghasilan secara mandiri sambil fokus mengurus anak dan rumah tentunya menjadi pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga di era modern seperti sekarang ini.

Hal itu bisa Sedulur lakukan dengan bekerja secara freelance atau menjalani pekerjaan remote yang bisa dilakukan di rumah, tanpa terikat waktu atau jam kerja yang ketat. Oleh sebab itu, simak beberapa jenis pekerjaan dan aplikasi remote job buat ibu rumah tangga yang ada di bawah ini.

Jenis Pekerjaan & Aplikasi Remote Job Buat Ibu Rumah Tangga

Untuk saat ini, ada banyak sekali jenis pekerjaan freelance yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga. Sedulur juga bisa menemukannya dengan mudah, melalui beberapa aplikasi remote job buat ibu rumah tangga berikut ini!

BACA JUGA: 30 Ide Penamaan Makanan Pedas, Kekinian dan Unik

1. Berbisnis Toko Kelontong Pakai SuperApp

Aplikasi Super

Dapat dikatakan bahwa menjadi pengusaha toko kelontong sangat cocok untuk dikerjakan di rumah secara online. Pekerjaan ini dapat melakukannya dengan mudah hanya bermodalkan smartphone yang dimiliki. Menjadi pengusaha toko kelontong, berarti Sedulur hanya perlu menawarkan produk milik orang lain secara langsung kepada konsumen.

Keuntungan yang nantinya didapatkan, berasal dari selisih harga produk dengan harga jual yang ditawarkan kepada para pembeli. Nah, untuk melakukan pekerjaan ini, Sedulur perlu mencari supplier produk yang tepat dan juga dapat diajak kerja sama dalam memberikan produk murah yang berkualitas.

Tenang saja, Sedulur tidak perlu repot-repot untuk mencari itu semua. Dapatkan semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang reseller di SuperAppSuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah.

Di dalam aplikasi yang satu ini, tersedia fitur gratis ongkir juga yang memungkinkan pemilik usaha untuk mendapatkan pengiriman barang tanpa dikenakan biaya. Selain itu, SuperApp juga mempunyai promo menarik setiap hari, yang berfungsi untuk membuat Sedulur semakin hemat berbelanja.

2. Menjadi Guru Privat di Teman Belajar

Seiring dengan perkembangan zaman, kesadaran masyarakat akan perkembangan dunia pendidikan kini semakin meningkat. Hal itu juga berdampak pada peluang pekerjaan online untuk ibu rumah tangga, yang mana Sedulur bisa menjadi seorang guru privat secara online.

Nah, pekerjaan online yang satu ini tentu saja cocok dilakoni, terutama bagi yang memiliki keterampilan mengajar anak-anak. Sedulur dapat membuka jasa guru privat berbasis online dan mempromosikannya kepada orang-orang terdekat.

Selain itu, Sedulur juga bisa menjadi anggota guru privat online di Taman Belajar. Bagi yang belum tahu, Taman Belajar adalah platform yang menyediakan banyak guru privat secara online. Aplikasi ini telah memiliki kurang lebih sekitar 68.000 siswa dan siswi dari seluruh Indonesia.

Namun ketika pertama kali mendaftarkan sebagai guru di Teman Belajar, nantinya ada proses seleksi terlebih dahulu, ya.

3. Menjadi Penulis Artikel Lepas di IDN Times

Karir ibu rumah tangga yang dapat dirintis berikutnya, adalah menjadi seorang penulis artikel lepas. Untuk menulis artikel yang baik, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya saja seperti membahas kebutuhan dari para audience dan solusi yang ditawarkan nantinya.

Selain itu, tentu saja Sedulur juga membutuhkan kreativitas untuk memikirkan kalimat atau kata yang tepat agar dapat menarik perhatian dari para pembaca. Nah, jenis pekerjaan jasa tulis artikel ini biasanya akan dibayar per konten sesuai dengan tingkat kesulitan tema yang dibawakan.

Salah satu yang menyediakan pekerjaan tersebut adalah IDNTimes.com. Meskipun kurang tepat disebut sebagai aplikasi remote jib buat ibu rumah tangga, namun situs tersebut benar-benar menawarkan penghasilan yang menguntungkan bagi para penulis lepas.

Situs berita mainstream Indonesia ini, telah meluncurkan komunitas penulis lepas sejak Februari 2017. Bahkan, saat ini jumlah penulisnya sudah lebih dari 28.000 orang.

4. Menjadi Jasa Penerjemah Bahasa Asing di Fastwork

Coursera

Bagi Sedulur yang memiliki keterampilan seperti pandai menerjemahkan buku atau artikel, maka bisa melamar pekerjaan menerjemahkan bahasa asing secara remotely. Tidak hanya kemampuan berbahasa asing yang baik, jejaring yang kuat juga harus dibangun agar pekerjaan tersebut semakin sukses.

Nah, salah satu platform yang menyediakan pekerjaan untuk para penerjemah alias translator adalah Fastwork. Sama seperti sebelumnya, sebetulnya Fastwork sendiri adalah situs freelance di Asia Tenggara. Situs tersebut dikembangkan di Thailand, dan kini sudah melebarkan sayap ke Indonesia.

Jika tertarik untuk menggunakan situs yang satu ini, Sedulur bisa langsung mendaftarkan diri sebagai seorang translator. Jangan lupa lengkapi data diri dan berikan lampiran berupa karya yang pernah dibuat. Nantinya jika ada yang butuh penerjemah, mereka bisa langsung menghubungi.

Kemudian untuk gaji atau penghasilan yang didapatkan, tergantung dari harga yang Sedulur kenakan. Jadi jika kemampuan yang dimiliki memang mumpuni, tidak ada salahnya menetapkan harga yang tinggi.

5. Menjadi Data Entry di Web Luar Negeri

Data entry adalah pekerjaan yang sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki latar belakang pendidikan administrasi. Jadi memang di dalamnya keterampilan untuk mengedit data, kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dan juga cara mengoperasikan komputer sangat dibutuhkan.

Nah, proses pekerjaan data entry meliputi pemrosesan data elektronik, pengetikan, pengolah kata, hingga transkrip data. Jadi setiap pekerjaan yang dilakukan memang membutuhkan ketekunan dan persyaratan yang mendukung, sehingga dapat menambah penghasilan secara lebih maksimal.

Jika Sedulur merasa tertarik, maka bisa langsung download aplikasi yang bernama Entri Data. Sesuai dengan namanya, Entri Data adalah aplikasi remote job buat ibu rumah tangga yang berkaitan dengan data entry.

Pekerjaan yang disediakan dalam aplikasi ini juga sangat beragam, dan berkaitan erat dengan entri data. Pendapatan yang bisa dihasilkan dari aplikasi ini juga terbilang lumayan, lho!

6. Menjadi Call Center

Berikutnya ada pekerjaan yang memerlukan keterampilan untuk berkomunikasi dengan baik kepada para pelanggan atau customer. Ya, untuk saat ini Sedulur dapat menemukan pekerjaan online menjadi call center ini melalui lowongan kerja secara online.

Meskipun pekerjaan tersebut terdengar sederhana dan mudah untuk dilakukan, akan tetapi keberhasilan Sedulur menjadi penentu keberlangsungan dari bisnis atau perusahaan yang berkaitan. Nantinya, tugas dari call center adalah memberikan informasi kepada pelanggan.

Selain itu, Sedulur juga harus selalu siap untuk menerima panggilan yang masuk maupun keluar dari para pelanggan. Jadi memang dibutuhkan waktu online yang cukup lama jika Sedulur memilih pekerjaan sebagai call center online dari rumah.

Nah, untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, Sedulur dapat langsung mendownload aplikasi Call Center Jobs. Ini adalah platform untuk mencari, melamar dan memposting pekerjaan terkait call center.

7. Mengerjakan pekerajaan freelance dengan Freelancer

Fentress

Jika masih belum menemukan jenis pekerjaan remote untuk ibu rumah tangga yang tepat, tidak usah khawatir. Sedulur bisa menjadi seorang freelancer, pekerja lepas yang mana rasanya menjadi bos dalam pekerjaan dilakoni sendiri.

Sebagai seorang yang menjalani pekerjaan freelance alias freelancer, maka Sedulur akan mengerjakan berbagai macam tugas yang diminta oleh pebisnis atau perusahaan tertentu sesuai dengan yang mereka butuhkan. Tentu saja pekerjaan ini sangat cocok bagi yang ingin mengatur jadwal kerja sendiri.

Bisa dibilang jika saat ini ada banyak jenis pekerjaan freelance yang dapat dikerjakan di rumah. Mulai menjadi seorang manajer media sosial, pembuat konten, asisten virtual, dan lain sebagainya. Untuk menemukan pekerjaan semacam ini, Sedulur bisa mendownload aplikasi Freelancer.

Aplikasi ini menyediakan pasar freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia yang menghubungkan para pemberi kerja dan juga freelancer dari seluruh dunia.

Nah, itu dia beberapa jenis pekerjaan serta aplikasi remote job buat ibu rumah tangga yang dapat dicoba. Silahkan pilih jenis pekerjaan remote sesuai dengan minat dan keahlian yang dimiliki. Walaupun sifatnya lebih santai dan tidak terikat, namun bukan berarti Sedulur bisa mengerjakannya asal-asalan.

Sedulur harus tetap bekerja secara profesional dan memberikan yang terbaik. Dengan begitu, peluang mendapatkan penghasilan lebih besar tentu saja terbuka lebar.