Lagi cari ide peluang usaha yang menjanjikan untuk menambah penghasilan? Cek di sini apa saja usaha yang terbukti menghasilkan keuntungan di tahun ini.

Banyak sekali peluang usaha yang menjanjikan, terutama saat ini di tengah perkembangan teknologi dan media sosial yang sangat pesat, peluang usaha yang menjanjikan sangat bisa kita lakukan untuk mendapatkan untung super melimpah.

Kita harus memulai bisnis dengan melihat bisnis apa yang sekiranya cocok untuk kita lakukan. Banyak alasan bagi seseorang untuk memulai bisnis, salah satunya adalah untuk mendapatkan keuntungan, sementara alasan lain untuk lebih mengembangkan passion di bidang bisnis.

Dengan melihat hal tersebut, dapat dilihat bahwa usaha merupakan salah satu jenis aktualisasi diri dengan tujuan mengembangkan diri dan mendapatkan pemasukan tambahan. Namun pertanyaannya, peluang usaha apa yang bisa kita lakukan?

-->

Banyak peluang usaha yang sangat menjanjikan yang dapat kita lakukan. Bagi yang kebingunan menentukan, terdapat beberapa jenis peluang usaha yang bisa dilakukan dan dicoba. Selain itu, pertanyakan juga dalam diri kita, apa sekiranya usaha yang cocok untuk dilakukan.

Artikel kali ini akan membahas peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020 ini, yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang menggiurkan tiap bulannya. Apa saja peluang usaha yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Cara Mempertahankan Bisnis di Tengah Krisis

Daftar Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2020

1.   Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Kerajinan Tangan

Peluang usaha yang pertama adalah mencipatkan kerajinan tangan yang dijadikan sebagai usaha souvenir atau usaha kecil menengah. Usaha yang menjanjikan ini juga bisa kita lakukan di rumah, karena termasuk jenis usaha rumahan.  Menjalankan usaha ini bisa mendatangkan keuntunga yang besar.

2. Kursus Online Usaha yang Menjanjikan Di Era Digital

Kursus Online Usaha yang Menjanjikan Di Era Digital

Di era digital saat ini, apa peluang usaha yang menjanjikan? Jawabannya adalah kursus online. Berbagai kecanggihan teknologi dapat membuat usaha kursus online sangat diminati. Kursus online juga merupakan  jenis usaha yang menjanjikan di masa depan.

3. Usaha Rental Mobil Memudahkan Transportasi

Usaha Rental Mobil Memudahkan Transportasi

Jenis usaha ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan di desa. Hal ini dikarenakan biasanya di desa sangat terbatas sarana transportasi umum. Membuka rental mobil bisa mengantarkan keuntungan yang tidak bisa kita duga. Namun, untuk memulai usaha ini biasanya membutuhkan modal yang agak besar.

4. Usaha Desain Website

Usaha Desain Website

Salah satu jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil adalah menjalankan usaha jasa. Usaha desain website merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan di era digital ini. Setiap usaha saat ini sedang mengincar penjualan secara digital yang sangat membutuhkan website untuk menjalankannnya.

5. Usaha Wedding Organizer Sudah Ramai Sejak Dulu

Usaha Wedding Organizer Sudah Ramai Sejak Dulu

Peluang usaha yang menjanjikan satu ini sudah banyak dilakukan sejak dulu. Momen wedding atau pernikahan adalah momen yang sangat spesial dan dilakukan hanya sekali seumur hidup. Banyak yang ingin memiliki pernikahan yang berkesan, hal ini yang menjadi peluang usaha wedding organizer.

6. Jasa Promosi Merupakan Usaha yang Menjanjikan

Jasa Promosi Merupakan Usaha yang Menjanjikan

Berkembangnya promosi bisnis melalui media sosial saat ini, menjadikan jasa promosi menjadi sebuah peluang usaha terbaru dan terlaris. Banyak para influencer yang melaksanakan jenis usaha ini, yang mempromosikan produk atau usaha dari orang lain.

7. Handcraft dari Bahan Unik dan Ramah Lingkungan

Handcraft dari Bahan Unik dan Ramah Lingkungan

Jenis usaha ini sangat banyak dilakukan, mulai dari membuat dompet, tas, topi dan banyak hal lainnya. Jenis usaha ini juga biasanya menggunakan bahan yang ramah lingkungan, seperti kulit dan bahan lainnya yang tidak akan merusak lingkungan.

8. Menjadi Dropshipper, Usaha yang Patut Dicoba

Menjadi Dropshipper, Usaha yang Patut Dicoba

Jenis usaha yang menjanjikan ini bisa kita jalankan tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali. Selain itu, jenis usaha ini juga termasuk jenis usaha usaha yang langka tapi menguntungkan. Mirip seperti reseller, kita hanya perlu menjual barang dari produk lain.

9. Menjual Perangkat Lunak atau Software

Menjual Perangkat Lunak atau Software

Jenis usaha di bidang teknologi ini sangat menjanjikan untuk dicoba. Terutama saat ini banyak perangkat elektronik yang digunakan yang membutuhkan perawatan dan perbaikan jika mengalami kerusakan. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai usaha jenis ini.

10. Usaha Barbershop dan Salon

Usaha Barbershop dan Salon

Semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, seiringan dengan berkembangnya trend an gaya hidup. Karena semakin banyak referensi gaya dan model dari luar negeri. Menjalankan usaha barbershop merupakan keputusan yang tepat jika melihat peluang usaha yang terjadi saat ini.

11. Jasa Penitipan Anak

Jasa Penitipan Anak

Banyak pasangan orang tua muda yang sibuk bekerja. Terutama tren pasangan suami istri saat ini yang memiliki double income. Hal tersebut membuat anak-anak tidak ada yang menjaga. Jasa penitipan anak menjadi usaha yang menjanjikan melihat peluang usaha di atas.

12. Jualan Makanan Ringan

Jualan Makanan Ringan

Jenis usaha ini termasuk kepada jenis usaha kuliner dan usaha makanan. Menjual makanan ringan akan selalu laku dan memiliki peminatnya sendiri. Hal ini dikarenakan kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat suka nyemil sambil melakukan hal apapun.

13. Bisnis Waralaba atau Franchise

Bisnis Waralaba atau Franchise

Bisnis waralaba merupakan jenis usaha yang dijalankan dengan sistem kemitraan. Melakukan kerja sama dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal tentu lebih cepat mendatangkan pembeli. Banyak yang sukses menjalankan jenis usaha satu ini, oleh karena itu jenis usaha ini juga patut kita coba.

14. Jasa Terjemahan Merupakan Jenis Usaha yang Menjanjikan

Jasa Terjemahan Merupakan Jenis Usaha yang Menjanjikan
Close-up view of computer keyboard with national flags of world countries on keys and translate button

Kemampuan bahasa merupakan kemampuan penting di era digital dan era global saat ini. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional merupakan bahasa yang digunakan oleh negara manapun. Menjual jasa terjemahan merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan.

15.   Membuka Toko Online

Membuka Toko Online

Saat ini sangat mudah untuk setiap orang dapat membuka toko online. bermacam produk yang dijual pun kian beragam. Begitu pun uang yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar sebagai modal. Oleh karena itu banyak yang membuka toko online dan menjadikannya sebagai usaha yang menjanjikan.

16. Usaha Katering Bisa Sangat Mengguntungkan

Usaha Katering Bisa Sangat Mengguntungkan

Jenis usaha kuliner memang selalu menjadi usaha yang menjanjikan. Terutama bagi yang tinggal di kota besar, menjalankan usaha catering bisa mengantarkan keuntungan super melimpah. Hal ini dikarenakan kecenderungan masyarakat kota besar yang malas untuk memasak.

17. Rias Pengantin Menunjuang Usaha Wedding Organizer

Rias Pengantin Menunjuang Usaha Wedding Organizer

Kemampuan merias adalah kemampuan yang sangat dihargai saat ini. Salah satu peluang usaha dari rias pengantin adalah setiap pasangan mempelai yang akan menikah. Kita bisa menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas merias yang baik, dengan itu dijamin usaha ini akan membuat kita untung.

18. Bisnis Sewa Kasur

Bisnis Sewa Kasur

Jenis usaha ini merupakan jenis usaha baru dan langka yang sangat menjanjikan. Kita bisa menawarkan jasa sewa kasur untuk kos-kosan atau kontrakan yang tidak ingin membeli kasur karena harganya yang terlalu mahal. Hal tersebut menjadi peluang untuk bisnis sewa kasur.

19. Jual-Beli Barang Antik

Jual-Beli Barang Antik

Selalu saja ada masyarakat yang menyukai barang antik, bahkan di tiap kota besar ada pasar khusus yang menjual barang-barang antik. Melihat itu, bisnis ini bisa menjadi peluang yang mengantarkan kita keuntungan super melimpah.

20. Usaha Kuliner atau Food Truck

20. Usaha Kuliner atau Food Truck

Jenis usaha yang menjanjikan ini memang belum populer di Indonesia. Namun bukan berarti tidak layak dicoba. Kita bisa menjadi yang pertama dalam meramaikan usaha food truck satu ini. Usaha ini menawarkan makanan yang dijual di mobil, sangat sederhana.

21. Menjadi Penulis Lepas

Menjadi Penulis Lepas

Jenis usaha yang menjanjikan satu ini berkembang dan sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan web dan marketing yang dilakukan secara digital. Bagi yang memiliki bakat dalam dunia literasi dan memiliki minat yang tinggi dalam menulis, bisa mencoba bisnis jasa satu ini.

22. Menjadi Tour Guide

Menjadi Tour Guide

Setiap masyarakat sangat menyukai liburan, apalagi jika menjalankan liburan sambil ditemani pemandu wisata dan dijelaskan tentang segala objek wisata yang dikunjungi. Melihat peluang tersebut, menjadi tour guide merupakan salah satu jenis usaha yang menguntungkan.

23. Membuat Agensi Wisata

Membuat Agensi Wisata

Para tour guide yang menemani wisatawan berlibur juga membutuhkan agensi, hal ini bisa dilihat sebagai jenis usaha yang menjanjikan. Kita bisa menawarkan paket wisata alam, wisata sejarah dan bahkan wisata religi.

24. Menjual Buku Online

Menjual Buku Online

Jenis usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual buku secara online. Hal ini dapat mengantarkan kita keuntungan dibandingkan menjual buku langsung di toko. Karena tren jual beli saat ini yang tengah bergeser menjadi jual beli secara online.

25. Bisnis Laundry

Bisnis Laundry

Menjalankan bisnis laundry merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan. Karena kesibukan masyarakat saat ini dalam bekerja, mereka selalu melupakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling penting, yaitu mencuci baju. Oleh karena itu usaha ini sangat bisa memberikan kita keuntungan.

26. Menjual Minuman Herbal

Menjual minuman herbal juga merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan yang patut kita coba. Oleh karena itu, menjalankan usaha yang menjanjikan ini sangat bisa kita manfaatkan untuk memberikan kita penghasilan yang menguntungkan.

27. Menjalankan Usaha Menjahit

Menjalankan Usaha Menjahit

Usaha menjahit termasuk salah satu usaha jasa dalam bidang fashion, tentu saja, menjalankan usaha ini sangat menguntukan  dan dapat mengantarkan uang yang banyak. Apalagi jika kita mampu menjahit baju dengan pola rumit yang tidak dimiliki oleh siapapun.

28. Usaha Pet Shop dan Penitipan Hewan Peliharaan

Usaha Pet Shop dan Penitipan Hewan Peliharaan

Jenis usaha yang menjanjikan satu ini memiliki target para pecinta hewan. Terutama di kota besar, banyak masyarakat urban di kota besar yang sangat menyukai hewan peliharaan. Membuka jenis usaha ini sangat menjanjikan dan patut dicoba.

29. Sewa Pakaian Adat

Sewa Pakaian Adat

Jenis usaha yang menjanjikan selanjutnya yang patut kita coba adalah membuka usaha sewa pakaian adat. Membuka usaha ini selalu ramai di momen-momen tertentu, seperti hari kemerdekaan, atau perayaan hari-hari tertentu di sekolah.

30. Bisnis Sewa Alat Mendaki Gunung

Bisnis Sewa Alat Mendaki Gunung

Beberapa tahun belakangan ini juga mendaki gunung menjadi kegiatan yang ramai dilakukan, terutama setelah keluarnya film 5 cm, film yang menceritakan tentang pendakian gunung. Alat perlengkapan mendaki sangat mahal, oleh karena itu membuka jasa sewa alat pendakian memiliki peluang yang sangat tinggi.

31. Usaha Mainan Anak Sebagai Usaha yang Menjanjikan

Usaha Mainan Anak Sebagai Usaha yang Menjanjikan

Banyak orang tua yang rela untuk membeli mainan anaknya, menjual mainan anak merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan yang patut kita coba. Kita bisa menjual berbagai macam jenis mainan anak, jenis usaha ini pasti sangat dibutuhkan oleh orangtua yang memiliki anak yang masih kecil.

32. Usaha Sewa Perlengkapan Bayi

Usaha Sewa Perlengkapan Bayi

Saat ini banyak orang tua yang lebih memilih sewa perlengkapan bayi ketimbang membeli langsung. Banyak orang tua saat ini yang sudah memiliki kesadaran akan kegunaan barang, menyewa perlengkapan bayi jauh lebih efisien ketimbang membelinya. Oleh karena itu bisnis ini sangat menjanjikan untuk dicoba.

33. Usaha Toko Sembako

Usaha Toko Sembako

Jenis usaha toko sembako selalu sangat menjanjikan. Karena masyarakat selalu membutuhkan sembako untuk menyambung hidup setiap harinya. Jangan takut jenis usaha yang menjanjikan ini akan mengantarkan kita kepada kerugian, justru sebaliknya.

Bisnis ini sangat menguntungkan dan meruapakan usaha yang menjanjikan. Coba kita lihat toko sembako dan warung di sekitar rumah kita, walaupun kecil tapi mereka bisa tetap bertahan. Hal tersebut menunjukan bahwa usaha tersebut sangat memberikan kita pemasukan.

Apalagi jika kita ingin mengembangkan toko sembako, banyak sekali peluang yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan toko sembako. Usaha yang menjanjikan ini sangat banyak sekali jenisnya dan banyak cara agar membuatnya maju.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk membuat jenis usaha yang menjanjikan ini maju adalah dengan menggunakan Aplikasi Super dan bergabung menjadi Mitra Super Center.

Gunakan Aplikasi Super dan Bergabung dengan Mitra Super Center Agar Toko Sembako Semakin Maju dan Berkembang

Kita sangat bisa untuk memanfaatkan Aplikasi Super untuk mengembangkan toko sembako sebagai usaha yang menjanjikan agar dapat lebih berkembang dan maju lagi. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Salah satunya melalui program Mitra Super Center, yaitu sebuah wadah yang bisa dimanfaatkan para pengusara toko sembako atau warung biasa untuk lebih mengembangkan usahanya agar lebih maju dan memiliki cakupan pelanggan yang luas.

Hal tersebut bisa dicapai dengan beberapa program yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Program pertama adalah pelatihan bisnis yang akan diberikan oleh Aplikasi Super, kedua adalah kasir digital yang diberikan Aplikasi Super untuk menunjang pelayanan, ketiga adalah promosi gratis yang diberikan Aplikasi Super.

Kita sebagai pengusaha pasti tahu dan sadar bahwa biaya promosi membutuhkan modal yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, bergabung dengan Mitra Super Center adalah pilihan yang tepat, karena Aplikasi Super akan menanggung setiap biaya promosi.

Promosi akan lebih meluaskan pelanggan, karena usaha sembako yang kita jalankan akan disiarkan lebih luas lagi. Promosi ini dilakukan di setiap media massa yang menjalin kerja sama dengan Aplikasi Super, dan hal ini bisa semakin meluaskan cakupan pelanggan dari toko sembako Sedulur Super.

Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan Aplikasi Super sekarang juga. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan dan keuntungan dari menjalankan usaha sendiri. Banyak masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri, optimalkan usaha sembako yang kita miliki.

Jangan lupa untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya, kunjungi juga laman Aplikasi Super dengan klik di sini agar kita lebih mengetahui segala hal berkaitan dengan Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super.