5 Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Untuk Pelajar

Apa aja sih usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh para pelajar? Yuk, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Banyak daftar usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang tentu saja bisa Sedulur coba dan sangat potensial untuk mengantarkan Sedulur menuju kesuksesan. Namun, lebih sedikit peluang usaha modal kecil yang bisa memberikan potensi kesuksesan tinggi.

Baik itu usaha kecil yang menguntungkan, usaha yang mudah, usaha sederhana, usaha kecil kecilan atau usaha yang cocok untuk pemula. Sekecil apapun modalnya, kemampuan dan pengalaman sangat mempengaruhi kesuksesan sebuah usaha, termasuk usaha kecil menguntungkan.

Bagi Sedulur yang masih seorang pelajar, memulai usaha merupakan sebuah modal penting untuk mengasah kemampuan bisnis dan mendapatkan pengalaman usaha. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulas beberapa daftar usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh para pelajar, baik yang masih duduk di bangku sekolah atau pun yang sudah berkuliah. Yuk, mari langsung kita simak saja daftar usaha untuk pelajar di bawah ini.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Bagi Pemula & Pemalas

Daftar Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil untuk Pelajar

1. Penulis Lepas

1. Penulis Lepas

Bagi mahasiswa, kegiatan menulis dan dunia literasi merupakan hal yang tidak asing dan sering dilakukan. Salah satu jenis usaha modal kecil yang bisa dilakukan oleh mahasiswa yang pertama adalah menjadi penulis lepas. Banyak website yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk setiap konten tertentu.

Peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil ini akan sangat mudah dilakukan oleh para pelajar atau mahasiswa, karena telah terbiasa menulis dan juga memiliki perangkat seperti laptop yang merupakan modal utamanya.

2. Vlogger

2. Vlogger

Jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil lainnya adalah menjadi vlogger, terutama para pelajar dan mahasiswa masa kini yang sangat melek dengan teknologi, akan sangat mudah menjalankan usaha satu ini. Terutama, di tengah perkembangan dunia digital, usaha satu ini sangat menjanjikan.

Melakukan cara usaha kecil ini mudah sangat mudah dan hanya bermodalkan smartphone atau laptop dan juga koneksi internet, Sedulur yang masih pelajar bisa dengan mudah melakukannya. Konten vlog bisa berisikan apapun, pemasukan dan penghasilan akan didapatkan melalui promosi produk dari perusahaan atau juga dari komisi yang didapat dari adsense.

Baca Juga: 10+ Cara Memulai Usaha Online dari Awal. Dijamin Berhasil!

3. Les Privat

3.   Les Privat

Menjalankan usaha yang menjanjikan bagi pelajar satu ini hanya bermodalkan pengetahuan dan pengalaman mengajar saja. Terutama sekali jika Sedulur merupakan pelajar atau mahasiswa dengan bidang keilmuan yang sangat dibutuhkan, seperti matematika, fisika, hingga bahasa.

Banyak sekali siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah pertama yang membutuhkan guru les privat untuk memperlancar pemahaman pelajarannya. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan dan disambut dengan melakukan usaha yang menjanjikan dengan modal kecil satu ini.

4. Jasa Terjemahan

4.   Jasa Terjemahan

Para pelajar dan mahasiswa yang memiliki penjurusan di bidang bahasa harap merapat. Peluang usaha satu ini akan sangat dibutuhkan kapan pun itu. Jasa terjemahan menjadi salah satu usaha yang bersifat mahal dan eksklusif. Banyak peneliti, perusahaan dan lembaga pemerintah yang sangat membutuhkan jasa terjemahan.

Menjalankan usaha satu ini juga bisa sekaligus untuk mengasah dan mempertajam kemampuan bahasa Sedulur sekalian. Sambil belajar dan terung mengasah kemampuan bahasa, Sedulur bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

5. Berjualan Pulsa atau Bisnis PPOB

5.   Berjualan Pulsa atau Bisnis PPOB

Jika Sedulur sering menemukan teman sekolah atau teman kuliah yang berjualan pulsa, jangan aneh melihat hal tersebut. Karena berjualan pulsa atau melakukan bisnis PPOB merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan tidak banyak modal yang dibutuhkan.

Hal ini juga sangat menguntungkan karena di tengah era digital saat ini, semua orang membutuhkan pulsa. Pelajar dan mahasiswa sangat cocok menjalankan usaha satu ini, karena target pasarnya adalah teman-teman sendiri. Namun satu saran dalam melakukan usaha satu ini, Sedulur harus tegas. Karena biasanya banyak teman yang berhutang dan susah membayarnya, jangan segan untuk menagihnya, karena itu adalah hak Sedulur dalam melakukan usaha.

Jika Sedulur ingini lebih lancar dan lebih untung lagi, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super dalam melakukan dan menjalankan bisni PPOB satu ini. Selain pulsa, Aplikasi Super juga melayani pembayaran lain seperti pembayaran PDAM, PLN, internet dan lainnya. Yang bisa memperluas pelanggan dan memberikan pelayanan lebih.

Jika Sedulur tertarik, Sedulur bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari segala sesuatu terkait Aplikasi Super. Jangan lupa juga download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang juga, karena Aplikasi Super bisa membuat hari-hari Sedulur menjadi lebih mudah dan menguntungkan.