14 Usaha Makanan yang Menjanjikan Ini Bisa Kamu Coba!

Tertarik berbisnis dan menjalankan usaha makanan yang menjanjikan? Sedulur wajib simak ulasan di bawah ini!

Terdapat beberapa jenis usaha kuliner yang menjanjikan yang bisa Sedulur jalankan untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Bermacam usaha makanan yang menguntungkan dan menjanjikan bisa dilihat dari ketertarikan masyarakat, biasanya jenis usaha kuliner yang banyak dibeli masyarakat adalah jajanan atau camilan.

Menjual jajanan atau camilan juga merupakan sebuah usaha kuliner dengan modal kecil. Dengan usaha makanan modal kecil untung besar tentu saja Sedulur dapat bisa memaksimalkan pemasukan tiap bulannya. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas beberapa daftar usaha makanan modal kecil.

Macam macam usaha kuliner yang akan dijelaskan di bawah ini bisa Sedulur pertimbangkan untuk dijadikan sebagai ide usaha kuliner sederhana atau ide usaha jualan makanan. Yuk, mari kita langsung saja simak daftar usaha makanan yang menjanjikan yang bisa Sedulur coba untuk mendapatkan pemasukan tambahan dalam pembahasan di bawah ini.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal, Untung Jutaan 2020

Daftar Usaha Makanan yang Menjanjikan yang Bisa Sedulur Coba!

1. Aneka Seblak

1.   Aneka Seblak
liputan6.com

Salah satu usaha makanan yang menjanjikan yang pertama yang bisa Sedulur coba adalah menjual berbagai aneka seblak. Seblak merupakan makanan khas Sunda yang dalam beberapa tahun belakangan ini tengah berkembang pesat dan disukai oleh masyarakat. Baik itu seblak basah atau seblak kering.

Seblak termasuk kategori usaha makanan ringan dan juga usaha makanan rumahan. Hal tersebut karena seblak bisa kita jual di rumah secara online dan juga seblak bukan termasuk makanan berat. Banyak orang membeli seblak sebagai cemilan untuk menghilangkan lapar, namun malas untuk makan berat.

2. Nasi Uduk

2.   Nasi Uduk
resepistimewa.com

Nasi uduk bisa Sedulur jadikan usaha makanan yang menjanjikan yang dapat memberikan pemasukan tambahan. Terutama bagi Sedulur yang memiliki passion atau ketertarikan dalam menjalankan usaha kuliner. Nasi uduk juga bisa Sedulur modifikasi dan dikreasikan sehingga dapat menjadi makanan kekinian.

Selain itu, nasi uduk sudah dikenal sebagai makanan saat sarapan, waktu sarapan adalah waktu di mana masyarakat masih belum memasak. Hal ini yang menjadikan para pengusaha kuliner, terutama kuliner untuk sarapan, mendapatkan untung super melimpah.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19

3. Ayam Geprek

3.   Ayam Geprek
kulinerkota.com

Usaha makanan yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual ayam geprek. Selain sebagai usaha kuliner yang dijamin mengantarkan keuntungan, ayam geprek juga merupakan usaha makanan yang tengah menjadi tren saat ini dan sekaligus termasuk jenis makanan kekinian. Selain itu, ayam geprek merupakan usaha makanan paling laris saat ini.

4. Nasi Goreng

4.   Nasi Goreng
dapurkobe.co.id

Nasi goreng merupakan jenis usaha makanan yang menjanjikan yang telah sejak lama banyak ditekuni oleh para pengusaha makanan di Indonesia. Di Indonesia, nasi tidak hanya sebagai makanan pokok yang disajikan dalam bentuk matang setelah ditanak. Nasi yang digoreng kembali menggunakan berbagai bumbu dan komposisi tambahan juga diminati sebuah sajian hidangan.

5. Menjual Siomay

5.   Menjual Siomay
dapurkobe.co.id

Usaha makanan yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual siomay. Jenis usaha kuliner ini termasuk contoh usaha makanan ringan unik atau biasa kita sebut dengan istilah jajanan. Jajanan yang berasal dari Tiongkok ini mendapatkan perubahan dan modifikasi sesuai dengan bahan baku yang ada di Indonesia. Tiap daerah memiliki keunikan dari siomaynya masing-masing, banyak masyarakat yang menyukai siomay merupakan kelebihan menjalankan usaha makanan yang menjanjikan satu ini.

6. Bakso dan Mie Ayam

6.   Bakso dan Mie Ayam
baksojwr.com

Usaha makanan yang menjanjikan ini tidak perlu diragukan lagi. Setiap masyarakat Indonesia pasti menyukai bakso dan mie ayam. Sedulur bisa menjual bakso dan mie ayam secara bersamaan ataupun secara terpisah. Kedua jenis makanan ini merupakan makanan wajib masyarakat Indonesia, terutama di tengah musim hujan seperti saat ini. Bakso dan mie ayam dapat memberikan Sedulur keuntungan yang melimpah.

7. Nasi Padang

7.   Nasi Padang
parenting.orami.co.id

Tidak ada masyarakat yang tidak menyukai masakan padang. Masyarakat Indonesia di daerah mana pun pasti suka dengan makanan yang berasal dari Sumatera Barat ini. Olahan daging dengan rempah yang kuat dan memiliki cita rasa yang lezat ini disukai oleh hampir seluru masyarakat Indonesia.

Di setiap daerah di Indonesia pasti terdapat rumah makan padang khas Minangkabau, hal tersebut menunjukan bahwa nasi padang merupakan jenis usaha makanan yang tak lekang oleh waktu dan bahkan berhasil menembus sekat-sekat wilayah, suku bangsa dan bahkan agama.

8. Bubur Ayam

8.   Bubur Ayam
kompas.com

Jenis usaha makanan yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual bubur ayam. Menjalankan usaha makanan untuk sarapan memang terbukti ampuh mendatangkan keuntungan. Hal ini disebabkan karena kebiasaan masyarakat di Indonesia yang belum masak pada pagi hari. Alhasil, kuliner sarapan selalu habis dibeli masyarakat. Bubur merupakan salah satu makanan sarapan yang disukai oleh masyarakat.

9. Nasi Soto

9.   Nasi Soto
berasmaknyus.com

Rekomendasi usaha makanan yang menjanjikan lainnya adalah menjual soto. Banyak jenis soto yang ada di Indonesia, setiap daerah hampir memiliki jenis soto dengan modifikasi dan ciri khasnya masing-masing. Soto yang paling nikmat adalah soto Jawa Timur, baik itu soto lamongan atau soto madura. Keduanya sangat lezat dan akan dapat memberikan keuntungan dengan menjualnya.

10. Warteg

10.   Warteg
kumparan.com

Siapa yang tidak mengenal warung makan satu ini. Warteg atau warung tegal, merupakan warung makan yang hampir ada di setiap daerah. Menjalankan usaha makanan yang menjanjikan ini juga dapat mengantarkan keuntungan untuk Sedulur Super sekalian.

Banyak yang memilih untuk makan di warteg selain karena lauknya yang identik dengan rumah, harganya yang murah juga menjadi alasan utama. Oleh karena itu menjalankan usaha kuliner satu ini menjadi pilihan tempat untuk mendapatkan keuntungan.

11. Sosis Bakar

11.   Sosis Bakar
cookpad.com

Jenis usaha makanan yang menjanjikan selanjutnya adalah sosis bakar. Jajanan ini pasti akan Sedulur temui di mana pun. Baik itu di pinggir jalan atau di mall dan supermarket. Baik di kegiatan pasar malam atau car free day.  Hal tersebut menunjukan bahwa jajanan sosis bakar senang hits dan disukai oleh masyarakat, Sedulur bisa menjalankan bisnis kuliner ini untuk mendapatkan keuntungan.

12. Kue Basah

12.   Kue Basah
wikimedi.org

Terdapat waktu-waktu khusus dalam mengkonsumsi kue basah, biasanya dalam setiap kegiatan seperti acara arisan, acara keluarga besar, seminar atau bahkan hari raya lebaran, kue basah disediakan sebagai camilan utama. Untuk itu, menjalankan usaha makanan yang menjanjikan ini sangat patut dicoba.

13. Aneka Snack

13.   Aneka Snack
bp-guide.id

Kebiasaan ngemil masyarakat Indonesia menyebabkan banyak orang Indonesia yang menyediakan aneka snack di rumah mereka masing-masing, seperti keripik hingga kerupuk. Sedulur bisa menjual berbagai macam aneka snack untuk menyediakan kebutuhan ngemil masyarakat Indonesia.

14. Frozen Food

14.   Frozen Food
cnnindonesia.com

Menjual makanan beku merupakan jenis usaha makanan yang menjanjikan belakangan ini. Kebutuhan masyarakat atas makanan beku atau frozen food sangat meningkat. Selain tahan lama, harga yang murah dan rasa yang lezat menjadi pilihan yang masyarakat membeli frozen food. Jenis usaha ini juga wajib Sedulur coba untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Semoga daftar usaha makanan yang menjanjikan di atas bisa Sedulur jadikan rekomendasi. Jangan lupa Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super sebagai partner Sedulur dalam menjalankan usaha. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu. Selain itu, di bulan Desember ini Aplikasi Super akan mengadakan flash sale bernama Super Bohay!

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.