Susu UHT Terbaik

Susu UHT merupakan sumber kalsium dan nutrisi yang penting untuk tubuh. Namun dengan banyaknya susu yang dijual, kita jadi bingung, mana saja ya merk susu uht terbaik?

Dari kecil, Sedulur pasti sering dengar tentang pentingnya susu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Minuman satu ini memiliki kandungan protein dan kalsium yang sangat penting bagi kesehatan tulang, gigi, serta pertumbuhan anak. Tak heran jika susu menjadi salah satu minuman utama untuk anak.

Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis susu yang bisa Sedulur temukan. Mulai dari susu bubuk, susu evaporasi, susu segar, hingga susu UHT. Nah, salah satu jenis susu yang jadi favorit masyarakat karena kemudahannya dan rasanya adalah susu UHT. Berbentuk cairan siap minum, susu UHT sangat praktis dan bisa diminum kapan saja dan di mana saja.

Agar Sedulur tak bingung dalam memilih susu untuk keluarga, yuk simak rekomendasi merk susu terbaik ala Aplikasi Super berikut ini!

-->

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harianmu dengan 10 Merk Susu UHT Terbaik di Pasaran!

Apa Itu Susu UHT?

Apa Itu Susu UHT?
Photo by Nikolai Chernichenko on Unsplash

Sebelum masuk ke rekomendasi, sebelumnya Sedulur perlu memahami betul apa itu susu UHT. Secara singkat, susu UHT artinya susu yang sudah melalui proses pasteurisasi dengan Ultra High Temperature. Caranya, susu dipanaskan dengan suhu 135 derajat celcius dalam waktu singkat.

Proses ini mampu mensterilkan susu tanpa menghilangkan nutrisi yang ada dalam susu seperti vitamin A, B, B2, B5, B7, beta karoten dan asam nikotinat. Selain itu, proses ini juga membuat kandungan protein dalam susu jadi lebih mudah diproses oleh tubuh.

Bukan hanya keunggulan nutrisinya di atas yang membuat jenis susu ini jadi favorit. Kepraktisan susu ini juga membuatnya jadi sangat populer. Terlebih, proses pemanasan tersebut membuat susu jenis ini bisa tahan dari 6-12 bulan di tempat terbuka selama kemasannya tetap tertutup.

Siapa yang Boleh Mengonsumsi Susu UHT?

Siapa yang Boleh Mengonsumsi Susu UHT?
Photo by ROMAN ODINTSOV from Pexels

Karena kaya nutrisi dan steril dari bakteri jahat, susu jenis ini boleh dikonsumsi oleh siapapun. Mulai dari bayi 6 bulan, anak kecil, orang dewasa hingga ibu hamil dianjurkan untuk konsumsi susu.

Namun perlu diperhatikan bahwa susu UHT untuk bayi hanya diperbolehkan bagi yang sudah berusia 6 bulan ke atas. Itu pun bukan sebagai pengganti susu formula atau ASI, melainkan untuk campuran dalam mpasi bayi.

Manfaat Susu UHT

Manfaat Susu UHT
Photo by Mehrshad Rajabi on Unsplash

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, ada banyak sekali manfaat susu UHT untuk orang dewasa. Yakni guna memperkuat tulang dan gigi, memenuhi kebutuhan protein, lemak, dan nutrisi tubuh, serta meningkatkan sistem imun tubuh.

Sedangkan manfaat susu UHT untuk anak adalah mendukung pertumbuhan anak, membantu perkembangan otak anak, membantu penyerapan vitamin, serta menambah energi anak untuk beraktivitas.

Namun Sedulur perlu mewaspadai kadar gula dalam susu UHT. Karena jika anak terlalu banyak mengonsumsi susu UHT dengan rasa manis, dikhawatirkan kadar gula dalam tubuhnya akan berdampak pada diabetes dini.

Rekomendasi Merk Susu UHT

1. Ultra Milk

1. Ultra Milk
Instagram.com

Ultra Milk merupakan salah satu merk susu yang sangat populer di Indonesia. Brand ini sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun lalu dan hingga kini masih menjadi susu favorit masyarakat. Terdapat banyak varian susu Ultra Milk yang bisa Sedulur temukan di pasaran, yakni full cream, low fat, cokelat, stroberi, taro, caramel, dan moka.

Susu ini dikemas dalam 4 ukuran, yakni 125ml, 200ml, 250ml, dan 1000ml. Sedulur yang suka masak, bisa menggunakan susu ini pula sebagai tambahan dalam masakan. Varian full creamnya akan memberikan cita rasa yang khas serta tekstur creamy pada masakan.

2. Frisian Flag

2. Frisian Flag
Instagram.com

Merk satu ini merupakan varian susu UHT pertama di Indonesia dengan pilihan rasa yang unik, yakni kelapa muda. Meski memiliki rasa kelapa, namun susu Frisian Flag ini tidak lantas kehilangan rasa segar dan creamy dari susunya. Selain varian kelapa muda, Frisian Flag juga memiliki susu dengan rasa strawberry, swiss chocolate, full cream, ketan hitam, dan kacang hijau.

Pilihan rasa yang unik dan tiada duanya inilah yang membuat susu Frisian Flag jadi salah satu yang terbaik dan terlaris di Indonesia. Terdapat 3 kemasan dengan ukuran 225ml, 450ml, dan 900ml.

3. Indomilk

3. Indomilk
Twitter.com

Siapa yang tak kenal dengan brand Indomilk? Indomilk merupakan salah satu produk keluaran salah satu perusahaan ternama Indonesia, Indofood. Popularitasnya ini diikuti dengan kualitas susu yang jempolan sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang mempercayakan asupan nutrisinya pada merk ini.

Terdapat beberapa rasa dari susu Indomilk, yakni full cream, strawberry, cokelat, dan pisang. Sedangkan untuk ukurannya, tersedia dalam kemasan 115ml, 190ml, dan 1000ml.

4. Greenfields

4. Greenfields

Berbeda dengan daftar susu sebelumnya, Greenfields merupakan UHT premium yang banyak digunakan oleh pembuat kopi sebagai salah satu bahannya. Susu ini memiliki rasa, tekstur, dan aroma yang lezat. Diproduksi langsung oleh PT Greenfields Indonesia, di Desa Babadan, Malang.

Keistimewaan susu Greenfields terletak pada sumbernya yakni sapi Holstein and Jersey yang menghasilkan susu sehat berkualitas baik. Untuk rasanya, Greenfields menyediakan varian full cream, low fat, strawberry, dan choco malt.

5. Diamond Milk

5. Diamond Milk
Diamondfair.com

Selain Greenfields, merk susu UHT yang digunakan untuk kopi susu lainnya adalah Diamond Milk. Susu ini memiliki rasa khas yang gurih dan sangat creamy, membuatnya jadi pilihan yang tepat untuk membuat minuman kopi susu. Meski tidak sepopuler susu lainnya, namun Diamond Milk menjadi pilihan yang tepat bagi penggemar kopi dan pembuat kue.

Terdapat 3 varian susu Diamond yang bisa dipilih, yakni full cream, low fat, dan cokelat.

6. Morinaga Chil-Go!

6. Morinaga Chil-Go!
Hometesterclub.com

Berbeda dengan susu UHT anak lainnya, susu Morinaga Chil-Go! Memiliki kemasan botol yang dapat ditutup kembali. Kemasan ini tentunya memudahkan bagi anak-anak, terutama yang masih perlu mengembangkan kemampuan motoriknya. Selain itu, kandungan nutrisi dalam susu ini juga cukup lengkap. Terdapat Kolin dan Inositol yang juga dapat menunjang kecerdasan anak. Terdapat beberapa pilihan rasa dari Morinaga Chil-Go! yang membuat anak jadi tidak mudah bosan.

Baca Juga: Manfaat Susu Beruang Yang Aman Untuk Konsumsi Sehari-Hari

7. Ultra Mimi

7. Ultra Mimi
Twitter.com

Ultra Mimi merupakan salah satu varian susu dari Ultra Milk untuk anak. Kemasan susu ini kecil, hanya 125 ml sehingga sesuai bagi anak-anak. Varian rasa Ultra Mimi juga cukup menarik, yakni plain, cokelat, vanilla dan stroberi. Tak hanya itu, susu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi pertumbuhan anak seperti kalsium dan fosfor.

Sedulur bisa mendapatkan susu ini di Aplikasi Super dalam jumlah besar untuk mendapatkan potongan harga yang menguntungkan. Kebutuhan susu anak pun terpenuhi!

8. Anchor Boneeto

8. Anchor Boneeto
Instagram.com

Susu Boneeto didesain sedari awal sebagai susu UHT untuk anak. Karena itu, susu ini memiliki varian rasa favorit anak, yakni cokelat, strawberry, dan vanilla. Selain itu, susu ini diperkaya dengan nutrisi A-Force yang mengandung protein, kalsium, zinc, dan vitamin D.

9. Prenagen Mommy

9. Prenagen Mommy
Instagram.com

Bukan hanya untuk anak dan orang dewasa, susu juga diperuntukkan bagi ibu hamil. Kandungan susu ibu hamil ini berbeda dengan susu UHT lainnya. Terdapat folic acid, zat besi, kalsium, serat, dan vitamin B1. Kandungan ini sangat baik bagi ibu dan janinnya. Selain itu, susu ini memiliki rasa yang segar sehingga tidak akan membuat ibu hamil mual.

Baca Juga: Susu Evaporasi Dan Susu Kental Manis, Apa Bedanya?

10. Anlene Actifit UHT

10. Anlene Actifit UHT
Anlene.com

Pihak lain yang juga sangat membutuhkan susu adalah lansia. Dihantui berbagai penyakit seperti osteoporosis, jantung, dan radang sendi, susu menjadi asupan yang penting bagi lansia. Terdapat kandungan kalsium, kolagen, dan protein yang sangat bagus untuk kesehatan sendi dan tulang.

Sedulur pasti kini sudah tahu kan apa saja pentingnya susu bagi tubuh, serta rekomendasi merk-merk susu terbaik. Karena itu, yuk siapkan stok susu di rumah demi menjaga kesehatan keluarga. Hampir semua anggota keluarga dapat mengonsumsi susu, karena itu, akan jadi baik jika Sedulur bisa menyediakan minuman satu ini di rumah.

Untuk mendapatkan asupan susu dengan harga terbaik, yuk install Aplikasi Super. Sedulur bisa mendapatkan berbagai jenis susu dengan harga miring serta promo yang menarik. Belanja pun jadi lebih mudah, tinggal klik, susu UHT akan langsung diantar ke rumah Sedulur!

Tertarik untuk menambah penghasilan dengan jam kerja yang fleksibel? Gabung menjadi Super Agen yuk, Sedulur! Cari tahu caranya di sini!