Yuk, simak daftar peluang usaha online untuk rekomendasi bagi Sedulur yang akan mulai berbisnis.

Bisnis online saat ini menjadi sebuah peluang yang sangat menggiurkan di tengah pesatnya perkembangan dunia digital saat ini. Banyak bisnis online terbaru yang muncul dari berbagai kreatifitas dan inovasi masyarakat memanfaatkan teknologi digital.

Mulai dari bisnis online rumahan yang bisa menghasilkan bisnis online terpercaya dengan modal kecil. Hingga banyak dali daftar bisnis online yang bisa dijadikan contoh bisnis online oleh Sedulur Super Sekalian.

Pada kesempatan kali ini, Superapp.id apa saja sekitaranya peluang usaha online di masa pandemi yang bisa menghasilkan pemasukan yang besar. Dari mulai peluang usaha online modal kecil hingga berbagai peluang usaha online yang saat ini banyak di Indonesia. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: 15 Ide Usaha Pertanian Rumahan Modal Kecil & Cepat Untung

Daftar peluang Usaha Online Terbaru yang Dijamin Menguntungkan di Tahun 2020

1. Membuat Website

1. Membuat Website

Perkembangan era digital yang tengah berjalan pesat saat ini memberikan berbagai macam peluang bisnis di dunia digital. Untuk dapat berjualan secara online, banyak pengusaha yang harus memiliki website sebagai toko online.

Bagi Sedulur yang memiliki kemampuan membuat dan mendesain website bisa menjadikan kemampuan yang dimiliki sebagai peluang bisnis online. Kita bisa menawarkan jasa pembuatan website kepada setiap pengusaha yang membutuhkan website.

2. Menjual Template Website

2.       Menjual Template Website

Perkembangan website saat ini sangat pesat, banyak perusahaan yang mulai menggunakan website sebagai media untuk berkomunikasi. Bukan hanya perusahaan, namun institusi dan lembaga negara juga bahkan menggunakan website.

Jika muncul pertanyaan adakah peluang usaha online tanpa modal? Jawabanna adalah menjual template website. Bisnis ini juga termasuk dalam peluang usaha jasa online yang bisa memberikan keuntungan.

Dalam rangka mencari peluang usaha online yang cocok, menjual template website bisa dicoba. Terutama bagi Sedulur yang memiliki bakat di bidang informatika, bisa memanfaatkan skill yang dimiliki untuk mendapatkan penghasilan.

3. Desain Grafis

3.       Desain Grafis

Sebagai penunjang promosi bisnis secara online, banyak desain grafis yang dibutuhkan untuk membuat beberapa poster atau visual yang menarik. Seperti desain logo, desain kemasan produk, desain brosur dan banyak lainnya.

Menjadi Desainer Grafis merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan di era digital saat ini.  Bagi Sedulur yang memiliki bakat atau ketertarikan di dunia visual dan menggambar, bisa menjalankan usaha satu ini.

4. Memberi Jasa SEO

4.       Memberi Jasa SEO

SEO atau (Search Engine Optimization) merupakan jasa yang sedang marak digunakan oleh setiap pengusaha yang menjadikan platform digital sebagai motor penggerak bisnis. Dengan menggunakan jasa para SEO Specialist, para pengusaha bisa mendapatkan setiap produknya berada di peringkat pertama mesin pencarian Google.

Dengan menggunakan jasa SEO, selain akan lebih luas menjangkau konsumen, para pengusaha juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari Google Adsense yang memberikan komisi dari iklan yang masuk. Menjadi SEO Specialist merupakan peluang bisnis online yang sangat dibutuhkan saat ini.

5. Menjadi Blogger

5. Menjadi Blogger

Memiliki blog bisa memberikan Sedulur peluang bisnis. Dengan menuliskan blog secara rutin dengan berbagai gagasan yang dituangkan secara menarik, akan menjadi daya tarik berbagai produk untuk memasang iklan di blog yang Sedulur jalankan.

Hal ini bisa memberikan pemasukan dari berbagai iklan yang ada di blog yang Sedulur miliki. Oleh karena itu, menjadi blogger merupakan sebuah peluang bisnis digital yang sangat menguntungkan yang bisa Sedulur lakukan dengan mudah. Terutama bagi Sedulur yang memiliki ketertarikan di dunia tulis menulis.

6. Influencer

6.       Influencer

Jangan kira influencer hanya sekedar profesi yang saat ini sedang bergengsi tinggi, menjadi influencer juga sangat menghasilkan. Di samping sebagai profesi, Influencer juga merupakan peluang bisnis digital yang sangat menguntungkan.

Menjadi Influencer bisa dibilang gampang gampang susah. Gampangnya adalah influencer merupakan bisnis dengan modal kecil, Sedulur hanya memerlukan data internet yang terus aktif untuk upload setiap video yang dibuat.

Kesulitannya, ketika menjadi influencer Sedulur harus benar-benar menyampaikan gagasan dengan baik dan benar, karena Sedulur merupakan public figure yang menjadi panutan. Banyak influencer yang terjerat kasus karena menyampaikan beberapa kalimat yang kurang patut.

Baca Juga: 6 Inspirasi Usaha Kuliner yang Laris Manis dan Menjanjikan

7. Dropshipping

7.       Dropshipping

Peluang bisnis kali ini merupakan salah satu peluang usaha online shop. Menjadi dropshipper cara kerjanya hampir sama dengan reseller, namun bedanya dengan menjadi dropshipper, Sedulur tidak akan mendapatkan komisi tambahan.

Keuntungan yang didapat oleh dropshipper adalah dari harga yang dinaikan beberapa persen saja. Hal ini sangat menguntungkan jika jumlah barang yang dijual secara banyak. Walaupun mengambil keuntungan sedikit, jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan memberikan banyak keuntungan.

8. Menjadi Youtuber

8.       Menjadi Youtuber

Sama seperti influencer, menjadi Youtuber juga merupakan sebuah peluang bisnis di dunia serba online saat ini. Jika influencer memiliki platform di berbagai media sosial, Youtuber hanya menggunakan Youtube sebagai platform untuk menjalankan setiap kegiatannya.

Banyak pemasukan yang bisa didapatkan, terutama jika Sedulur telah memiliki banyak subscriber. Pertama pemasukan dari Google Adsense, kedua pemasukan dari berbagai produk untuk iklan di channel Youtube yang dijalankan.

9. Penulis Lepas

9.       Penulis Lepas

Peluang bisnis online yang bisa dilakukan selanjutnya adalah sebagai penulis lepas. Penulis lepas saat ini banyak dicari dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa copywriting. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan bisnis online yang  sangat pesat dan membutuhkan banyak penulis konten.

Penulis konten tersebut akan membuat beberapa artikel untuk mempromosikan produk dari usahanya. Selain itu, banyak juga dibutuhkan penulis konten untuk memberikan edukasi terkait produk usaha. Menjadikan penulis konten sebagai peluang bisnis online tentu akan sangat menguntungkan.

10. Penerjemah

10.   Penerjemah

Bisnis online lainnya yang bisa Sedulur lakukan dan terbukti menghasilakn adalah menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah merupakan jenis bisnis online yang paling fleksibel dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Modal utamanya hanya satu, yaitu kemampuan bahasa yang baik dan mumpuni.

Hal yang paling menarik adalah Sedulur bisa menentukan tarif penerjemahan setiap lembar berdasarkan tingkat kesulitan dari teks yang diterjemahkan. Biasanya Sedulur yang berprofesi sebagai guru bahasa atau Sedulur yang memiliki pendidikan di bidang bahasa asing bisa melakukan bisnis online ini.

11. Fotografer

11.   Fotografer

Menjadi fotografer merupakan sebuah profesi yang sangat menguntungkan di tengah era digital seperti saat ini. Terutama bagi Sedulur yang memiliki bakat di dunia fotografi, Sedulur bisa menjadikan skill fotografi yang dimiliki untuk menghasilkan uang.

Peluang bisnis dengan menjadi fotografer bisa digunakan untuk foto produk dan jasa konsultasi visual dari produk yang membutuhkan sentuhan visual yang menarik. Fotografer merupakan profesi yang sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

12. Berbisnis di Instagram

12.   Berbisnis di Instagram

Instagram bisa dijadikan peluang bisnis online, banyak pengusaha yang berjualan dengan menggunakan Instagram.  Dengan berjualan menggunakan Instagram juga dapat membuat cakupan pelanggan kita menjadi luas dengan modal yang sangat minim.

Oleh karena itu banyak pengusaha yang menggunakan dan memanfaatkan Instagram dengan sangat baik untuk meningkatkan penjualan.

13. Konsultan Online

13.   Konsultan Online

Bagi Sedulur yang memiliki keahlian atau softskill dalam berbagai bidang, Sedulur bisa membuat sebuah usaha jasa konsultan online. Sedulur bisa menawarkan beberapa jasa konsultasi, seperti konsultasi website, media sosial expert, atau konsultasi riset dan data.

Konsultan online bisa menjadi peluang bisnis online, karena kebutuhan yang tinggi akan jasa konsultasi. Sedulur bisa menawarkan jasa pendampingan dan pengawasan terhadap sebuah project yang sedang dilaksanakan.

Lakukan dengan teliti dan tertib setiap project konsultasi yang masuk pada perusahaan jasa konsultasi Sedulur. Jangan bekerja secara asal, karena bisnis online ini benar-benar mengandalkan kepercayaan dari klien. Kepercayaan menjadi kunci untuk mendapatkan kesuksesan.

14. Bergabung Dengan Affiliate Marketing

14.   Bergabung Dengan Affiliate Marketing

Cara kerja bisnis online satu ini hampir sama dengan dropshipper, namun bergabung dengan afiliasi lebih memberikan keuntungan karena Sedulur tidak membutuhkan modal sama sekali dan juga kita akan mendapatkan komisi lebih.

Jika menjadi reseller Sedulur akan mendapatkan keuntungan dari menaikan jumlah harga barang, dengan bergabung menjadi afiliasi Sedulur tidak perlu menaikan harga barang. Karena keuntungan yang didapatkan adalah bagi hasil dari penjualan.

15. Menjadi Podcaster

15.   Menjadi Podcaster

Podcast merupakan salah satu platform yang banyak digunakan dan ramai dicoba oleh banyak masyarakat. Podcast juga bisa menjadi peluang bisnis online yang sangat menjanjikan. Karena akan banyak sekali produk yang meminta Sedulur untuk mempromosikannya.

Podcaster merupakan profesi yang sama seperti penyiar radio, bagi Sedulur yang memiliki cita-cita menjadi penyiar radio namun belum kesampaian, Sedulur bisa menjadikan podcast sebagai media untuk mewujudkannya. Ditambah lagi saat ini podcast bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

16. Menjual Buku Secara Online

16.   Menjual Buku Secara Online

Peluang bisnis online selanjutnya adalah berjualan buku secara online. Saat ini banyak yang menjual buku secara online dan juga mendapatkan pemasukan yang sangat tinggi dari hanya berjualan buku online. Ditambah kita juga bisa menjual EBook atau buku elektrik.

Saat ini telah banyak masyarakat yang mulai beralih membaca buku secara online menggunakan gadget. Namun masih banyak juga masyarakat yang membaca buku langsung. Oleh karena itu menjual buku online dan juga menjual E-Book merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menjanjikan.

17. Guru Private Online

17.   Guru Private Online

Peluang bisnis online selanjutnya yang bisa kita coba adalah sebagai guru privat online. Terutama bagi kita yang berprofesi sebagai guru, kita bisa menawarkan les privat sepulang mengajar atau malam hari yang dilakukan secara online.

Guru les privat cukup mudah dan fleksibel untuk dilakukan, karena kita bisa menentukan jadwal mengajar kapan saja, terutama lagi jika memberikan pengajaran secara online. Hal yang menarik dari menekuni bisnis ini adalah karena kita tidak membutuhkan modal material yang besar.

18. Menjual Makanan Ringan Secara Online

18.   Menjual Makanan Ringan Secara Online

Jenis usaha ini merupakan salah satu peluang usaha sembako online yang bisa Sedulur coba untuk mendapatkan keuntungan. Peluang usaha menjual makanan ringan sangat berkemungkinan besar untuk menghasilkan keuntungan. Karena pada dasarnya masyarakat Indonesia sangat menyukai kegiatan ngemil.

Apapun kegiatannya, masyarakat Indonesia sangat senang ditemani dengan cemilan. Baik kegiatan nonton film, hingga kegiatan memasak sekalipun. Selain itu, kita bisa menjalankan peluang usaha satu ini di rumah.

Karena berjualan makanan ringan termasuk yang mudah dan bisa dilakukan di rumah sekaligus dapat memberikan keuntungan. Sedulur hanya memerlukan satu etalase kecil saja untuk menyimpan aneka makanan ringan yang dijual, dan tawarkan secara online. Banyak platform yang bisa digunakan.

19. Menjual Aneka Minuman Secara Online

19.   Menjual Aneka Minuman Secara Online

Contoh peluang usaha secara online lainnya adalah menjual aneka minuman. Aneka minuman, mulai dari jus, kopi, teh hingga berbagai macam minuman kekinian bisa Sedulur tawarkan. Menjual aneka minuman akan memberikan keuntungan dalam cuaca apapun.

Minuman dingin akan sangat laris ketika musim kemarau di tengah panasnya terik matahari, minuman panas akan memberikan kehangatan di tengah musim hujan seperti saat ini. Di tambah lagi saat ini Sedulur bisa menjualnya secara online dengan menggunakan berbagai platform yang tersedia.

20. Membuka Toko Sembako dan Berjualan Secara Online

20.   Membuka Toko Sembako dan Berjualan Secara Online

Apakah Sedulur masih mencari peluang usaha online yang cocok bagi Sedulur? Mungkin Sedulur bisa mencoba membuka warung atau toko sembako. Warung merupakan peluang usaha yang akan abadi, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu juga karena warung dan toko sembako menjual kebutuhan utama masyarakat untuk bertahan hidup.

Banyak cara yang bisa Sedulur lakukan untuk membuat toko sembako semakin laris. Sedulur bisa melakukan promosi atau kerjasama dengan supplier sembako. Yang paling penting adalah menjalin komunikasi yang baik dengan setiap pelanggan merupakan kunci utama untuk memajukan toko sembako.

Satu cara lagi yang bisa kita lakukan untuk memajukan toko sembako adalah dengan bergabung menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan platform digital yang bergerak di bidang sembako.

Menjadi Mitra Super Center berarti Sedulur telah menjadikan toko Sembako Sedulur aktif berjualan secara online. Karena para pelanggan Aplikasi Super dapat belanja kebutuhan sembako secara online melalui Aplikasi Super.

Hal ini akan sangat menguntungkan Sedulur, selain Sedulur dapat membeli kebutuhan toko sembako di Aplikasi Super dan memberikan keuntungan bagi toko sembako Sedulur, barang jualan Sedulur juga dapat dijual Secara online dengan memanfaatkan Aplikasi Super sebagai platform utama.

Selain itu, menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Aplikasi Super akan selalu memberikan keuntungan dan pelayanan maksimal bagi para mitra yaitu para pemilik warung dan toko sembako, juga bagi para masyarakat yang menggunakan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan dapur atau juga kebutuhan sehari-hari.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya. Mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang, dan jalani setiap harinya dengan mudah dan menguntungkan bersama Aplikasi Super.