Kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan, simak daftar inspirasi usaha kuliner di bawah ini sebagai rekomendasi untuk berbisnis di bidang kuliner.

Salah satu usaha yang dilirik oleh para pebisnis adalah usaha makanan. Banyak ide usaha kuliner yang terbukti sukses memberikan keuntungan. Pada dasarnya, salah satu hal yang menyebabkan usaha kuliner begitu laris manis adalah kebutuhan manusia untuk makan.

Berbagai inspirasi usaha kuliner kekinian pun banyak dibuat untuk memberikan alternatif dan pilihan lain kepada setiap masyarakat. Banyak kreasi dan  inspirasi usaha kuliner unik yang bisa Sedulur simak untuk dijadikan referensi.

Artikel kali ini akan membahas inspirasi usaha kuliner, mulai dari inspirasi usaha kuliner online, inspirasi usaha kuliner modal kecil hingga inspirasi usaha kuliner unik. Yuk, langsung saja kita simak berbagai daftar inspirasi usaha kuliner yang bisa Sedulur jadikan referensi.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Bagi Pemula & Pemalas

Daftar Inspirasi Usaha Kuliner yang Laris dan Menguntungkan

1. Bakso dan Mie Ayam

Ide bisnis kuliner satu ini sangat menjanjikan, terutama saat ini di tengah musim hujan. Cuaca yang dingin menjadi waktu yang pas untuk menyantap bakso dan mie ayam. Selain itu bakso dan mie ayam merupakan kuliner yang bisa dengan mudah dikreasikan dengan berbagai bahan.

Sedulur bisa menjualnya secara bersamaan, atau juga menjualnya terpisah. Keduanya merupakan hidangan yang sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia di tengah musim dingin saat ini.

Baik dalam momen apapun, bakso dan mie ayam selalu memiliki penikmatnya sendiri. Terutama ketika memasuki musim hujan, masyarakat akan secara bersamaan menjadi pecinta bakso secara bersamaan. Menikmati bakso dan mie ayam paling cocok ketika cuaca sedang dingin.

2. Bubur Ayam

Bubur Ayam

Sedulur semua telah tahu kuliner satu ini. Kuliner yang sering kita jumpai saat waktu sarapan tiba. Bubur ayam juga merupakan kuliner yang bisa kita modifikasi dengan berbagai inovasi agar menjadi makanan kekinian. Saat ini banyak jenis bubur ayam yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Selain itu, menjual bubur ayam akan mengantarkan keuntungan karena banyak masyarakat yang belum memasak di pagi hari. Oleh karena itu, sering kali masyarakat mencari hidangan kuliner untuk sarapan.

3. Nasi Goreng

Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan jenis usaha  kuliner yang telah sejak lama banyak ditekuni. Di Indonesia, nasi tidak hanya sebagai makanan pokok yang disajikan dalam bentuk matang setelah ditanak. Nasi yang digoreng kembali menggunakan berbagai bumbu dan komposisi tambahan juga diminati sebuah hidangan.

Nasi goreng dianggap sebagai hidangan praktis dan disukai banyak orang. Di Indonesia, usaha makanan ini umumnya dimulai pada malam hari. Meskipun tidak membutuhkan waktu memasak yang lama, namun nasi goreng mempunyai banyak rasa yang menggugah selera.

4. Siomay atau Baso Tahu

Siomay atau Baso Tahu

Siomay atau baso tahu merupakan salah satu kuliner yang menjadi contoh sukses sebagai sebuah inspirasi bisnis. Karena siomay sangat cocok dijual sebagai sebuah jajanan. Siomay atau baso tahu merupakan kuliner yang mendapatkan pengaruh dari kuliner khas Tiongkok.

Daerah yang menghasilkan siomay yang paling nikmat biasanya berasa dari daerah Jawa Barat. Rasanya yang nikmat dan juga murah membuat siomay atau baso tahu menjadi jenis usaha yang tak lekang oleh zaman. Di beberapa daerah siomay dikenal dengan nama penthol.

Siomay juga memiliki variasi lain dengan cara digoreng atau yang dikenal dengan nama batagor, singkatan dari baso tahu goreng. Bumbu kacang yang menemani sajian siomay ini adalah daya tarik lainnya.

5. Ayam Geprek

Ayam Geprek

Selain sebagai usaha kuliner yang dijamin mengantarkan keuntungan, ayam geprek juga merupakan usaha kuliner yang tengah menjadi tren saat ini dan sekaligus termasuk jenis makanan kekinian. Selain itu, ayam geprek juga merupakan usaha makanan paling laris saat ini.

Hal ini bisa Sedulur lihat dengan banyaknya usaha ayam geprek yang buka, bahkan beberapa artis nasional pun tertarik untuk menjalankan ayam geprek. Usaha makanan sangat dipengaruhi oleh tren, ketika tren sedang tinggi, usaha makanan yang kita jalankan sudah dapat dipastikan memberi keuntungan.

Baca Juga: 20 Ide Bisnis Makanan Ringan Kekinian dan Menguntungkan

6. Aneka Seblak

Aneka Seblak

Makanan khas Sunda ini dalam beberapa tahun belakangan tengah berkembang pesat, mulai dari seblak basah hingga seblak kering yang dijadikan usaha yang bisa dititipkan di warung. Seblak termasuk kategori usaha makanan ringan dan juga usaha makanan rumahan.

Seblak memiliki rasa yang unik dan khas, aroma yang kuat dan rasanya yang pedas bisa membuat tubuh kita hangat. Apalagi jika dimakan saat cuaca sedang dingin. Menjadikan seblak sebagai usaha rumahan sudah pasti dijamin dapat memberi kita keuntungan dan menambah pemasukan kita.

Semoga daftar inspirasi usaha kuliner yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan keuntungan dan penghasilan tambahan. Bagi Sedulur yang akan memulai usaha kuliner di atas, bisa belanja bahan bakunya di Aplikasi Super.

Karena Aplikasi Super menjamin harga murah dan belanja dengan cara mudah. Selain itu, Aplikasi Super juga memiliki banyak bonus dan program menarik. Penasaran apa saja? Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, cari tahu dan pelajari sendiri segala hal terkait Aplikasi Super.