Terdapat beberapa kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong yang seringkali tidak disadari oleh para pelaku usaha itu sendiri. Ketika toko kelontong berjalan dan belum kunjung memberikan hasil, hal yang dipikirkan adalah kesalahan apa yang sekiranya dilakukan.

Banyak dari pebisnis toko kelontong yang tidak menyadari kesalahan-kesalahannya dan merasa telah melakukan semuanya dengan baik. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, dalam kesempatan kali ini kita akan membahas apa saja kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari langsung kita simak kesalahan apa saja yang menyebabkan toko kelontong tidak berkembang.

BACA JUGA: 4 Keuntungan Aplikasi Super Bagi Penjual Sembako

1. Kesalahan memilih lokasi

kesalahaan saat menjalankan bisnis aplikasi super
Aplikasi Super

Kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong yang pertama yaitu kesalahan memilih lokasi. Lokasi yang tidak strategis membuat toko kelontong atau warung yang Sedulur jalankan tidak akan ramai pembeli.

Tentu untuk mendapatkan keuntungan, toko kelontong harus ramai dibeli banyak masyarakat. Maka dari itu, memilih lokasi yang strategis merupakan salah satu kewajiban. Jangan sampai Sedulur memilih lokasi yang tidak strategis.

Mulai dari lingkungan masyarakat dan warga sebagai pembeli, akses menuju warung dan toko kelontong hingga komponen lain terkait lokasi toko itu sendiri.

2. Salah menentukan harga jual

Detik

Kesalahan umum lain yaitu menentukan harga jual. Salah satu daya tarik pembeli yaitu dengan harga murah, namun jangan sampai harga murah yang ditentukan tidak sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Hal ini malah akan membuat Sedulur rugi.

Ada banyak penyebab kesalahan dalam menentukan harga jual, mulai dari harga dari agen yang diberikan, hingga keinginan untuk menarik pembeli karena harga murah. Tentu hal ini membuat Sedulur akan mendapatkan kerugian.

3. Kesalahan dalam pelayanan

Aplikasi Super

Kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong selanjutnya yaitu pelayanan yang kurang baik. Pelayanan yang prima dapat membuat pelanggan kembali mengunjungi warung atau toko kelontong yang Sedulur jalankan.

Jangan sampai Sedulur memberikan pelayanan yang kurang baik, karena hal tersebut dapat membuat pembeli kapok untuk belanja lagi di toko kelontong Sedulur. Kesalahan dalam pelayanan seperti tidak ramah, lembat dalam melayani hingga salah dalam menghitung uang.

4. Kesalahan desain toko

kesalahaan saat menjalankan bisnis aplikasi super
Aplikasi Super

Kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong selanjutnya yaitu salah saat desain toko kelontong. Jika desain kurang tepat dan tidak nyaman. Hal tersebut dapat membuat pelanggan kesulitan saat belanja dan bahkan kurang nyaman.

Terutama jika ruangan terlalu sempit serta tidak didukung dengan desain menarik, pelanggan akan tidak nyaman dan membuat kapok kembali belanja ke toko kelontong Sedulur.

BACA JUGA: Kelebihan Aplikasi Super dalam Belanja Sembako

5. Salah memilih supplier

Aplikasi Super

Supplier atau pemasok merupakan pihak yang sangat penting bagi Sedulur saat menjalankan bisnis toko kelontong. Jangan sampai Sedulur salah memilih supplier. Untuk mendapatkan supplier yang tepat, tentu Sedulur harus melakukan riset.

Mulai dari kualitas barang yang dimiliki oleh supplier, harga yang ditawarkan, kejujuran dan tanggung jawab dari supplier tersebut. Seringkali, supplier memberikan barang yang kurang berkualitas atau mengirim barang tidak tepat waktu karena tidak bertanggung jawab dan kurang jujur.

Agar Sedulur terhindar dari kesalahan ini, supplier yang bisa Sedulur percaya dan Sedulur pilih yaitu Aplikasi Super. Aplikasi Super berdedikasi untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM khususnya toko kelontong.

Banyak keuntungan yang bisa Sedulur dapatkan dengan menjadikan Aplikasi Super sebagai supplier. Bagi Sedulur yang penasaran dan tertarik, Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut terkait Aplikasi Super. Jika ingin bisnis berkembang, Aplikasi Super merupakan jawaban yang tepat.

Beberapa kesalahan saat menjalankan bisnis toko kelontong di atas bisa jadi bahan pelajaran Sedulur, terutama bagi Sedulur yang berkecimpung di usaha warung atau toko kelontong. Jangan lupa juga pastikan untuk memilih supplier, karena supplier sangat penting.

Pada titik ini, Aplikasi Super bisa Sedulur manfaatkan dengan baik. Banyak kemudahan yang bisa Sedulur dapatkan dari Aplikasi Super. Dari kemudahan tersebut, Sedulur bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik lainnya. Semoga penjelasan di atas membantu bisnis Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.