Rezeki tak hanya bisa didapatkan dengan bekerja kantoran atau di instansi pemerintahan saja. Banyak orang bisa mendapatkan keuntungan besar dengan menjalankan ide bisnis modal 100ribuan.

Meskipun terlihat kecil, tapi usaha ini cocok dilakukan oleh siapapun sehingga bisa bermanfaat untuk kehidupan. Bila Sedulur sedang mencari ide atau referensi bisnis rumahan yang murah meriah dan modalnya kecil, yuk simak ulasan berikut ini!

BACA JUGA: Resep Indomie Kuah Paling Cocok Untuk Musim Hujan, Wajib Cobain!

1. Reseller make up online

Ide bisnis modal 100ribuan
Pexels

Make up kini menjadi salah satu kebutuhan penting untuk banyak orang, khususnya kaum perempuan. Bahkan, bisa dibilang make up termasuk ke dalam list belanja wajib bulanan.

-->

Berjualan make up tentu jadi ide bisnis modal 100ribuan yang menarik jika melihat alasan di atas. Sedulur cukup mencari produk yang sudah dijual di market place lalu memasarkannya kembali. Agar usaha ini bisa sukses, tentu harus mencari tempat kulakan make up yang murah dan banyak promo cashback.

Ada beberapa macam make up atau skincare yang bisa dijadikan barang dagangan seperti pensil alis, cream malam, sun cream, serum, dan berbagai macam produk kecantikan lainnya.

2. Bisnis pembayaran tagihan

Opthalmic Edge

Ide bisnis modal 100ribuan selanjutnya adalah jasa pembayaran tagihan. Sedulur pasti pernah membayar tagihan listrik, air PDAM, hingga BPJS. Ternyata masih banyak orang yang kesulitan hingga memerlukan bantuan untuk menyelesaikan tagihan tersebut.

Dengan pasar yang cukup besar, tentu bisnis pembayaran tagihan ini menjadi sangat menggiurkan. Sedulur bisa memberikan usaha jasa kepada para pelanggan dengan menggunakan aplikasi yang ada. Salah satu aplikasi yang bisa membantu usaha ini adalah Aplikasi Super.

Lewat Aplikasi Super, Sedulur bisa membayar segala macam keperluan tagihan seperti listrik, air PDAM, hingga BPJS kesehatan. Caranya juga mudah dan simpel, jadi cocok banget untuk jadi usaha rumahan.

BACA JUGA: 12 Cara Memulai Usaha Kuliner Beserta 8 Ide Bisnisnya

3. Usaha cemilan keripik

Ide bisnis modal 100ribuan
Udalado.idn

Jika mencari ide bisnis modal 100ribuan yang berhubungan dengan kuliner, Sedulur bisa mencoba dengan berjualan cemilan keripik. Kenapa? Karena keripik merupakan cemilan yang banyak disukai orang-orang.

Usaha di bidang ini juga mudah untuk bertahan lama dan tidak memerlukan banyak kemampuan. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah jenis makanan atau cemilan keripik yang dijual.

Misal, belakangan ini sangat populer keripik pedas karena cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Bisnis keripik juga masih sedikit kompetitor sehingga masih bisa bersaing didalamnya. Sedulur bisa mencoba untuk kulakan keripik pedas dari Udalado. Cemilan pedas ini memiliki beberapa varian seperti makaroni dan basreng.

Bila Sedulur tertarik untuk mencoba usaha ini, bisa membeli dan kulakan langsung Udalado lewat Aplikasi Super. Untuk tiap pembelian dengan jumlah banyak, Sedulur akan mendapatkan cashback dan promo spesial lho. Jadi bisa menambah laba usaha Sedulur. Menarik sekali bukan?

4. Berjualan pulsa elektronik

Aplikasi Super

Usaha pulsa elektronik jadi bisnis yang cukup populer sejak beberapa tahun lalu. Apalagi pulsa menjadi kebutuhan utama banyak orang sekarang ini. Hampir setiap orang memiliki ponsel, dimana pulsa menjadi ‘bahan bakar’ untuk bisa melakukan komunikasi dengan orang lain.

Bila Sedulur mencari ide bisnis modal 100ribuan, maka usaha berjualan pulsa tentu jadi pilihan yang tepat. Hal ini tidak lepas dari modal untuk menyiapkan saldo pulsa cukup murah sebelum akhirnya dijual kembali.

Kamu juga bisa menambahkan nilai jasa untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan ini. Menarik sekali bukan? Bila Sedulur ingin mencoba usaha ini, bisa memanfaatkan fitur berjualan pulsa elektronik di Aplikasi Super.

5. Berdagang rice box

Ide bisnis modal 100ribuan
Business Insider

Bisnis modal 100ribuan yang menarik dicoba lainnya adalah dagang rice box. Usaha kuliner satu ini sedang ngetrend dan banyak digandrungi oleh anak muda untuk belajar berbisnis. Mungkin, Sedulur juga pernah mencicipi rice box dengan berbagai macam isian.

Rice box sendiri menjadi transformasi dari nasi kotak yang banyak dibuat pada masa lalu. Namun, rice box memiliki menu yang lebih modern dan tampilan yang lebih menarik untuk dimakan saat perjalanan.

Modal untuk menjalankan bisnis rice box juga cukup mudah. Sedulur hanya perlu menyiapkan bahan utama seperti beras berkualitas untuk membuat nasi. Selain itu, ada juga membuat beberapa pilihan menu beragam seperti telur, ayam, daging ikan, atau daging sapi.

Demikian rekomendasi ide bisnis modal 100ribuan yang  bisa Sedulur coba sendiri di rumah. Usaha-usaha di atas sangat mudah dilakukan, apalagi kalau Sedulur memanfaatkan aplikasi social commerce seperti Aplikasi Super.

Banyak sekali kebutuhan sembako, memasak, hingga rumah tangga yang bisa Sedulur temukan dengan mudah. Tak hanya itu saja, harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dengan berbagai macam promo menarik yang pasti bikin untung.

Jadi buruan download Aplikasi Super sekarang dan mulai ide bisnismu untuk mendapatkan cuan di kemudian hari!