Tertarik memulai bisnis minuman? Yuk mari kita simak daftar bisnis minuman menguntungkan di bawah ini?

Beberapa tahun belakang, bisnis minuman sedang menjadi perhatian. Terlihat dengan menjamurnya bisnis minuman hampir di setiap tempat. Baik dalam bentuk café atau di pinggir jalan. Bisnis minuman sangat potensial, karena kesegaran dan kehangatan yang ditawarkan oleh minuman cocok dinikmati dalam kondisi apapun.

Artikel kali ini akan membahas daftar bisnis minuman kekinian bagi Sedulur yang tertarik memulainya. Mulai dari bisnis minuman unik, bisnis minuman kemasan, bisnis minuman coklat hingga berbagai bisnis minuman dingin.

Berbagai jenis minuman memang akan selalu menarik untuk dijadikan sebagai ide bisnis. Selain dapat memberikan kesegaran dan melepas dahaga, kebutuhan manusia untuk mempertahankan cairan tubuh juga menjadi faktor utama bagaimana minuman bisa sangat potensial dijadikan bisnis.

-->

Simak dengan seksama berbagai daftar bisnis dengan menggunakan minuman sebagai ide utamanya. Kita juga bisa menggunakan berbagai bahan untuk membuat kreasi terhadap berbagai olahan minuman yang akan dijadikan sebagai bisnis.

Tanpa harus berbasa-basi, yuk langsung saja kita simak daftar minuman es kekinian yang bisa memberi kita berbagai keuntungan.

Baca Juga: 10 Tips Memulai Bisnis Frozen Food, Cara Jual dan Modalnya

Daftar Bisnis Minuman yang Sedang Ramai dan Sangat Potensial

1. Es Kopi Susu

Es Kopi Susu

Berbagai kreasi kopi sedang menjadi objek bisnis minuman yang menguntungkan. Selain itu, Indonesia sebagai negara penghasil kopi, sudah sangat wajar berbagai kreasi kopi dijadikan sebagai ide bisnis yang sangat menguntungkan.

Mulai dari es kopi susu, hingga kopi tubruk dijadikan sebagai ide bisnis minuman. Indonesia sebagai negara penghasil kopi, beriringan dengan jumlah penduduknya yang sangat menyukai kopi. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pengusaha kopi.

Untuk mengukur kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kopi, bisa dilihat seberapa laris produk kopi yang ada di Indonesia dibeli oleh masyarakat. Selain itu, tren anak muda saat ini banyak yang menyukai kopi sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis minuman.

2. Thai Tea

Thai Tea

Kreasi teh asal negeri gajah, Thailand, satu ini sedang hangat dan ramai dalam 2 tahun belakangan. Banyak wisatawan yang berlibur ke Thailand dan mencicipi nikmatnya Thai Tea, dimanfaat dengan sangat baik oleh para pelaku bisnis minuman.

Menjamurnya penjual Thai Tea, mulai dari restoran mahal hingga pedagang kaki lima banyak yang menjadikan Thai Tea sebagai salah satu menu dagangannya. Dan, hal tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Banyak yang menyukai Thai Tea, selain rasanya yang manis dan dapat menghilangkan dahaga, harga yang tidak terlalu mahal membuat masyarakat Indonesia banyak yang membelinya.

3. Susu Murni

Susu Murni

Indonesia banyak menghasilkan susu dari setiap peternakan yang ada. Kualitas susu murni yang ada di Indonesia juga sangat terjamin. Menjual susu murni sebagai salah satu ide bisnis minuman patut sekali dicoba.

Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam susu murni sangat dibutuhkan oleh tubuh. Menjadikan susu murni sebagai bisnis juga sangat potensial, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya perusahaan yang mengemas susu murni.

Banyak perusahaan, tidak hanya satu atau dua, yang berani menjual dan memproduksi susu murni kemasan. Dan terbukti sangat laris dan dibeli oleh masyarakat. Menjadikan susu murni sebagai ide bisnis sangat patut dicoba.

Selain itu, susu murni juga sangat berkemungkinan untuk dikreasikan dan ditambah dengan berbagai bahan sehingga dapat menghasilkan suatu produk yang baru. Kandungan gizi yang banyak, rasa yang nikmat tanpa mengurangi kandungannya, merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha Baru 2020, Tambah Penghasilan dari Rumah

4. Jamu Atau Minuman Herbal

Jamu Atau Minuman Herbal

Menjual minuman herbal juga merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan yang patut kita coba. Oleh karena itu, menjalankan usaha yang menjanjikan ini sangat bisa kita manfaatkan untuk memberikan kita penghasilan yang menguntungkan.

Minuman herbal sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang menjalankan hidup sehat. Selain itu, salah satu jenis minuman herbal yang sudah sangat akrab dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah jamu, juga memiliki potensi yang sangat tinggi untuk dijual.

Kita sering menjumpai para penjual jamu yang menawarkan dagangannya langsung ke depan pintu rumah. Menjadikan jamu sebagai bisnis utama akan sangat menguntungkan, terutama jika ditambah sedikit pembaharuan.

Mulai dari cara memasarkan, pengemasan dengan dioles sedikit strategi bisnis seperti promisi dan lainnya. Jamu sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap jamu dan minuman herbal untuk menyehatkan tubuh sangat tinggi, hal tersebut bisa dijadikan faktor utama untuk menjualnya.

5. Yoghurt

Yoghurt

Ide bisnis minuman selanjutnya adalah yoghurt. Yoghurt merupakan susu yang difermantasikan, saat ini, jika diperhatikan yoghurt merupakan bisnis yang semakin lama semakin berkembang dan menjadi bisnis yang menjanjikan. Yoghurt ada yang dikemas dalam plastik, gelask kemasan, kemasan kotak, dan lain sebagainya.

Yoghurt awalnya dianggap sangat tidak potensial dijadikan sebagai bisnis minuman, selain karena rasanya yang asam dan aneh, dan juga bentuknya yang menggumpal saat diminum, yoghurt juga belum begitu dikenal oleh masyarakat.

Namun saat ini, karena beragam edukasi dan informasi yang dijelaskan berkaitan dengan berbagai manfaat yoghurt, banyak masyarakat yang menjadikan yoghurt sebagai minuman wajib untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Semakin banyak masyarakat yang menyukai dan juga semakin banyak masyarakat yang paham akan manfaat yoghurt, yoghurt dapat dijadikan bisnis yang sangat menjanjikan dan potensial. Ditambah lagi jika dilakukan berbagai macam inovasi dan kreasi dari yoghurt.

6. Jus Buah

Jus Buah

Tidak ada yang meragukan manfaat dari jus buah untuk kesehatan tubuh. Buah yang mengandung banyak serat dan manfaatnya yang dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan gizi dan nutrisi dari buah, hal tersebut yang menjadikan jus buah sangat cocok dijadikan sebagai bisnis minuman.

Belakangan ini jus buah juga telah banyak yang menjual secara franchise atau waralaba sehingga memudahkan kita untuk berjualan dan menjadikan jus buah sebagai ide bisnis minuman. Karena, baik itu musim dingin atau panas, jus buah sudah pasti dijamin laris.

Rasanya yang segar dan juga manfaatnya yang menyehatkan membuat banyak masyarakat yang membeli jus buah sebagai salah satu minuman yang wajib diminum setiap harinya. Jangan lupa juga, kandungan serat dari buah-buahan bisa melancarkan sistem pencernaan dan juga bisa kembali menyehatkan pencernaan bagi yang selama ini memiliki masalah pada sistem pencernaan.

7. Minuman Sari Kelapa

Minuman Sari Kelapa

Patut bersyukur bagi Sedulur yang tinggal di Indonesia karena bisa dengan sangat gampang menemukan buah kelapa. Hal tersebut dikarenakan, kelapa menjadi salah satu buah favorit banyak orang, hal ini disebabkan karena kelapa bisa membuat tubuh menjadi segar dan tidak mudah lelah.

Karena ketersediaan buah kelapa yang sangat melimpah di Indonesia, banyak yang memanfaatkan dan menjadikannya sebagai ide bisnis minuman. Salah satunya adalah dengan menjual sari kelapa. Kita bisa menemukan banyak sari kelapa yang telah dikemas dan dijual di supermarket.

Kita bisa menjadikan sari kelapa yang dicampur dengan air kelapa sebagai minuman yang sangat nikmat. Tinggal menggunakan kemasan yang menarik, minuman sari kelapa akan bisa memberikan kita keuntungan super melimpah.

8. Minuman Aneka Sirup

Minuman Aneka Sirup

Sirup menjadi salah satu olahan minuman yang banyak dibeli oleh masyarakat. Saking disukainya sirup, sirup sering dijadikan sebagai salah satu bahan dalam parcel yang diberikan setiap hari raya atau hari besar di Indonesia.

Ketersediaan berbagai rasa sirup dan berbagai macam sirup, kita bisa berkreasi dan menemukan berbagai produk sirup yang menarik untuk dijual. Sirup sendiri sangat cocok diminum di siang hari. Karena dapat melepaskan dahaga.

Saat ini sedang ramai minuman aneka sirup yang ditambah dengan sari kelapa dan sarang burung walet, yang disiram dengan yoghurt kemasan. Masih banyak aneka sirup lainnya yang bisa kita coba buat, hal tersebut akan memberikan peluang bagi sirup sebagai sebuah bisnis.

9. Kefir

Kefir

Kefir secara sekilas memiliki tekstur yang serupa dengan yoghurt, namun secara fakta keduanya memang sangat jauh berbeda. Kefir dibuat dari jenis bakteri sehat yang jauh berbeda dengan bahan pembuatan yoghurt. Selain itu, bahan fermentasinya juga berbeda.

Kefir dipercaya cocok sebagai sumber untuk kesehatan dan kecantikan. Selain diminum, banyak masyarakat juga yang menggunakan kefir sebagai masker wajah. Saking ramainya, saat ini kefir telah sanggup mengalahkan yoghurt sebagai minuman fermentasi susu yang banyak dibeli.

Karena semakin banyak masyarakat yang mengenal kefir dan meningkatnya permintaan akan kefir, kefir pun sangat potensial untuk dijadikan sebagai ide bisnis minuman.

10. Air Putih Kemasan

Air Putih Kemasan

Jangan salah, walaupun terlihat sepele, menjual air putih kemasan sangat menguntungkan. Kandungan mineralnya dan juga kebutuhan manusia akan kadar air, merupakan sebuah potensi abadi yang membuat air putih kemasan akan selalu laris dijual.

Ditambah tidak perlu modal besar untuk menjalankan bisnis menjual air putih kemasan. Kita hanya membutuhkan beberapa kardus air putih kemasan yang dijual kembali dengan mengambil sedikit keuntungan.

Atau jika ingin mendapatkan barang air putih kemasan dengan harga murah, Sedulur bisa beli di Aplikasi Super. Selain itu, bukan hanya air putih kemasan saja, setiap bahan untuk membuat berbagai aneka minuman yang telah dibahas di atas, tersedia lengkap di Aplikasi Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur Super yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Aplikasi Super dan juga ingin mengetahui cara daftar Aplikasi Super. Agar bisa mendapatkan sembako super di aplikasi kulakan sembako terbaik di Indonesia. Terakhir, jangan sampai lupa untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasi Super, ya!