barang jualan untuk anak sd

Ada banyak jenis usaha atau bisnis yang bisa Sedulur jalankan, salah satunya yaitu menjual berbagai barang jualan untuk anak SD. Berjualan di sekolah merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Ada banyak jenis barang yang bisa jadi pilihan Sedulur.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi barang jualan untuk anak SD yang bisa Sedulur jadikan sebagai ide bisnis. Lantas apa saja rekomendasi barang yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 37+ Ide Jualan Reseller yang Pasti Laku dan Cuan di 2023

1. Stiker buku

barang jualan untuk anak sd
Pinterest

Barang-barang yang unik dan lucu seperti stiker buku tentu menjadi kegemaran bagi anak sekolahan. Warna warni stiker dan motifnya yang kekinian menjadi daya tarik tersendiri. Stiker dengan berbagai tema yang dapat digunakan untuk menandai dan menghiasi buku, notebook, atau barang pribadi lainnya.

Untuk menjual stiker buku berikut Sedulur bisa membuat desainnya dengan menggunakan bantuan gadget atau mengambil dari desain yang sudah ada, kemudian melakukan cutting dan print sendiri agar lebih murah. Atau, Sedulur juga bisa mencari stiker yang dijual dengan harga paling murah kemudian menjualnya kembali.

2. Kotak pencil unik

Selain stiker yang unik dan lucu, benda yang berfungsi seperti kotak pencil tentu banyak dicari anak sekolahan. Kotak pensil memiliki fungsi untuk menyimpan perlengkapan barang seperti pensil, penghapus, pengserut, jangka, dan sebagainya.

Sedulur dapat menyediakan kotak pensil dengan desain yang unik dan menarik, yang bisa mencerminkan kepribadian pembelinya. Agar dapat memulai ide jualan untuk anak sekolah berikut Sedulur bisa mempersiapkan modal serta mencari pemasok barang yang tepat.

3. Tempat botol minum karakter

Two Wheeling

Barang keperluan yang wajib untuk anak sekolah miliki berikutnya adalah tempat botol minum karakter. Ketika beristirahat, anak-anak tentu membutuhkan banyak minum air putih agar tetap menjaga tubuh tidak dehidrasi selama melakukan kegiatan.

Sedulur bisa menjualkan barang berikut kepada anak sekolahan, anak kuliahan, atau para pekerja sekaligus yang membutuhkannya. Sedulur dapat menyediakan tempat botol minum dengan berbagai karakter populer yang disukai anak–anak.

5. Pin dan lencana

Ingin menjualkan barang yang dapat Sedulur gunakan secara multifungsi?  Sedulur bisa mencoba untuk menjual aksesoris seperti pin dan lencana. Tentunya Sedulur bisa menyediakan pin dan lencana dengan berbagai gambar atau kata–kata lucu dan menarik.

Biasanya pin akan disimpan pada bagian resleting tas, tempat pensil, atau disematkan pada tas sebagai aksesoris. Sedulur bisa menyediakan custom desain kepada teman-teman, kemudian bekerjasama dengan perusahaan percetakan untuk membuat pin dan lencana yang Sedulur inginkan.

BACA JUGA: Cilok Crispy, Jajanan Enak Favorit Anak-anak untuk Ide Jualan

6. Gantungan kunci unik

barang jualan untuk anak sd
Pinterest

Selain pin dan lencana Sedulur juga bisa mencoba ide jualan untuk anak sekolah yang bermanfaat seperti gantungan kunci unik. Aneka macam dan bentuk gantungan kunci unik berikut ini bisa Sedulur tawarkan kepada anak sekolahan.

Gantungan kunci unik berikut biasanya ditawarkan dengan bentuk seperti kartun. Agar lebih menarik lagi, Sedulur bisa menambahkan fitur pada gantungan kunci. Gantungan kunci dengan berbagai bentuk dan fungsi tambahan seperti lampu LED, kompas, atau mini toolkit.

7. Masker kain dengan motif menarik

Di masa pandemi ini, masker menjadi kebutuhan. Menjual masker dengan motif yang menarik bisa menjadi ide yang bagus. Nah, Sedulur juga dapat mencoba menawarkan kepada anak sekolahan untuk membeli masker kain dengan motif yang menarik.

Sedulur juga bisa menawarkan kepada orang-orang terdekat untuk membeli masker dengan motif yang menarik. Untuk melakukan print masker Sedulur perlu mencari penjahit yang dapat memberikan kualitas serta terpercaya.

8. Pulpen bertema

Pinterest

Saat akan menulis dan melakukan pembelajaran, pulpen menjadi hal yang wajib dimiliki oleh anak sekolahan. Menawarkan pulpen dengan tema dan motif juga menjadi hal yang patut Sedulur coba.

Anak sekolahan seperti SD dan SMP tentu tertarik untuk membeli pulpen bertema selain desainnya yang keren dan unik, serta dapat membedakan pulpen milik mereka dan lain-lainnya. Pulpen dengan berbagai tema populer, seperti karakter film atau animasi.

9. Tas belanja lipat

Jika ingin menjualkan barang kepada anak sekolahan, menjual barang yang memiliki nilai fungsi dan harga yang murah bisa menjadi solusinya. Tas belanja yang bisa dilipat menjadi ukuran kecil dan mudah dibawa kemana–mana.

Sedulur dapat membuat tas belanja lipat sendiri dengan desain dan motif yang simpel. Sebagai alternatifnya, Sedulur bisa menjual foldable bag sebagai tas lipat untuk solusi bagi Sedulur yang ingin membawa tas namun tidak ingin ribet.

10. Penggaris

Barang berikutnya adalah penggaris, yang bisa Sedulur jadikan sebagai ide untuk jualan kepada kalangan anak sekolah. Benda berikut memiliki fungsi dan digunakan untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Coba jual penggaris dengan tambahan fitur, seperti bisa dilipat atau memiliki pola–pola tertentu yang bisa digunakan untuk menggambar.

11. Jualan mainan anak SD

barang jualan untuk anak sd
NY Times

Rekomendasi selanjutnya dalam barang jualan untuk anak SD yaitu dengan menjual aneka mainan anak SD. Ada beberapa rekomendasi barang jualan untuk anak SD yang bisa jadi pilihan Sedulur. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Aneka mainan kendaraan: Anak cowok yang masih usia sekolah dasar biasanya paling suka dengan jenis mainan kendaraan. Apalagi, saat ini hampir semuanya sudah dilengkapi dengan remot kontrol. Contohnya yaitu mobil remot, pesawat remot dan kapal remot.
  • Motor mini: Bagi anak SD yang sudah kelas 2 atau di atasnya, biasanya mereka sangat menginginkan mempunyai motor kecil/mini. Hanya saja, butuh modal yang cukup besar untuk membuka bisnis di bidang ini.
  • Sepatu roda: ualan sepatu roda menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Sedulur yang ingin berbisnis untuk pelajar SD. Alasannya karena sepatu roda cukup diminati oleh pelajar sekolah dasar laki-laki dan juga perempuan.
  • Sepeda anak SD: Peluang jualan sepeda ternyata sangat menguntungkan. Ini terbukti dari tetangga saya yang membuat toko cukup besar khusus berjualan sepeda. Di toko tersebut menyediakan banyak jenis dan tipe, mulai dari sepeda untuk anak kecil hingga untuk orang tua. Soal pembeli jangan ditanya, hampir tiap hari ada saja yang beli.
  • Skateboard anak: Jualan skateboard untuk pelajar sekolah dasar memang lebih efektif jika di wilayah perkotaan. Namun bukan berarti jika dijual di desa tidak laku ya. Asalkan Sedulur pandai melihat peluang serta mampu mempromosikan dengan tepat, maka peluang tersebut masih terbuka lebar.
  • Skuter anak: Zaman sudah semakin canggih dan banyak dari pelajar SD yang menggunakan skuter sebagai wahana bermain mereka. Apabila dilingkungan tempat tinggal Sedulur peluangnya cukup potensial, mungkin berjualan skuter anak layak untuk dicoba.

Nah itulah daftar rekomendasi barang jualan untuk anak SD yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga dari daftar penjelasan di atas ada beberapa ide bisnis yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tetap semangat berbisnis demi untuk mencapai kesuksesan!