hotel di bromo malang

Sedulur memiliki rencana untuk pergi berlibur ke daerah Gunung Bromo? Tidak usah khawatir, karena untuk saat ini ada beberapa hotel di Bromo Malang yang siap menjadi akomodasi penginapan selama Sedulur berlibur di daerah ini.

Salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur ini memang menyajikan keindahan alam yang benar-benar memesona. Kalau berlibur ke Gunung Bromo, rasanya memang tidak lengkap tanpa menyaksikan keindahan panorama sunset dan juga sunrise yang tiada tara.

Namun jika ingin menyaksikan sunrise di Bromo, tentu Sedulur harus berangkat naik dini hari. Bagi sebagian orang, hal ini akan terasa cukup merepotkan. Nah, salah satu opsi untuk mengakalinya adalah dengan menginap di hotel yang ada di sekitar lokasi.

Bicara seputar hotel di Bromo Malang, kurang lebih di bawah ini adalah beberapa hotel yang dapat Sedulur sewa untuk liburan ke Bromo yang lebih maksimal!

BACA JUGA: 10 Wisata Gunung Bromo, yang Wajib Dikunjungi

1. Plataran Bromo

hotel di bromo malang
Unsplash/Manuel Moreno

Plataran Bromo merupakan bagian dari Plataran Group yang terkenal dengan fasilitas mewah dan pelayanan yang istimewa. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan pemandangan gunung yang menakjubkan.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, spa, dan berbagai aktivitas outdoor yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam sekitar.

  • Alamat: Tosari, Wonopolo, Ngadiwono, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp1.500.000-an  per malam (Mezzanine Room)
  • Telepon: 0812 1666 9292

2. Java Go Pagupon Bromo Budget Lodge

Java Go Pagupon Bromo Budget Lodge menjadi pilihan hotel di Bromo Malang yang lebih terjangkau namun tetap nyaman dan strategis untuk wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Bromo. Lodge ini menawarkan kamar-kamar yang bersih.

Selain itu, Sedulur juga bisa menemukan fasilitas dasar yang memadai untuk kenyamanan pengunjung, restoran yang menyajikan makanan lokal, area parkir, hingga layanan tour ke Bromo.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp500.000-an per malam
  • Telepon: 0822 7202 6000

3. Bromo Terrace Hotel

Bromo Terrace Hotel menawarkan akomodasi yang nyaman dengan nuansa alam yang asri. Terletak tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, hotel ini memberikan akses mudah bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan Bromo.

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti kamar yang nyaman dan modern, restoran, Wi-Fi gratis, layanan tur, dan area taman yang indah untuk bersantai.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp1.00.000-an per malam
  • Telepon: (0335) 587 1975 | 0813 5775 6807 (Whatsapp)

4. Jiwa Jawa Resort Bromo

Hotel di Bromo Malang ini mampu menggabungkan kenyamanan modern dengan keindahan alam sekitar. Jiwa Jawa Resort Bromo menawarkan pemandangan spektakuler dan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman menginap menjadi sangat istimewa.

Pengunjung dapat menikmati seni dan budaya lokal yang ditampilkan di resort ini. Sementara untuk fasilitasnya, ada kamar yang mewah dan nyaman, restoran, galeri seni, spa, dan layanan tur.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp1.500.000-an per malam
  • Telepon: (0335) 541 193

5. Bromo Camp House

Bromo Camp House menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan konsep berkemah namun dengan kenyamanan fasilitas hotel. Terletak di tengah alam yang indah, hotel di Bromo Malang ini memberikan pengalaman menginap yang dekat alam sambil menikmati pemandangan gunung Bromo.

Fasilitas yang tersedia meliputi tenda dengan fasilitas lengkap, area api unggun, layanan makanan, fasilitas kamar mandi yang bersih, dan layanan tur ke Bromo.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo KM 31, Sapikerep, Sukapura, Dusun Krajan RT 3 RW 1, Dusun 1, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp500.000-an per malam (glamping luxury tent)
  • Telepon: 0811 322 854

BACA JUGA: 12 Cafe dengan View Sawah di Malang yang Sejuk dan Nikmat

6. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

hotel di bromo malang
Unsplash/Albert Vincent

Whiz Capsule Hotel Grand Bromo menggunakan konsep akomodasi modern dan inovatif dengan kapsul tidur yang nyaman. Hotel di Bromo Malang ini ideal bagi wisatawan yang mencari akomodasi praktis dan terjangkau tanpa mengorbankan kenyamanan.

Sedulur bisa mendapat beberapa fasilitas seperti kapsul tidur modern, Wi-Fi gratis, lounge bersama, restoran, fasilitas kamar mandi bersama yang bersih, dan layanan tur.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo, Watulumpang, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp300.000-an per malam untuk kamar capsule
  • Telepon: (0335) 587 1999

7. De Potrek Bromo Hotel and Restaurant

Berikutnya ada De Potrek Bromo Hotel and Restaurant, akomodasi yang nyaman dengan layanan yang ramah. Terletak dekat dengan pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, hotel ini menawarkan kemudahan akses bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Bromo.

Kamar yang nyaman dengan fasilitas dasar, restoran yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional, Wi-Fi gratis, area parkir, dan layanan tur menjadi fasilitas yang akan didapatkan.

  • Alamat: Dusun 2, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp1.100.000-an per malam
  • Telepon: 0858 0424 7145

8. Lava View Lodge

Lava View Lodge menyuguhkan pemandangan langsung ke gunung Bromo yang menakjubkan. Terletak di lokasi strategis dengan akses mudah ke kawah Bromo, lodge ini memberikan pengalaman menginap yang unik dengan nuansa alam yang kental.

Fasilitas yang ada yakni kamar dengan pemandangan Bromo, restoran yang menyajikan makanan lokal dan internasional, Wi-Fi gratis, area taman yang luas, dan layanan tur ke Bromo.

  • Alamat: Cemorolawang, Ngadisari , Ngadisari , Sukapura , Probolinggo , Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp800.000-an per malam (Deluxe)
  • Telepon: (0335) 541 009

9. The Bromo Ecolodge

The Bromo Ecolodge merupakan akomodasi ramah lingkungan yang menawarkan pengalaman menginap yang menyatu dengan alam. Ecolodge ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

The Bromo Ecolodge ini menawarkan kamar ramah lingkungan, restoran, Wi-Fi gratis, area taman yang luas, fasilitas untuk kegiatan outdoor, dan layanan tur.

  • Alamat: Jalan Raya Bromo, RT.02/RW.1, Dusun 1, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp450.000-an per malam
  • Telepon: (0335) 587 1034

10. Istana Petani Hotel

Istana Petani Hotel menjadi rekomendasi hotel di Bromo Malang yang berikutnya. Dengan suasana yang hangat dan layanan yang ramah, hotel ini menawarkan kenyamanan bagi para tamu setelah seharian menjelajahi keindahan Bromo.

Kamar yang nyaman, restoran dengan hidangan lokal dan internasional, Wi-Fi gratis, area parkir, dan juga layanan tur menjadi fasilitas yang disediakan.

  • Alamat:  Jalan Raya Bromo No.KM. 31, Dusun 1, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp390.000-an per malam (Standard Room)
  • Telepon: (0335) 581 762

BACA JUGA: Bukit Cinta Gunung Bromo, Wisata Melihat Sunrise yang Indah

11. Hotel Lereng Bromo

hotel di bromo malang
Unsplash/MK S

Terakhir ada Hotel Lereng Bromo, hotel di Bromo Malang yang menawarkan pemandangan spektakuler dari lereng gunung Bromo. Hotel ini menyediakan akomodasi yang nyaman dengan akses mudah ke berbagai atraksi utama di kawasan Bromo.

Sebagai pilihan yang ideal bagi wisatawan, fasilitas yang tersedia mulai dari kamar dengan pemandangan gunung, Wi-Fi gratis, restoran, area taman, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Hotel Lereng Bromo Jln. Bromo, Ledok Sari, Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp800.000-an per malam per kamar
  • Telepon: 0813-3659-8889

Setiap hotel di Bromo Malang yang telah direkomendasikan, menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang dirancang untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bromo.

Oia, agar suasana menginap di hotel tidak membosankan, Sedulur bisa mencoba cemilan krezi terbaik seperti YumiKrez untuk dijadikan bekal perjalanan. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman bepergian yang asik, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

Yumikrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.