7 Rekomendasi Hotel Dekat Stasiun Jember, Murah dan Nyaman

Apabila Sedulur berlibur menggunakan kereta ke Jember, maka hotel di sekitaran stasiun bisa jadi opsi menarik untuk digunakan sebagai penginapan. Apalagi sekarang hotel dekat Stasiun Jember sudah banyak yang bagus dan fasilitasnya juga lengkap.

Hotel dekat Stasiun Jember juga bisa menjadi solusi kalau Sedulur sedang melakukan traveling dengan cara backpacker. Sehingga bisa mengurangi biaya lain seperti transportasi karena semua area di kota bisa dilakukan dengan jalan kaki.

Nah, biar Sedulur tidak bingung dan bisa memilih hotel dekat Stasiun Jember yang paling nyaman. Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa dicoba!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Hotel di Tulungagung

1. Ebizz Hotel

hotel dekat stasiun jember
Pexels/Hoang Nguy

Rekomendasi pertama untuk hotel dekat Stasiun Jember adalah Ebizz Hotel. Penginapan ini merupakan salah satu akomodasi bintang dua yang ada di Jember. Letaknya sangat strategis karena dekat dengan Universitas Jember, apotek, pujasera, dan Museum Tembakau.

Jarak ke Stasiun Jember juga nggak terlalu jauh sehingga Sedulur cuma butuh waktu sebentar aja menempuh perjalanan. Ebizz Hotel menjadi pilihan menarik untuk para wisatawan yang cari tempat sementara untuk istirahat sehingga fasilitasnya nggak begitu banyak.

Di hotel ini ada tempat makan yang bisa Sedulur kunjungi untuk mengisi perut. Secara desain interior, hotel ini juga bisa dibilang sederhana dan nggak banyak ornamen. Tipe kamar yang bisa Sedulur pesan meliputi Standard, Superior, dan Deluxe. Ada dua tipe kasur yaitu twin dan double.

  • Alamat: Jalan Kalimantan No.4, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 322000
  • Harga: Sekitar Rp200 ribu per malam

2. Dafam Lotus Hotel Jember

Dafam Lotus atau Java Lotus Hotel Jember merupakan salah satu akomodasi bintang empat yang memiliki lokasi strategis di Jember. Jaraknya cuma sekitar 810 meter aja dari stasiun sehingga nggak memakan waktu banyak untuk perjalanannya.

Di sekitar lokasi hotel juga banyak yang jual makanan sehingga Sedulur bisa sekalian berburu kuliner di sini. Ada beberapa fasilitas di hotel ini seperti kolam renang rooftop, pusat kebugaran, restoran, coffee shop, dan berbagai keperluan MICE.

Kolam renangnya ada di lantai 9 sehingga Sedulur bisa berenang sambil menikmati pemandangan gunung dari jauh. Ada kolam renang buat anak-anak supaya nggak bosan saat menginap di hotel ini. Untuk kamarnya, ada tipe Deluxe, Junior Suite, dan Executive Suite.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto No.47, Tembaan, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 5102777
  • Harga: Sekitar Rp400 ribu per malam

3. Hotel 88 Jember

Hotel dekat Stasiun Jember selanjutnya yang bisa Sedulur jadikan tempat menginap adalah Hotel 88 Jember. Hotel 88 adalah sebuah akomodasi yang letaknya di pusat kota sehingga menawarkan akses yang mudah ke berbagai tempat penting. Jarak ke stasiun cuma 1,5 kilometer aja sehingga bisa ditempuh dalam waktu sebentar.

Desain interior hotel ini memang minimalis, tetapi sedikit artsy. Nggak banyak fasilitas yang tersedia di hotel ini karena memang target pasar utamanya adalah orang-orang yang singgah sebentar di Jember. Ada tempat makan dan ruang rapat yang bisa Sedulur pakai di sini. Kamarnya pun cukup luas.

  • Alamat: Jalan Diponegoro No.43, Tembaan, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 482555
  • Harga: Sekitar Rp270 ribu per malam

BACA JUGA: 20 Pusat Oleh-Oleh Jember Paling Lengkap dan Terpopuler

4. Dafam Fortuna Jember

hotel dekat stasiun jember
Pexels/Enginakyurt

Rekomendasi lainnya yang bisa Sedulur coba adalah Hotel Dafam Fortuna Jember. Secara lokasi, Hotel Dafam Fortuna juga nggak kalah strategis. Letaknya dekat dengan dua kampus negeri ternama di Jember serta di distrik bisnis. Dari Stasiun Jember, Sedulur cuma perlu waktu tempuh sekitar 10 menit aja naik kendaraan.

Desain interior hotel ini memang cukup artistik, terlihat dari adanya karya seni di beberapa sudut hotel. Beberapa fasilitas bisa Sedulur nikmati di hotel ini seperti kolam renang, pusat kebugaran, restoran, lounge, dan lain-lain. Beberapa tipe kamar bisa Sedulur pesan di hotel ini yaitu Superior, Deluxe, Family, dan Executive.

  • Alamat: Jalan Karimata No.43, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 321888
  • Harga: Sekitar Rp300 ribu per malam

5. Aston Jember

Aston merupakan salah satu nama hotel yang terkenal di Indonesia. Salah satunya ada di Kota Jember dan hadir sebagai hotel bintang empat. Letaknya dekat dengan Jalan Gajah Mada yang merupakan pusat keramaian di Jember. Jarak ke stasiun juga nggak begitu jauh, Sedulur cuma perlu waktu sekitar 20 menit aja!

Beberapa fasilitas disediakan di hotel ini untuk para tamunya seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa, restoran, coffee shop, serta berbagai keperluan MICE. Selain orang dewasa, anak-anak juga bisa kok berenang di hotel ini.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipesan di hotel ini antara lain Superior, Studio Style, Studio Plus, Suite, Suite Plus, dan Aston Suite. Harga per malamnya mulai dari Rp528 ribu ya.

  • Alamat: Jalan Sentot Prawirodirdjo No.88, Telengsah, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 423888
  • Harga: Sekitar Rp550 ribu per malam

6. Hotel Luminor

Buat Sedulur yang ingin menginap di Jember, Luminor Hotel bisa menjadi salah satu pilihan akomodasi yang bagus. Luminor merupakan salah satu hotel bintang tiga di Jember yang lokasinya cukup strategis karena dekat pusat kota. Jarak ke stasiun juga nggak terlalu jauh, dengan waktu tempuh sekitar 12 menit aja.

Ada beberapa fasilitas di hotel ini yang meliputi pusat kebugaran, restoran, lobby lounge, ballroom, serta meeting room. Hotel ini ideal buat wisatawan rekreasi dan bisnis. Modelnya mirip seperti rumah besar dengan desain yang cukup homey. Di bagian tengah, ada tamannya yang bikin suasana terkesan rindang.

Beberapa tipe kamar yang bisa Sedulur pesan di hotel ini meliputi Superior, Deluxe, Executive, Suites, dan Royal Suites. Banyaknya pilihan kamar tentu bisa jadi opsi menarik untuk Sedulur.

  • Alamat: Jalan KH Agus Salim No.28, Tegal Besar Kulon, Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 333666
  • Harga: Sekitar Rp370 ribu per malam

7. Hotel Royal Jember

Royal Jember merupakan salah satu hotel yang udah cukup lama di kota ini, terlihat dari desain interiornya yang masih tergolong jadul. Meski begitu, lokasinya cukup strategis karena dekat pusat kota, kampus, minimarket, sentra kuliner, bahkan stasiun. Jaraknya dari stasiun cuma sekitar 3,6 km aja dengan waktu tempuh kira-kira 11 menit naik kendaraan.

Fasilitasnya cukup lengkap karena ada kolam renang, restoran, wifi, laundry, dan masih banyak lagi. Kamar-kamarnya didesain sederhana tetapi akan membuat Sedulur nyaman untuk istirahat. Ada kamar yang ranjangnya twin, tetapi ada juga yang double.

  • Alamat: Jalan Karimata No.50 Kavling 2, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur
  • Telepon: (0331) 326677
  • Harga: Sekitar Rp270 ribu per malam

Nah, itu tadi deretan rekomendasi hotel dekat Stasiun Jember yang paling nyaman dan bisa Sedulur coba. Tentunya hotel ini bisa membantu mendapatkan liburan terbaik ketika pergi ke Jember.

Oia, agar suasana menginap dan liburan di Jember tidak membosankan, Sedulur bisa mencoba cemilan krezi terbaik seperti YumiKrez untuk dijadikan bekal berwisata. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman bepergian yang asik, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis!

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.