guest house di banyuwangi

Sedulur punya rencana untuk liburan ke daerah Banyuwangi dan sedang mencari guest house di Banyuwangi? Simak informasi di bawah ini!

Ketika berlibur, tentu saja setiap orang menginginkan kenyamanan dan keamanan. Akan tetapi, keinginan tersebut biasanya sulit dicapai jika budget terbatas. Beruntungnya, di beberapa daerah seperti Banyuwangi ada penginapan-penginapan murah dengan layanan yang tidak kalah memuaskan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Hotel di Banyuwangi Terbaik di 2024

Rekomendasi Guest House di Banyuwangi

Jika Sedulur berencana liburan ke Banyuwangi dengan budget yang terbatas, berikut rekomendasi guest house di Banyuwangi dengan harga yang terjangkau!

1. Gelora Guest House

guest house di banyuwangi
Unsplash/Dan Gold

Gelora Guest House merupakan salah satu guest house di Banyuwangi yang lokasinya strategis. Guest house ini menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam dan objek wisata di sekitar Banyuwangi.

Fasilitas yang tersedia mencakup kamar yang nyaman, layanan ramah, serta aksesibilitas yang baik ke tempat-tempat menarik di sekitar kota.

  •  Harga: Mulai dari Rp125.000
  •  Lokasi: Jl. Simpang Gajah Mada No.1, Lingkungan Cuking Rw., Mojopanggung, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi.

2. Banana Homestay

Banana Homestay di Banyuwangi menawarkan penginapan yang nyaman dengan suasana yang tenang dan hangat. Terletak di lokasi yang strategis, homestay ini memudahkan akses ke berbagai objek wisata dan tempat menarik di sekitar Banyuwangi, seperti Pantai Boom, Pantai Watudodol, dan Kawah Ijen.

Fasilitas yang ada di sini yakni kamar-kamar yang bersih dan nyaman, area parkir, dan juga area bersantai untuk para tamu. Para tamu juga dapat menikmati layanan ramah dan keramahan dari staf homestay.

  •  Harga: Mulai dari Rp150.000
  •  Lokasi: Jl. Tidar No.71, Singotrunan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

3. Diana’s Homestay

Rekomendasi guest house di Banyuwangi berikutnya adalah Diana’s Homestay. Ini adalah penginapan yang menawarkan kenyamanan dan keramahan bagi para tamu yang mengunjungi kota ini. Homestay ini memberikan akses yang mudah ke berbagai objek wisata favorit di Banyuwangi.

Di antaranya seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, dan Pantai Boom. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap dan juga mampu membuat pengunjung merasa nyaman.

  •  Harga: Mulai dari Rp160.000
  •  Lokasi: Perumahan Kebalenan Indah, Jl. Brawijaya No.14, Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

4. Robiu Homestay & Dormitory

Robiu Homestay & Dormitory merupakan menginap yang nyaman dan terjangkau untuk para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman, baik untuk tamu yang ingin menginap secara pribadi maupun untuk yang mencari akomodasi bersama di dormitory.

Selain fasilitas yang lengkap. staf di homestay juga dikenal ramah dan membantu, siap membantu para tamu dengan segala kebutuhan mereka.

  •  Harga: Mulai dari Rp100.000
  •  Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani Gg Stendo No.K26, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

5. Hotel Selamet

Hotel Selamet di Banyuwangi adalah akomodasi yang menyediakan kenyamanan dan fasilitas yang memadai bagi para tamu yang berkunjung ke kota ini. Berada di lokasi yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke berbagai objek wisata di sekitar Banyuwangi.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Mulai dari kamar yang bersih dan nyaman, layanan kamar, sarapan pagi, area parkir, hingga fasilitas tambahan seperti layanan antar-jemput bandara dan tur wisata.

  •  Harga: Mulai dari Rp175.000
  •  Lokasi: Jl. Piere Tendean No.89, Karangrejo, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

BACA JUGA: Pantai Sukamade Banyuwangi: Lokasi, Pesona, dan HTM

6. Kate’el In

guest house di banyuwangi
Unsplash/Jared Rice

Kate’el In Banyuwangi mempunyai lokasi yang cukup strategis. Hotel yang satu ini hanya berjarak 8 kilometer dari Bandara Blimbingsari, dan juga hanya 2 kilometer dari Pantai Boom Marina. Hotel ini memiliki enam jenis kamar dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas tersebut di antaranya seperti TV, AC, kulkas mini, lemari, air minum, dan juga teras dengan kursi yang sangat nyaman.

  •  Harga: Mulai dari Rp160.000
  •  Lokasi: Jl. Letjen S Parman No.26, Sobo, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

7. Majapahit Residen

Majapahit Residen adalah penginapan harga terjangkau yang ada di pusat Kota Banyuwangi. Penginapan tersebut menawarkan kamar minimalis dengan pemandangan taman yang indah. Sedulur bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Tidak hanya AC, TV, dan air mineral, Majapahit Residen juga menyediakan mesin pembuat kopi atau teh serta perlengkapan mandi secara gratis.

  •  Harga: Mulai dari Rp134.000
  •  Lokasi: Jl. Majapahit No.30, Taman Baru, PUSAT KOTA, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

8. Gandrung Payungan Guesthouse

Gandrung Payungan Guesthouse merupakan guest house di Banyuwangi yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan juga nyaman. Guest house ini berada di kawasan yang tenang dan sejuk, menawarkan suasana pedesaan yang damai serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Fasilitas yang ada di Gandrung Payungan Guesthouse ini seperti kamar yang bersih dan nyaman, area bersantai, dan juga layanan makanan dan minuman yang lezat.

  •  Harga: Mulai dari Rp50.000
  •  Lokasi: Lingkungan Karang Ase, Bakungan, Kec. Glagah, Kabupaten Banyuwangi

9. Emwe Pekok Homestay

Emwe Pekok Homestay adalah guest house di Banyuwangi yang menawarkan pengalaman menginap layaknya di lingkungan pedesaan yang tenang. Emwe Pekok Homestay juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap.

Kamar-kamar yang tersedia bersih dan nyaman dengan dekorasi sederhana. Selain itu, ada pula area parkir yang luas, akses Wi-Fi gratis, serta area untuk bersantai.

  •  Harga: Mulai dari Rp112.000
  •  Lokasi: Jl. Ikan Wijinongko, Perum Harapan Indah Blok A10, Sobo, Kabupaten Banyuwangi

10. SPOT ON 2371 Islami Family Residence

Unsplash/Patrick Perkins

Rekomendasi yang terakhir adalah SPOT ON 2371 Islami Family Residence. Penginapan yang satu ini menawarkan suasana yang nyaman, aman, dan tentu saja menyenangkan bagi keluarga yang ingin menginap di Banyuwangi.

SPOT ON 2371 Islami Family Residence juga menawarkan area bersantai untuk para tamu menikmati waktu bersama keluarga.

  •  Harga: Mulai dari Rp122.000
  •  Lokasi: Jl. Pantai Blimbingsari, Dusun Krajan, Blimbingsari, Kec. Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi

Nah, itu dia beberapa guest house di Banyuwangi yang direkomendasikan. Pastikan untuk memeriksa ulasan dan fasilitas yang ditawarkan oleh setiap guest house untuk memastikan bahwa penginapan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Sedulur, ya!