Freelance modal HP

Freelance lewat HP merupakan salah satu pilihan karir yang saat ini banyak digeluti. Selain karena mudah dilakukan, juga tentu saja memberikan banyak keuntungan, salah satunya penghasilan yang menjanjikan setiap bulannya.

Nah, bagi Sedulur yang tertarik menjalani freelance lewat HP untuk merasakan untung yang banyak, dalam kesempatan kali ini kita akan simak daftar rekomendasi beberapa pekerjaan freelance yang bisa dilakukan lewat HP. Apa saja daftar rekomendasi freelance lewat HP yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Langkah Tepat Memulai Karir Sebagai Freelancer Profesional

1. Copywriter

freelance lewat hp
iStock

Freelance lewat HP yang pertama yaitu copywriter, pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan yang mudah dan bisa dikerjakan oleh siapapun dan di mana pun.

Biasanya saat Sedulur bekerja  sebagai freelance copywriter, Sedulur akan mengerjakan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan penulisan content untuk sosial media atau website dari client. Sedulur jangan kaget jika bayaran yang Sedulur dapatkan sangat tinggi, ya!

2. Admin sosial media

freelance lewat hp
iStock

Salah satu pekerjaan freelance lewat HP yang paling menjanjikan penghasilan tinggi saat ini, yaitu menjadi admin sosial media. Pekerjaan ini menjadi cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal karena hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

Apalagi admin sosmed harus menghadapi banyak orang dan harus siap melayani serta menjawab segala pertanyaan yang muncul di sebuah akun sosmed. Kisaran penghasilan yang bisa didapatkan yaitu sekiar Rp1 juta hingga Rp2 juta setiap bulannya.

3. Survei online

freelance lewat hp
iStock

Survei online merupakan sebuah pekerjaan yang mengharuskan Sedulur untuk mengisi survei sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Untuk mencari survey berbayar sangatlah mudah, Sedulur hanya perlu mengetik “survei online berbayar” pada kolom pencarian saja, dan akan banyak pekerjaan freelance survei online yang Sedulur dapatkan.

4. Penonton live streaming bayaran

freelance lewat hp
iStock

Sedulur juga bisa menjadi penonton bayaran live streaming. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Sedulur yang senang menonton live streaming. Karena sejak Covid-19, ada banyak kegiatan yang dialihkan secara online, seperti acara seminar hingga acara lainnya.

Penonton bayaran live streaming sendiri bertugas hanya menonton dan mengikuti live streaming acara yang diselenggarakan orang client yang memesan Sedulur, misalnya jika client memesan jasa Sedulur untuk menonton live streaming sebuah webinar.

Maka Sedulur bisa stay pada Zoom, Instagram, atau YouTube sesuai dengan platform yang digunakan oleh client untuk mengadakan event.

5. Content creator

iStock

Freelance lewat HP yang digandrungi di era digital marketing saat ini yaitu menjadi content creator. Karena banyak perusahaan yang membutuhkan konten untuk sosial media dan website terkait digital marketing.

Oleh karena itu menjadi seorang freelance content creator adalah pilihan yang bisa kita pilih untuk mendapatkan uang tambahan. Saat ini Sedulur bisa menjadi seorang freelance content creator hanya dengan menggunakan HP karena sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat content.

6. Agen pulsa

iStock

Freelance lewat HP selanjutnya yaitu menjadi agen pulsa. Potensi berjualan pulsa sangat besar, karena pulsa merupakan kebutuhan utama di era digital saat ini. Ditambah lagi saat ini setiap aktivitas aktivitas sehari-hari telah menggunakan HP.

Untuk menjadi freelance dengan berjualan pulsa, modal yang Sedulur butuhkan tidak besar, bahkan termasuk kecil. Sedulur bisa mengisi saldo berapapun yang dimau, untuk nantinya dijual kembali lagi kepada pelanggan.

Agar bisnis ini bisa berjalan lancar, sebaiknya sisihkan keuntungan tiap bulan untuk dijadikan modal selanjutnya. Keuntungan usaha ini memang sekilas terlihat kecil, tapi bila tekun dijalani maka pendapatan yang didapatkan akan sangat luar biasa.

Jika Sedulur tartarik untuk mengembangkannya, Sedulur bisa bergabung menjadi Super Agen dari Aplikasi Super. Bukan hanya menjadi agen pulsa, Sedulur bisa bisa menyediakan berbagai kebutuhan pembayaran online lainnya. Dijamin bisa membuat Sedulur makin untung!

7. Reseller dan dropshipper

iStock

Menjadi reseller atau dropshipper juga bisa jadi salah satu pilihan freelance lewat HP. Reseller adalah orang yang menjual kembali barang yang sudah dibeli sebelumnya. Barang tersebut biasanya distok dalam jumlah khusus sebelum akhirnya dipromosikan untuk dijual kembali.

Sementara itu, dropshipper adalah kegiatan menjual barang kembali kepada orang lain tapi tanpa melakukan stok barang. Kegiatan ini biasanya banyak dilakukan dengan memberikan promosi kepada orang lain. Rekomendasi freelance yang menjanjikan.

8. Agen travel

Freelance lewat hp
iStock

Selain agen pulsa, Sedulur juga bisa menjadi agen travel dan dijamin bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Sedulur yang hobi mencari promo tiket pesawat, kereta atau hotel.

Jika Sedulur memiliki banyak stok promo seperti hotel bintang lima, tiket eksekutif, sampai tiket yang memiliki jam keberangkatan tidak biasa, dijamin Sedulur akan kebanjiran pelanggan!.

9. Jual barang bekas

iStock

Pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan, karena Sedulur bisa menjual berbagai barang bekas dan menghasilkan keuntungan hanya melalui HP.

Sedulur hanya perlu mengunggah barang bekas yang akan dijual, kemudian tunggu hingga ada yang membelinya. Jangan lupa untuk memberikan promosi lewat story baik di media sosial maupun Whatsapp.

BACA JUGA: Desainer Grafis: Pengertian, Jenis, Tugas dan Prospek Karir

10. Jual game online

iStock

Rekomendasi terakhir yaitu jual game online. Di Indonesia sendiri penjualan game online sedang mengalami pertumbuhan. Untuk menjalankan pekerjaan ini, Sedulur perlu masuk ke situs jual beli online internasional.

Selanjutnya yaitu dengan posting game online yang Sedulur miliki beserta dengan keterangan lengkapnya. Tunggu hingga ada yang membelinya dengan tarif yang luar biasa tinggi.

Nah itulah daftar rekomendasi freelance lewat HP yang bisa Sedulur geluti untuk menghasilkan pundi-pundi uang dan mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga dari daftar di atas, ada salah satu freelance yang cocok untuk Sedulur jalankan, ya!