hampers lebaran untuk mertua

Perkenalan dengan calon mertua harus diawali dengan hal baik. Momen lebaran menjadi salah satu kesempatan bagi Sedulur untuk merekatkan tali silaturahim dengan calon mertua dan menyenangkan hati orang tua. Mengirim hampers lebaran untuk mertua dan orang tua bisa jadi salah satu hal yang bisa menyenangkan hati mereka.

Kita bisa mengisinya dengan berbagai macam hal yang orang tua kita sukai. Nah, penasaran apa saja ide hampers lebaran untuk mertua dan orang tua? Coba beberapa rekomendasinya berikut ini yang bisa Sedulur tiru!

BACA JUGA: 6 Tips Mengatur Pola Makan Saat Lebaran, Biar Bobot Gak Naik!

1. Kado kue lebaran

hampers lebaran untuk mertua
Detik

Kue lebaran ini menjadi salah satu primadona saat hari raya tiba. Banyak tamu yang menyambangi rumah sehingga biasanya para ibu akan menyediakan kue-kue di rumah mereka. Tak terkecuali orang tua kita atau calon mertua. Sedulur bisa bantu melengkapi pajangan kue lebaran mereka dengan mengirim kado kue lebaran.

Ada banyak pilihan kue yang bisa Sedulur pilih, diantaranya kue nastar, lidah kucing, kastangel, kue kacang, kue salju, atau brownies. Namun akan lebih baik apabila Sedulur tahu kue apa yang diinginkan oleh para ibu dan bapak yang ingin Sedulur berikan hampers lebaran. Bagaimana? Sudah siap menghadiahi para orang tua dengan kue khas lebaran?

2. Pakaian

hampers lebaran untuk mertua
Pexels

Pakaian selalu menjadi salah satu kado menarik yang bisa menyenangkan hati penerimanya. Pakaian juga cenderung bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Contoh pakaian yang diberikan sebagai hampers adalah baju untuk acara kumpul arisan, pengajian, atau baju pakaian sholat jika itu untuk ayah.

Jika bukan baju yang sudah siap pakai, Sedulur bisa juga memberikan hadiah berupa kain atau bahan untuk dijadikan pakaian. Baju atau kain yang diberikan bisa berupa batik atau tenun. Selain motifnya yang cantik, tenun dan batik juga memiliki keunikan tersendiri dan nilai tradisional Indonesia.

3. Mukena dan sarung

hampers lebaran untuk mertua
iStock

Hampers lebaran untuk mertua berikutnya adalah alat sholat. Memberikan perangkat sholat sebagai hadiah diharapkan dapat menjadi ibadah tersendiri juga untuk Sedulur. Ketika mukena atau sarung tersebut digunakan, maka itu bisa menjadi amal yang baik juga untuk Sedulur.

Mukena dan sarung dikemas dalam kotak hampers, lalu ditata dengan baik agar penampilannya cantik. Biasanya, hamper akan nampak lebih indah ketika dihiasi dan ditambahkan pernak pernik lain, seperti bunga kering, kartu ucapan, dan pita. Namun kembali lagi, itu ditambahkan sesuai selera.

4. Uang THR

hampers lebaran untuk mertua
iStock

Tunjangan Hari Raya atau THR, seringkali ditunggu-tunggu saat hari raya dan merupakan suatu tradisi lebaran yang tidak akan pernah luput dimanapun Sedulur tinggal. Tak heran apabila pamor THR tidak akan bisa tergantikan oleh barang jenis apa pun.

Memberikan uang THR juga cukup mudah, bisa melalui transfer dan uang bisa digunakan untuk apa pun sesuai kebutuhan orang tua.

5. Perhiasan

hampers lebaran untuk mertua
iStock

Silakan dipilih, bukankah salah satu hampers lebaran untuk mertua dan orang tua yang menarik adalah perhiasan? Diantara perhiasan itu adalah cincin, gelang, dan kalung. Dengan memberikan perhiasan, Sedulur tak hanya memberikan benda indah berkilau, namun bisa digunakan untuk investigasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Dimajukan! Cuti Bersama Lebaran 2023, Cek Di Sini!

6. Terrarium

iStock

Terrarium adalah salah satu tanaman hias yang banyak digunakan untuk mendekorasi meja kerja atau disimpan di rumah. Biasanya, media tanaman terrarium menggunakan wadah transparan dan tidak berwarna, seperti gelas, mangkuk kaca, hingga lampu bohlam. Menggunakan terrarium, tanaman Sahabat bisa nampak jauh lebih cantik saat dipajang. 

7. Voucher pijat

iStock

Bukan hal baru ketika kita tahu bahwa orang tua seringkali merasakan sakit di seluruh tubuh. Voucher pijat barangkali menjad opsi yang tepat untuk dijadikan hampers lebaran untuk mertua dan orang tua. Ini menjadi kesempatan mereka untuk meringankan kaku-kaku di tubuh dan menikmati masa tuanya dalam sentuhan pijat yang menenangkan.

8. Paket liburan

iStock

THR dan kado tidak harus berbentuk benda loh, Sedulur. Kado lain yang tak kalah menggiurkan adalah paket liburan untuk para orang tua. Kebersaman dengan keluarga adalah salah satu yang menyenangkan, apalagi di momen lebaran, saat kumpul keluarga.

JIka tidak, pesanlah paket liburan romantis untuk kedua orang tua Sedulur agar keduanya bisa menikmati masa-masa romantis di masa tua.

9. Perabot rumah tangga

iStock

Selanjutnya yang tak kalah penting dalam kehidupan orang tua, termasuk calon mertua adalah perabot rumah tangga. Ada banyak opsi untuk menentukan perabot apa yang Sedulur pilih untuk dijadikan kado atau hampers.

Pertama, Sedulur bisa mencari tahu kebutuhan orang tu. Kedua, Sedulur juga bisa memutuskan berdasarkan kategori perabot yang kira-kira akan dibutuhkan oleh mereka. Kategori itu bisa dilihat dari perabot dapur, perabot kamar mandi, perabot taman, atau sekadar aksesoris di ruang tamu. Sesuaikan dengan ketertarikan orang tua atau calon mertua yang akan Sedulur beri hampers.

10. Buku islami

iStock

Apakah calon mertua Sedulur gemar membaca? Menuntut ilmu selalu menarik dan tak pernah ada habisnya. Untuk orang tua dan calon mertua yang senang belajar, buku bisa menjadi salah satu alternatif untuk dibuat hampers lebaran untuk mertua dan orang tua. Di momen lebaran, buku Islami bisa menjadi pilihan. Jika tidak, Sedulur bisa menyesuaikan dengan topik dan genre yang disukai oleh orang tua Sedulur.

BACA JUGA: Resep Opor Ayam Suwir Masakan Khas Lebaran, Gurih Mantap!

11. Tanaman hias

iStock

Di waktu luang, orang tua terkadang senang memelihara tanaman agar rumahnya selalu segar. Jika Sedulur sudah memastikan orang tua Sedulur senang memelihara tanaman, langsung saja berikan tanaman hias sebagai kado lebaran. Tanaman yang dijadikan kado bisa berbentuk tanaman kecil dalam pot atau berupa bibitnya saja.

12. Set Alquran dan tasbih

iStock

Alat ibadah akan selalu menjadi benda yang digunakan dan terus bermanfaat. Tak hanya bagi yang menggunakan, namun juga bagi yang memberikannya dengan tulus. Pada kesempatan ini, Sedulur bisa membeli Alquran dan tasbih dengan desain cantik, lalu kemas seapik mungkin.

13. Parcel isi sembako

iStock

Rekomendasi terakhir yang bisa Sedulur jadikan hampers untuk calon mertua yaitu parcel isi sembako. Terutama ibu-ibu, pasti sangat menyukai jika kebutuhan sembakonya terpenuhi dan cukup untuk beberapa waktu.

Maka dari itu, untuk membuat calon ibu mertua Sedulur senang, jangan lupa untuk memberikan parcel isi sembako. Agar isi parcelnya beraneka ragam, Sedulur bisa membeli sembako yang dibutuhkan di Aplikasi Super. Tersedia lengkap berbagai kebutuhan sembako di Aplikasi Super.

Itulah sederet ide hampers lebaran untuk mertua dan orang tua. Jangan lupa untuk menentukan anggaran sebelum mulai membeli keperluan hampers agar keuangan tidak terganggu. Selain itu, pastikan hampers yang diberikan sejalan dengan hobi dan ketertarikan orang tua maupun calon mertua Sedulur. Semoga ide di atas bisa menyenangkan hati orang tua Sedulur, ya!

Jangan lupa bagi Sedulur yang ingin memberikan parcel sembako, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Maka dari itu, Sedulur bisa download terlebih dahulu aplikasinya di PlayStore. Bukan hanya untuk kebutuhan parcel sembako, tapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan harian.

Karena tersedia lengkap kebutuhan harian, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan harian rumah lainnya. Makanya, rajin-rajin gunakan Aplikasi Super untuk kebutuhan Sedulur, ya!