Investasi emas di masa pandemi saat ini sedang ramai dilakukan. Bagi Sedulur sebagai pemula yang ingin mencoba investasi  simak cara jitu di bawah ini!

Terdapat beberapa investasi dalam emas yang bisa Sedulur ikuti, mulai dari investasi emas antam, investasi emas online terpercaya, hingga investasi emas untuk pemula. Bagi pemula, melakukan investasi, terutama pada emas, perlu kehati-hatian dan wawasan terlebih dahulu.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara investasi emas bagi pemula. Keuntungan investasi emas tentu saja beragam, ketika Sedulur telah mengetahui tips investasi emas dan juga mengetahui perbedaan emas ubs dan antam dan tabungan emas antam. Sedulur akan mudah untuk melakukan cara mencari emas untuk diinvestasikan.

Yuk, langsung saja simak cara dan trik investasi emas di pegadaian atau investasi emas yang bisa Sedulur lakukan dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 8 Trik Jitu Investasi Reksadana Buat Pemula, Wajib Tahu!

Cara Jitu Investasi Emas Bagi Pemula di Masa Pandemi Saat Ini

1. Menentukan Tujuan

1. Menentukan Tujuan
materibelajar.co.id

Agar bisa mendapatkan manfaat investasi emas, Sedulur tentu saja harus menentukan tujuan melakukan investasi. Bukan hanya pada emas, namun pada investasi apapun. Jangan berinvestasi  hanya untuk mendapatkan kekayaan, dalam berinvestasi kekayaan adalah bonus, fokus utamanya adalah tercapainya tujuan.

Sedulur bisa berinvestasi untuk menikah, pendidikan, atau keuangan keluarga. Berinvestasi dalam emas akan menentukan berapa lama Sedulur harus berinvestasi dan berapa banyak yang harus dibeli dalam kurun waktu tertentu.

2. Alokasi Pemasukan Setiap Bulan

2. Alokasi Pemasukan Setiap Bulan
jpnn.com

Agar dapat sukses melakukan investasi, terutama dalam emas, Sedulur harus disiplin dan berkomitmen mengalokasikan pemasukan setiap bulannya. Maka dari itu perencanaan sangat diperlukan, hitung berapa biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya dalam membeli emas. Jangan sampai berhenti dalam beberapa bulan, karena selain akan membuat Sedulur keterusan untuk berhenti, akan banyak nilai emas yang terlewatkan.

3. Memantau Harga Emas

3. Memantau Harga Emas
solopos.com

Tips jitu selanjutnya adalah rajin dan konsisten memantau harga emas, karena harga emas sewaktu-waktu bisa berubah. Baik itu setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan. Waktu terbaik untuk membeli emas adalah ketika harga emas sedang turun, Namun bukan berarti Sedulur harus menunggu harga emas sedang turun untuk berinvestasi.

Harga emas cenderung mengalami kenaikan setiap waktunya, namun ada masanya mengalami penurunan. Pada titik mengalami penurunan tersebut, Sedulur bisa melakukan investasi atau tabungan emas.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Manajer Investasi Terbaik, Kamu Pilih Mana?

4. Cicil Pembelian Emas

4. Cicil Pembelian Emas
kompas.com

Sedulur tidak perlu langsung membeli emas dalam jumlah banyak. Sedulur bisa cicil secara perlahan, jika bisa gunakan promo atau voucher yang ditawarkan. Banyak tempat yang saat ini menawarkan untuk membeli emas dengan cara dicicil, menggunakan metode cicil dalam membeli emas untuk investasi akan memudahkan Sedulur sebagai pemula.

5. Pilih Tempat Membeli Emas

5. Pilih Tempat Membeli Emas
ayosemarang.com

Jangan asal membeli emas, pilih tempat terpercaya untuk membeli emas. Banyak kejadian yang tidak diinginkan dan merugikan akibat ketidaktahuan informasi berkaitan tempat pembelian emas. Lihat sertifikat tempat penjual emas dan pastikan tempat tersebut terpercaya. Akan lebih baik lagi memilih untuk membeli emas di instansi milik pemerintah, karena sudah terjamin keamanannya.

6. Membeli Tempat Penyimanan Emas yang Aman

6. Membeli Tempat Penyimanan Emas yang Aman
market.bisnis.com

Jika Sedulur memilih untuk membeli emas batangan, hal tersebut mengharuskan Sedulur untuk membeli tempat penyimpanan emas yang aman. Sedulur bisa membeli brangkas yang aman atau juga menitipkan emas di tempat yang terpercaya seperti Pegadaian, e-commerce atau fintech.

Semoga tips untuk berinvestasi dalam emas di atas bisa menjadi panduan bagi Sedulur yang baru akan memulai investasi dalam bidang emas. Sedulur juga bisa mulai mencicil menyimpan dan menabung uang agar bisa cepat terkumpul dan melakukan investasi.

Agar Sedulur dapat fokus melakukan investasi, serahkan segala urusan kebutuhan sehari-hari di rumah kepada Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super, melalui Super Eat, menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap dan harga murah. Sedulur bisa cek dengan klik di sini.

Harga ongkir gratis, pengiriman cepat dan terjamin membuat Sedulur tidak perlu khawatir dan bisa membagi waktu untuk mengurus investasi dengan baik. Pelayanan juga semakin mudah dengan download Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan hanya melalui smartphone. Selamat mencoba!