Salah satu kreasi nugget adalah resep nugget ayam wortel. Yuk, simak resep dan cara membuat nugget ayam wortel di bawah ini. Caranya mudah dan super praktis!

Bagi Sedulur yang bosan dengan nugget ayam, bisa coba memadukan ayam dengan sayuran untuk menjadi nugget, terutama memadukannya dengan sayur wortel. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat nugget ayam wortel. Tidak usah khawatir, cara membuat nugget ayam wortel sangat mudah dan super praktis.

Superapp.id juga akan mencantumkan bahan dan cara membuat nugget ayam agar bisa Sedulur catat. Bahan membuat nugget ayam juga bisa dengan mudah Sedulur beli di mana pun. Yuk, langsung saja kita simak cara masak nugget dan proses pembuatan nugget ayam wortel dalam pembahasan resep nugget ayam wortel di bawah ini.

Baca Juga: Resep Membuat Nugget Sayur Enak & Sehat Ala Rumahan

-->

Cara Membuat dan Resep Nugget Ayam Wortel yang Super Praktis!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
superapp.id

Dalam resep nugget ayam wortel, bahan yang Sedulur butuhkan untuk membuatnya adalah:

  • Ayam giling 200 gram
  • Wortel 5 buah
  • Bawang putih 2 siung
  • Telur ayam 1 buah
  • Kaldu bubuk setengah sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica bubuk
  • Tepung panir 200 gram

2. Siapkan Bahan-Bahan

2. Bersihkan dan Siapkan Bahan
superapp.id

Langkah selanjutnya dalam resep nugget ayam wortel menyiapkan bahan dan membersihkannya. Terutama ayam dan wortel yang telah Sedulur siapkan. Bersihkan hingga benar-benar bersih, selanjutnya haluskan ayam dan wortel hingga benar-benar lembut. Jangan lupa juga Sedulur cek kembali beberapa bahan barangkali ada yang terlewat. Bagian ini sangat penting dilakukan sebelum proses membuatnya, karena biasanya sering terjadi kekurangan bahan karena tidak melakukan cek ulang.

3. Membuat Adonan

3. Membuat Adonan
superapp.id

Setelah setiap bahan dibersihkan dan di cek kembali kelengkapannya, langkah selanjutnya dalam resep nugget ayam wortel yaitu membuat semua bahan menjadi adonan nugget. Pertama masukkan ayam dan wortel, lalu bawang putih dan telur dalam blender.

Aduk seluruh bahan hingga rata menggunakan blender, masukkan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Aduk terus hingga semua bahan rata dan halus. Selanjutnya masukkan 100 gram tepung panir dan aduk kembali. Setelah adonan lembut, angkat adonan dan pindahkan dalam loyang anti lengket.

Baca Juga: 6 Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

4. Kukus Adonan dan Bekukan

4. Kukus Adonan dan Bekukan
detik.com

Langkah selanjutnya dalam resep nugget ayam wortel adalah mengukus adonan selama 30 menit, hingga adonan matang. Setelah matang, angkat adonan dan tiriskan. Potong-potong adonan nugget ayam sayaur sesuai selera. Gulingkan nugget dalam sisa tepung panir hingga tertutup rata. Setelah sebuah adonan habis dipotong dan diselimuti tepung panir, selanjutnya Sedulur tinggal menyiapkan nugget dalam sebuah wadah dan menyimpannya dalam freezer.

5. Goreng Nugget Ayam Wortel dan Sajikan

5. Goreng Nugget Ayam Sayur dan Sajikan
superapp.id

Setelah nugget ayam sayur cukup beku dan telah lama disimpan dalam freezer, langkah terakhir adalah menggoreng nugget hingga matang dan kering. Gunakan api sedang dan minyak yang banyak, lakukan metode menggoreng yang dikenal dengan nama deep frying.

Metode menggoreng tersebut akan membuat nugget matang sempurna, bagian dalam yang lembut sedangkan bagian luarnya kering dan renyah. Melakukan metode ini Sedulur memang membutuhkan minyak yang sangat banyak dan menggunakan api kecil, tunggu minyak panas sempurna terlebih dahulu dan lalu masukkan nugget untuk menggorengnya. Resep nugget ayam wortel pun telah selesai Sedulur tempuh.

Semoga cara membuat nugget ayam dan wortel yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur untuk membuat nugget yang berbeda dari nugget yang telah ada. Jangan lupa untuk membeli bahan dalam resep di atas di Aplikasi Super. Bahan yang tersedia dijamin lengkap.

Sedulur bisa langsung klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan langsung cek ketersediaan bahan Aplikasi Super melalui SuperEats yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang ingin cara yang lebih mudah lagi, Sedulur tinggal download Aplikasi Super saja dengan klik di sini. Semuanya akan menjadi super mudah!