Yuk, simak ulasan resep pancake tanpa baking powder di bawah ini. Praktis dan mudah, lho!

Pancake merupakan salah satu camilan manis yang bisa Sedulur buat sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah dan praktis. Bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit didapat, Sedulur bisa mendapatkan bahan membuatnya di warung atau pasar.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat pancake tanpa baking powder. Pembahasan pun akan menyampaikan bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake tanpa baking powder. Resep pancake satu ini merupakan resep pancake sederhana dan praktis.

Terdapat beberapa resep pancake tanpa baking powder yang bisa Sedulur buat, mulai dari resep pancake milo tanpa baking powder, resep pancake fluffy tanpa baking powder, resep pancake simple tanpa baking powder hingga cara membuat pancake tanpa baking powder dan susu. Termasuk juga resep pancake mudah dan cara membuat pancake oreo tanpa baking powder. 

-->

Namun, dalam kesempatan ini yang akan dibahas adalah resep pancake tanpa baking powder yang sederhana dan mudah dibuat. Yuk, langsung saja kita simak pembahasan cara membuat pancake sederhana di rumah dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Resep Pancake Ice Cream, Super Lembut & Manis!

Cara Membuat dan Resep Pancake Tanpa Baking Powder

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep pancake tanpa baking powder adalah:

  • 10 sendok tepung terigu
  • 1 sdt vanili
  • 3 sdm gula
  • 1 butir telur
  • 1/2 bungkus Susu bubuk Dancow putih
  • 1 sachet susu kental manis vanilla
  • 1 sachet susu kental manis coklat (opsional)
  • 1/2 sendok mentega
  • Air secukupnya

2. Kocok Telur

2. Kocok Telur
bp-guide.id

Langkah pertama dalam resep pancake tanpa baking powder adalah memisahkan kuning telur dan putih telur. Lalu langkah selanjutnya, Sedulur kocok putih telur dan gula hingga lembut dan berbusa, jika Sedulur tidak memiliki mixer, Sedulur bisa mengaduknya menggunakan sendok atau garpu.

3. Buat Adonan Lain

3. Buat Adonan Lain
detik.com

Langkah selanjutnya dalam resep pancake sederhana tanpa mixer dan resep kue tanpa baking powder dan oven satu ini adalah membuat adonan lainnya. 

Di wadah atau mangkuk terpisah, Sedulur campur tepung terigu, kuning telur, vanili, susu bubuk, dan susu kental manis. Aduk hingga rata, sambil menambahkan air hingga adonan kental. Jangan lupa juga Sedulur tambahkan mentega pada adonan, agar adonan kalis dan tidak menempel.

4. Campurkan Kedua Adonan

4. Campurkan Kedua Adonan
cookdiary.net

Campurkan adonan yang dibuat dengan kocokan telur dan gula dan. Aduk hingga kedua adonan tersebut merata. Secara perlahan, Sedulur tambahkan air hingga adonan sedikit mencari dan tidak kental, agar mudah dituangkan di teflon.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Pancake Coklat, Dijamin Enak!

5. Cetak Pancake

5. Cetak Pancake
idntimes.com

Langkah terakhir dalam resep pancake tanpa baking powder adalah mencetak dan memasaknya. Sedulur bisa menyiapkan teflon dan panaskan dengan api kecil. Tuangkan adonan dengan menggunakan irus ke teflon. Jangan terlalu lama memasak adonannya,

Sedulur bisa memasaknya selama 20 detik, lalu balik pancake. Lakukan berulang hingga adonan habis dan pancake siap dinikmati. Resep pancake tanpa baking powder pun selesai dilakukan.

Cara dan resep pancake tanpa baking powder yang diulas di atas tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sangat mudah, terutama jika Sedulur telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sedulur bisa menyiapkan bahannya dengan membelinya di Aplikasi Super.

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat pancake di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.