Salah satu alternatif camilan manis lainnya adalah pancake ice cream. Yuk simak resepnya di bawah ini!

Sedulur bisa memakan pancake sebagai camilan sore hari atau juga sebagai sarapan di pagi hari. Camilan ini juga sangat cocok untuk dicamil saat siang hari, yaitu pancake ice cream. Tidak perlu membeli, Sedulur sebenarnya bisa membuat sendiri pancake ice cream.

Baik pancake ice cream cone, pancake ice cream sandwich, ice cream pancake, pancake es krim simpel atau pancake es krim sederhana. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep pancake ice cream dan bagaimana cara membuat pancake ice cream coklat salah satunya. Yuk, mending langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Pancake Coklat, Dijamin Enak!

Daftar Resep dan Cara Membuat Es Krim yang Super Lembut dan Manis

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep pancake satu ini adalah:

  • 200 gram tepung terigu
  • 225 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 25 gram mentega tawar
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 150 gram krim kental hangat
  • 100 ml susu hangat
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • 8 scoop ice cream vanila atau rasa lain sesuai selera
  • 50 gram dark cooking chocolate, serut

2. Membuat Adonan Pancake

2. Buat Adonan Lain
detik.com

Langkah pertama dalam membuat pancake satu ini adalah dengan mengocok putih telur dan gula hingga lembut dan berbusa. Lalu masukkan bahannya lainnya seperti tepung terigu, susu cair, baking powder, mentega leleh, dan sisa bahan lainnya. Masukkan secara perlahan air agar adonan hingga sedikit mencair dan tidak kental. Hal ini untuk memudahkan saat memasaknya di teflon.

3. Cetak Pancake

3. Cetak Pancake
idntimes.com

Langkah selanjutnya adalah mencetak pancake terlebih dahulu. Sedulur bisa menyiapkan teflon dan panaskan dengan api kecil. Tuangkan adonan dengan menggunakan irus ke teflon. Jangan terlalu lama memasak adonannya,

Sedulur bisa memasaknya selama 20 detik, lalu balik pancake. Lakukan berulang hingga adonan habis dan pancake siap dinikmati. Resep pancake tanpa baking powder pun selesai dilakukan.

Baca Juga: 8 Resep Kue Kering Untuk Perayaan Natal di Rumah, Praktis!

4. Membuat Saus Karamel dan Es Cream

4. Membuat Saus Karamel dan Es Cream
merdeka.com

Terakhir adalah membuat saus karamel dengan memasukkan gula pasir, krim kental hangat, susu hangat, dan mentega tawar dalam panci. Panaskan dengan menggunakan api sedang, aduk rata hingga menjadi karamel.

5. Susun Pancake

5. Susun Pancake
sajiansedap.grid.id

Langkah terakhir dalam resep pancake adalah dengan menyusun pancake dan menyajikannya. Sedulur siapkan pancake yang telah matang. Lalu susun di dalam wadah, siram dengan saus karamel yang telah dibuat dan juga tambahkan dengan es krim yang telah disiapkan. Resep pancake es krim pun telah selesai dilakukan.

Jika melihat bahan dan cara membuatnya, resep pancake satu ini tidak begitu sulit untuk dilakukan. Sedulur bisa membuat pancake es krim setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Semoga resep pancake satu ini bisa menambah rekomendasi menu camilan atau sarapan untuk Sedulur.

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan untuk membuat pancake dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.