Salah satu alternatif tempat wisata yang ada di Jawa Timur, yaitu Taman Safari Pasuruan. Yuk, simak infonya di bawah ini!

Taman Safari Pasuruan, atau masyarakat setempat akrab memanggilnya dengan nama Taman Safari Prigen Pasuruan ini merupakan salah satu tempat wisata dan wahana bermain alternatif yang ada di Pasuruan. Bukan hanya masyarakat Pasuruan, namun masyarakat yang ada di tempat dan kota lain pun sering mengunjungi tempat wisata ini untuk menghabiskan waktu libur.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas beberapa informasi seputar Taman Safari Pasuruan, mulai dari tiket masuk Taman Safari Prigen, jam buka Taman Safari Prigen dan hingga lokasi Taman Safari Prigen hingga Jadwal buka Taman Safari ini. Bagi Sedulur yang memang telah menjadwalkan waktu untuk berkunjung ke Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur, wajib menyimak ulasan di bawah ini. Yuk, mari langsung saja kita cek infonya.

Baca Juga: Wahana Lengkap Wisata Saigon Pasuruan, Lokasi + Tiket

Info Wisata di Taman Safari Pasuruan Jawa Timur

1. Alamat Taman Safari Jawa Timur

1. Alamat Taman Safari Jawa Timur
dolanyuk.com

Taman Safari Pasuruan Jawa Timur ini beralamat di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Taman Safari ini berjarak sekitar 37 km dari pusat Kota Pasuruan. Sedulur bisa menggunakan kendaraan apapun untuk bisa sampai di tempat wisata ini, kurang lebih Sedulur akan menempuh 1 jam perjalanan dari pusat kota Pasuruan.

Tempat yang strategis dan juga merupakan tempat wisata nasional, oleh karena itu banyak kendaraan umum yang melintas di tempat wisata satu ini. Sedulur bisa menggunakan kendaraan apapun untuk bisa tiba di Taman Safari Pasuruan ini. Tempat wisata ini juga berada di lereng Gunung Arjuna. Sedulur yang memilih menggunakan kendaraan umum, dapat menaiki bus kota ke terminal Purabaya. Selanjutnya, dari Purabaya disambung bus ke arah Malang.

2. Fasilitas yang Dimiliki

2. Fasilitas yang Dimiliki
tempo.co

Taman Safari Pasuruan, sebagai salah satu kebun binatang yang terluas di Asia, tentu saja menyediakan fasilitas yang lengkap dan sesuai standar internasional. Fasilitas seperti tempat ibadah di antaranya masjid dan mushola tersedia di tempat ini. Terdapat juga toko yang menjual souvenir dari Taman Safari Pasuruan.

Di Taman Safari Pasuruan ini juga terdapat toilet yang terjamin kebersihannya, selain itu juga terdapat restoran yang menawarkan menu makan yang nikmat dengan harga yang cukup terjangkau. Area parkir yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Pasuruan juga cukup luas. Sedulur perlu mengeluarkan biaya lebih untuk parkir, jangan khawatir keamanan kendaraan Sedulur akan terjaga.

Baca Juga: Wisata Petik Kurma Pasuruan, Lokasi + Harga Tiket Masuk 2020

3. Salah Satu Kebun Binatang Terbesar di Asia

3. Salah Satu Kebun Binatang Terbesar di Asia
twitter.com

Bersama dengan Taman Safari Bali dan Taman Safari Bogor, Taman Safari Pasuruan merupakan tiga kebun binatang terbesar di Asia. Oleh karena itu, bukan hanya fasilitas kebun binatang yang tersedia di Taman Safari Pasuruan. Sebagai sebuah pusat wisata, terdapat beberapa fasilitas lain yang menarik untuk dicoba.

Taman Safari di Pasuruan sangat cocok menerima predikat sebagai salah satu kebun binatang terbesar. Luas dari Taman Safari Pasuruan mencapai hingga 350 hektar.

4. Jam Buka Taman Safari Pasuruan

4. Jam Buka Taman Safari Pasuruan
pesonajatim.com

Seperti halnya taman safari lain, kebun binatang ini buka setiap hari. Untuk hari Senin – Jumat tempat wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Sementara itu untuk hari Sabtu & Minggu, jam buka mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Untuk hari libur atau tanggal merah diberlakukan jam yang sama dengan hari Minggu.

Terdapat juga jadwal presentasi binatang yang diberikan oleh pengelola Taman Safari sebagai salah satu atraksi yang disuguhkan. Hampir setiap jam terdapat jadwal presentasi hewan yang bisa Sedulur tonton. Atraksi ini sangat baik untuk memperkenalkan hewan kepada anak-anak Sedulur.

5. Terdapat Wahana Menarik Lain

5. Terdapat Wahana Menarik Lain
youtube.com

Bukan hanya bisa melihat binatang dan mempelajarinya, Sedulur juga bisa menikmati Roller Coaster dan Safari Paintball sebagai bagian dari wahana di Taman Safari Pasuruan ini. Dalam Safari Paintball, Sedulur bisa memilih beberapa paket, di antaranya paket 3 on 3 War Games, 5 on 5 War Games dan Shooting Target.

6. Terdapat Wahana Safari Adventure

6. Terdapat Wahana Safari Adventure
youtube.com

Wahana menarik lainnya di taman safari ini yaitu Safari Adventure. Safari Adventure merupakan salah satu kegiatan di Taman Safari Prigen, Pasuruan yang sangat populer dan banyak diikuti oleh para  pengunjung. Sedulur akan menelusuri wilayah Taman Safari yang luas dengan menggunakan bus atau mobil yang disediakan oleh pengelola.

Hampir setiap pengunjung banyak yang mencoba wahana ini, alasannya karena rasa penasaran untuk mengelilingi luasnya Taman Safari dan tidak mungkin dilakukan dengan berjalan kaki. Selain itu wahana menarik yang sayang untuk Sedulur lewatkan adalah Amusement Park, Baby Zoo dan Penimbangan Gajah Langka.

7. Terdapat Safari Water World

7. Terdapat Safari Water World
travelspromo.com

Pilihan Wahana  lain yang bisa Sedulur nikmati di Taman Safari Pasuruan ini adalah Safar Water World. Sedulur bisa mencoba permainan air yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari. Banyak wahana menarik yang bisa membuat Sedulur puas menghabiskan liburan di tempat wisata satu ini.

Ada banyak wahana permainan seru dan menarik yang bisa dicoba di sini, misalnya saja Gigantic Water Slide. Ada juga zona-zona permainan seperti Crocodile Cave Lazy River, Pirate Ship Park dan Angkor Wat. Namun, jika Sedulur bosan dengan wahana air, Sedulur juga bisa melihat sapi Jaliteng, yang merupakan spesies sapi baru yang dihasilkan dari banteng Jawa jantan dan sapi Betina Bali.

8. Harga Tiket

8. Harga Tiket
penginapan.net

Harga tiket masuk ke Taman Safari ini berbeda di hari kerja dan akhir pekan. Di hari kerja Sedulur perlu membayar Rp. 100.000 saja, sedangkan di akhir pekan Sedulur harus mengeluarkan uang Rp. 110.000. Baru-baru ini, harga tiket masuk Taman Safari pun naik dari periode 13 Desember 2020 – 3 Januari 2021, yaitu menjadi Rp. 125.00.

Biaya parkir yang harus Sedulur keluarkan adalah tiket parkir motor Ro. 5000, parkir mobil adalah Rp. 10.000 dan parkir bus adalah Rp. 20.000. Berikut ini beberapa paket tiket yang bisa Sedulur nikmati dan pilih:

  • Deer’s Ticket / Tiket rusa(Reguler) : sudah termasuk Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 4 Pertunjukan Satwa, Gratis Shuttle Bus Safari, pilih dolphin show atau temple of terror.
  • Rhino’s Ticket / Tiket Badak (Terusan) : sudah termasuk Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 Pertunjukan Satwa, Gratis Shuttle Bus Safari, 22 wahana Permainan, Safari Water World.
  • Tiket GAJAH / Elephant Ticket : Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 Pertunjukan Edukasi Satwa, Gratis Safari Shuttle Bus, 21 Wahana Permainan, Safari Water World, Cinema 6D (Gratis 2 Film).
  • Paket Tabitha renang termasuk 4 pertunjukan dan safari water world. Paket Tabitha main 4 pertunjukan dan 22 wahana permainan.

Dengan keberadaaan Taman Safari Pasuruan, para wisatawan lokal, mancanegara dan juga warga setempat mendapatkan satu alternatif tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Dengan beragamnya tempat wisata di sebuah daerah, menunjukan tingkat perekonomian yang semakin berkembang.

Sekian informasi seputar Taman Safari Pasuruan yang berhasil Superapp.id rangkum, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur. Jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur menghabiskan liburan di Pasuruan. Banyak barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan berkualitas yang tersedia di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.