Tempat wisata menarik lainnya di Pasuruan, yaitu Wisata Saigon Pasuruan yang Wajib Sedulur kunjungi di waktu libur!

Saygon waterpark, atau masyarakat setempat ada yang menyebutnya dengan nama saigon Pasuruan, merupakan salah satu tempat wisata Saigon Pasuruan yang menjadi langganan dikunjungi oleh wisatawan ketika akhir pekan atau musim liburan. Sebentar lagi liburan akhir tahun tiba, tempat wisata ini akan otomatis ramai dikunjungi.

Salah satu waterpark Pasuruan ini memiliki sejumlah wahana dan fasilitas yang dimiliki dan bisa Sedulur nikmati untuk menghabiskan waktu libur. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas mengenaik Saygon Waterpark Pasuruan, atau yang bisa disebut dengan nama Saigon Pandaan.

Informasi seputar tempat wisata ini, akan diulas oleh Superapp.id yang meliputi alamat Saygon Waterpark Pasuruan dan harga tiket masuk Saygon Waterpark Pasuruan. Yuk, langsung saja kita intip informasi seputar Saigon Pasuruan di bawah ini.

-->

Baca Juga: Wisata Surabaya North Quay yang Indah & Memanjakan Mata

Info Wisata Saigon Pasuruan yang Wajib Sedulur Ketahui Sebelum Berkunjung

1. Lokasi Saigon Waterpark

1. Lokasi Saigon Waterpark
datawisata.com

Saigon Waterpark Pasurusan terletak di Daerah Sengon, Desa Puncangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis, berada di Jalur Surabaya – Malang, yang merupakan jalur lalu lintas yang sangat ramai dan memiliki jalan yang lebar dan mulus.

Jika Sedulur dari arah Surabaya, Sedulur hanya membutuhkan waktu tempuh selama 20 menit dari pintu tol Pandaan. Karena tersediannya jalan tol, membuat perjalanan menuju tempat ini sangat mudah dilalui. Sedangkan bagi Sedulur yang dari arah Malang, Sedulur hanya memerlukan waktu tempuh selama 10 menit saja dari pertigaan Purwosari – Pasuruan.

2. Jam Buka Saigon Pasuruan

2. Jam Buka Saigon Pasuruan
wartabromo.com

Tempat wisata ini beroperasi dari hari Selasa hingga hari Jumat. Pengelola mulai beroprasi membuka tempat wisata ini dari jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Beroperasi dari Selasa hingga Jumat, bukan berarti hari lainnya libur, tempat wisata ini hanya tutup pada hari Senin, sebuah konsekuensi bagi tempat wisata yang tutup dan libur di hari kerja.

Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat wisata Saigon Pasuruan ini beroperasi sedikit lebih lama, yaitu dari jam 08.00 hingga jam 16.00 WIB. Sebuah waktu yang cukup lama dan akan memuaskan Sedulur untuk menikmati setiap wahana yang disediakan oleh tempat wisata satu ini.

Baca Juga: Pesona Pantai Papuma Jember, Ada Fasilitas Unik di Sini!

3. Wahana yang Tersedia

3. Wahana yang Tersedia
datawisata.com

Terdapat wahana air yang cukup lengkap di tempat wisata Saigon Pasuruan ini. Mulai dari water playground, speed water slide, atau seluncuran air, twister water slide, wahana permainan seperti simulasi penerbangan dan ruang pilot, juga terdapat roller coaster dan bioskop 6D yang bisa Sedulur nikmati.

Bukan hanya sekedar rekreasi di tempat wisata Saigon Pasuruan, dengan adanya tempat wisata dan wahana di atas, anak-anak Sedulur yang diajak berlibur ke tempat wisata Saigon Pasuruan akan mendapatkan edukasi sambil berlibur. Tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar.

4. Harga Tiket

4. Harga Tiket
nativeindonesia.com

Tempat wisata Saigon Pasuruan mematok harga tiket mulai dari Rp. 35.000 untuk kunjungan di hari kerja, sedangkan untuk kunjungan di hari libur atau akhir pekan, tempat wisata Saigon Pasuruan mematok harga Rp. 50.000. Bagi anak kecil yang memiliki ukuran tubuh di bawah 90 cm, tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis. Bagi Sedulur yang ingin mengunjungi beberapa objek dan wahana khusus, harus menambah biaya lagi, yaitu sejumlah Rp. 20.000, untuk wahana seperti ruang pilot dan simulasi penerbangan.

5. Fasilitas Penunjang yang Dimiliki

5. Fasilitas Penunjang yang Dimiliki
tatabejana.com

Untuk fasilitas penunjang wisata, pengelola Saygon park sudah melakukan persiapan dengan matang. Lokasi wisata ini dilengkapi fasilitas penunjang yaitu gazebo, penitipan barang, ruang informasi, ruang ibadah, dan ruang medis. Fasilitas yang akan membuat Sedulur nyaman dan tenang selama berwisata, tempat ini dilengkapi team lifeguard. Sehingga anak dan keluarga akan aman selama bermain.

6. Salah Satu Taman Wisata Milik Inul Darasista

6. Salah Satu Taman Wisata Milik Inul Darasista
rancahpost.com

Tempat wisata satu ini dimiliki oleh penyanyi dangdut kondang Indonesia, yaitu Inul Daratista yang terkenal dengan goyang ngebornya. Selain sebagai penyanyi, Inul juga terkenal sebagai pengusaha. Sukses dengan tempat karaoke, Inul juga mencoba jiwa bisnisnya dengan membuka tempat wisata lain, salah satunya adalah Saigon Waterpark Pasuruan ini.

7. Menjadi Alternatif Destinasi Wisata di Pasuruan

7. Menjadi Alternatif Destinasi Wisata di Pasuruan
wartabromo.com

Dengan keberadaaan Saigon Waterpark Pasuruan, para wisatawan lokal, mancanegara dan juga warga setempat mendapatkan satu alternatif tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Dengan beragamnya tempat wisata di sebuah daerah, menunjukan tingkat perekonomian yang semakin berkembang.

Sekian informasi seputar Saigon Waterpark Pasuruan yang berhasil Superapp.id rangkum, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur. Jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur menghabiskan liburan di Pasuruan. Banyak barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan berkualitas yang tersedia di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.