Satu lagi alternatif destinasi wisata di Pasuruan, yaitu wisata bhakti alam Pasuruan. Yuk, intip informasinya di bawah ini.

Bhakti Alam Pasuruan merupakan sebuah destinasi wisata yang mengusung konsep agrowisata. Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan ini bisa dinikmati oleh Sedulur untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba. Terdapat beberapa wahana yang mengedukasi di tempat wisata Bhakti Alam.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan beberapa informasi berkaitan dengan Wisata Bhakti Alam Pasuruan, di antaranya yaitu lokasi Bhakti Alam Pasuruan, jam buka Bhakti Alam Pasuruan hingga harga tiket masuk wisata Bhakti Alam Pasuruan. Yuk, mari kita langsung saja simak informasi seputar wisata Bhakti Alam Pasuruan Jawa Timur di bawah ini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra Pujon Terbaru 2020

-->

Info Wisata Bhakti Alam Pasuruan yang Wajib Sedulur Ketahui Sebelum Berkunjung

1. Lokasi Bhakti Alam

1. Lokasi Bhakti Alam
nativeindonesia

Tempat wisata Bhakti Alam Pasuruan terletak di daerah Nongkojajar, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Jika Sedulur berangkat dari Surabaya, Sedulur membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam. Atau jarak tempuh yang harus Sedulur lalui sejauh 30 km.

Tempat wisata Bhakti Alam Pasuruan ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan, hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini terletak di atas ketinggian yang mencapai 500 meter diatas permukaan laut (mdpl). Untuk berlibur dan menghilangkan penat pekerjaan, tempat ini sangat cocok dikunjungi.

2. Rute Menuju Bhakti Alam

2. Rute Menuju Bhakti Alam
hargatiket.net

Terdapat beberapa rute menuju tempat wisata Bhakti Alam Pasuruan  yang bisa Sedulur lalui, namun paling umum jalur atau rute yang dilalui adalah rute dari arah Surabaya. Karena banyak wisatawan dari Surabaya yang menghabiskan waktu berkunjung ke tempat ini.

Bagi Sedulur yang memulai perjalanan dari Surabaya bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju pertigaan Purwosari. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju arah Probolinggo. Selanjutnya pengunjung tinggal menyusuri jalan sekitar 500 meter hingga pertigaan dengan tanda bhakti alam. Setelahnya, tinggal ikuti saja jalan hingga ke taman wisata Bhakti Alam.

Baca Juga: Tomboan Ngawonggo, Wisata Kuliner Malang Ala Pedesaan

3. Jam Buka Bhakti Alam

3. Jam Buka Bhakti Alam
penginapan.net

Agrowisata Bhakti Alam mulai beroperasi melayani setiap pengunjung dari pagi hari. Pengunjung yang ingin berwisata ke sini sudah bisa datang mulai pagi hari. Pada hari Selasa-Jumat jam buka 09.00 – 16.00. Sedangkan saat Akhir pekan dan hari libur jam buka 08.00 – 16.00. Hari Senin tutup kecuali tanggal merah atau hari libur. Sudah menjadi konsekuensi setiap tempat wisata memiliki hari libur atau tutup di hari senin.

4. Harga Masuk Bhakti Alam Pasuruan

4. Harga Masuk Bhakti Alam Pasuruan
travelspromo.com

Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Sedulur harus menyiapkan sejumlah uang sebagai tiket masuk. Baik hari kerja atau akhir pekan, agrowisata ini mematok biaya masuk dengan harga Rp. 50.000. Untuk biaya parkir selama seharian, Bhakti Alam mematok Rp. 25.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 50.000 untuk kendaraan roda empat.

5. Fasilitas yang Dimiliki

5. Fasilitas yang Dimiliki
zewiandwius.blogspot.com

Fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini beragam, mulai dari perkebunan, peternakan, kolam berengan mini, kegiatan outbound, hingga Sedulur bisa langsung memetik buah-buahan atau hasil pertanian lain dan juga memberikan makan langsung hewan ternak yang ada di Bhakti Alam. Memberi makan hewan dan memetik hasil pertanian merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh tempat wisata yang mengusung konsep agrowisata.

6. Fasilitas Pendukung Lainnya

6. Fasilitas Pendukung Lainnya
trivindo.com

Terdapat juga fasilitas pendukung lainnya yang akan membuat Sedulur nyaman menghabiskan waktu berlama-lama di tempat wisata satu ini. Mulai dari area parkir yang luas, tempat kuliner yang menjual beragam makanan, cottage yang disewakan untuk menginap hingga wahana permainan.

Wahana permainan yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari mini buggy, paintball, flying fox, ATV untuk berkeliling, dan galeri 3D yang memberikan puluhan gambar canggih. Sedulur dijamin akan puas berkunjung di tempat wisata satu ini.

7. Menjadi Alternatif Destinasi Wisata di Pasuruan

7. Menjadi Alternatif Destinasi Wisata di Pasuruan
wartabromo.com

Dengan keberadaaan Bhakti Alam Pasuruan, para wisatawan lokal, mancanegara dan juga warga setempat mendapatkan satu alternatif tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Dengan beragamnya tempat wisata di sebuah daerah, menunjukan tingkat perekonomian yang semakin berkembang.

Sekian informasi seputar wisata kurma Pasuruan yang berhasil Superapp.id rangkum, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur. Jangan lupa untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur menghabiskan liburan di Pasuruan. Banyak barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dan berkualitas yang tersedia di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.