Bagi Sedulur pecinta pedas? Wajib tahu resep sambal terasi goreng di bawah ini, cara membuatnya mudah dan praktis!

Para pecinta pedas mungkin sudah mengetahui cara membuat dan resep sambal terasi goreng. Bumbu sambal terasi dapat membuat makanan menjadi nikmat dan lezat. Membuat sambal terasi tidak begitu sulit, cara masak sambal terasi sangat mudah dan tidak memerlukan tahapan yang banyak.

Superapp.id dalam artikel kali ini akan membahas cara membuat sambal terasi goreng yang mudah dan praktis, yang bisa Sedulur buat sendiri di rumah. Cara membuat sambal yang enak dan gurih dalam artikel kali ini juga, tidak membutuhkan bahan sambal terasi yang sulit di dapat. Seperti apa cara membuat sambal terasi yang enak tersebut? Yuk, mari kita langsung simak ulasannya.

Baca Juga: Resep Rawon Daging Surabaya Paling Enak & Sederhana

-->

Cara Membuat dan Resep Sambal Terasi Goreng yang Gurih dan Pedas!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat resep sambal terasi goreng, Sedulur harus menyiapkan beberapa bahan, yaitu:

  • 1 sdm terasi, bakar sampai harum
  • Setengah buah tomat merah
  • 1 buah cabai keriting
  • 8 buah cabai rawit
  • 1 siung bawang putih
  • Setengah ruas kencur
  • Setengah sdt gula merah dan,
  • Setengah sdt garam.
  • 1 sdt minyak goreng.

Bahan untuk membuat sambal terasi goreng di atas merupakan bahan yang tidak sulit di dapat. Sedulur bahkan bisa mendapatkannya di warung sederhana atau warung biasa.

2. Bersihkan Bahan yang Telah Disediakan

2.   Bersihkan Bahan yang Telah Disediakan

Tahap selanjutnya dalam resep sambal tertasi goreng adalah membersihkan bahan yang telah disediakan. Cuci dan bilas bahan seperti bawang, kencur, cabai rawit dan cabai keriting yang telah disediakan. Agar bersihkan tidak mengandung kuman atau bakteri. Sekaligus juga Sedulur bisa cek ulang bahan yang telah Sedulur siapkan, barang kali ada yang kurang.

Baca Juga: Resep Cumi Goreng Tepung Saus Tiram yang Super Lezat!

3. Goreng Bahan yang Dibutuhkan

3.   Goreng Bahan yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya dalam resep sambal terasi goreng adalah menggoreng bahan seperti bawang putih, kencur, cabai keriting, cabai rawit dan tomat merah hingga layu. Untuk terasi, Sedulur bisa ikut menggorengnya atau tidak digoreng pun tidak masalah, karena terasi telah dibakar. Siapkan juga cobek dan ulekan, dan simpan bahan yang telah digoreng juga terasi di atas cobek. Tambahkan gula merah dan garam dalam cobek.

4. Ulek Bahan di Atas Cobek

4.   Ulek Bahan di Atas Cobek

Langkah selanjutnya adalah mengulek bahan hingga halus dan lembut. Sedulur bisa menguleknya dengan perlahan dan tidak harus terburu-buru. Sambal terasi goreng yang nikmat adalah sambal yang memiliki kelembutan yang halus dan dan sangat lembut ketika dimakan.

5. Sambal Goreng Terasi Siap Disajikan

5.   Sambal Goreng Terasi Siap Disajikan

Langkah dan resep sambal terasi goreng terakhir adalah menyajikan sambal terasi goreng. Sedulur bisa menikmati sambal terasi goreng dengan ikan asin dan nasi putih hangat. Sambal terasi goreng bisa membuat sebuah makanan menjadi lebih nikmat dan lezat.

Semoga langkah membuat dan resep sambal terasi goreng yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur dalam membuat resep sambal terasi goreng. Jangan lupa untuk membeli bahan sambal terasi goreng yang murah dan berkualitas baik. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa langsung download Aplikasi Super dan cek setiap bahan kebutuhan harian Sedulur di Aplikasi Super. Aplikasi Super juga memiliki beberapa program yang akan menguntungkan Sedulur Super sekalian. Sedulur juga bisa klik di sini, untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lengkap lagi. Mulai gunakan Aplikasi Super dan rasakan kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super.