Desain voucher belanja yang menarik dan kreatif akan dapat menarik perhatian pembeli, lho!

Voucher belanja atau kupon merupakan salah satu teknik pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan atau pebisnis dalam menjalankan bisnisnya. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan penjualan dan menjaring pelanggan baru. Kupon dan voucher belanja memiliki fungsi yang hampir sama seperti desain dan logo.

Memiliki desain voucher belanja yang menarik, merupakan sebuah hal yang penting untuk dipikirkan. Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan memberikan beberapa contoh voucher belanja, baik contoh voucher makan, contoh voucher diskon dan juga contoh desain voucher belanja.

Sedulur bisa menyimak beberapa contoh desain voucher yang akan dijelaskan di bawah ini, yang bisa Sedulur terapkan sebagai inspirasi untuk bisnis Sedulur. Seperti apa saja contoh voucher belanja atau desain voucher potongan harga yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Contoh Desain Stempel Toko Sembako Yang Bagus dan Unik

Daftar Inspirasi Desain Voucher Belanja yang Kreatif dan Super Menarik!

1. Voucher Berbentuk Tiket

1. Voucher Berbentuk Tiket

Ide voucher belanja yang pertama yang bisa Sedulur jadikan referensi adalah voucher yang berbentuk tiket. Voucher berbentuk tika sangat cocok digunakan untuk usaha yang menjual berbagai jasa atau produk hiburan. Seperti misalnya ketika berjualan di acara konser, bazar, atau pasar malam.

Ide desain voucher ini juga lebih minimalis dan terlihat lebih simpel. Para pelanggan juga akan tertarik, terutama jika Sedulur memainkan warna dan bentuk huruf yang juga menarik.

2. Voucher Berbentuk Boarding Pass

2.   Voucher Berbentuk Boarding Pass

Ide voucher belanja selanjutnya adalah berbentuk boarding pass yang sering Sedulur dapat ketika akan bepergian menggunakan pesawat. Selain menarik, menggunakan ide voucher seperti ini juga akan membuat usaha Sedulur terlihat lebih kreatif, karena memilih bentuk voucher yang berbeda.

Sedulur bisa meletakkan nama toko dengan huruf yang lebih besar, dan berikan detail yang berkaitan dengan tanggal berlaku voucher, jumlah diskon, syarat dan ketentuan. Pada dasarnya, setiap pembeli akan kegirangan ketika mendapatkan voucher.

Baca Juga: 9 Ide Desain Banner Toko Sembako Untuk Menarik Pelanggan

3. Voucher Berbentuk Kartu Nama

3.   Voucher Berbentuk Kartu Nama

Jika Sedulur ingin membuat voucher yang lebih sederhana dibandingkan dengan voucher berbentuk tiket, Sedulur bisa membuat voucher belanja berbentuk kartu nama. Membuat voucher tidak harus selalu berbentuk besar dan terlihat ramai dengan warna. Membuat voucher yang elegan dan mewah seperti kartu nama juga sudah sangat cukup.

Ditambah, dengan bentuk voucher seperti kartu nama, Sedulur bisa menambah garis dan gambar yang sederhana, yang berisi tentang informasi tentang diskon yang diberikan. Dengan desain voucher ini, Sedulur juga bisa menggunakan jenis kertas biasa atau kerta karton.

4. Voucher Berbentuk Notes

4.   Voucher Berbentuk Notes

Menggunakan desain voucher belanja satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin lebih meningkatkan hubungan dengan para pembeli. Desain kupon dengan bentuk notes bisa meningkatkan hubungan Sedulur dengan pembeli menjadi lebih personal dan lebih intim lagi. Sedulur juga tentu saja bisa menambahkan beberapa ucapan terima kasih dan pesan-pesan secara langsung dengan tulisan tangan, agar bisa semakin mengeratkan hubungan dengan pembeli.

Banyak qoutes yang bisa Sedulur pilih. Selain bisa memberikan apresiasi kepada pembeli, Sedulur juga bisa menunjukkan rasa hormat kepada pembeli dengan voucher berbentuk notes, dan ada tulisan tangan langsung khusus untuk para pembeli.

5. Voucher Berbentuk Amplop

5.   Voucher Berbentuk Amplop

Salah satu jenis voucher yang berbeda yang bisa Sedulur jadikan referensi adalah voucher berbentuk amplop di bawah ini. Selain itu, kelebihan voucher bentuk ini adalah Sedulur bisa memberikan 3 voucher berbeda dalam satu bentuk voucher. Sebagai strategi marketing, bentuk voucher ini mampu menarik pelanggan menjadi pelanggan setia.

Sedulur juga bisa memberikan potongan kecil untuk menyisipkan voucher belanja agar tidak jatuh. Atau Sedulur bisa gunakan sedikit perekat, namun jangan lupa juga pastikan voucher  terbuat dari bahan tebal dan berkualitas agar tidak robek saat dilepas. Terutama tidak rusak dan kebasahan saat terkena air.

6. Voucher dengan Tema Liburan

6.   Voucher dengan Tema Liburan

Untuk menarik pelanggan, bentuk voucher dengan tema liburan atau tema tropikal juga cocok dan wajib Sedulur coba. Terutama Indonesia sebagai negara tropis, memberikan voucher dengan tema ini sangat cocok sekali. Cuaca panas, udara pantai dan tema-tema liburan laut bisa semakin menarik pembeli untuk rajin belanja di toko Sedulur.

7. Voucher Desain Ekonomis

7.   Voucher Desain Ekonomis

Voucher dengan desain ini tidak membutuhkan banyak bentuk dan warna yang ribet. Sedulur hanya butuh warna dan gambar yang sesuai dengan keinginan Sedulur, lalu sampaikan detail voucher secara terus terang. Tidak masalah Sedulur tidak memberikan desain yang terlihat menarik dan mewah.

Namun satu hal yang harus selalu Sedulur ingat, bahwa setiap pelanggan dan pembeli akan sangat senang ketika mendapatkan voucher. Sebagus apapun bentuk vouchernya, tujuan utama dari voucher yang membuat pembeli senang mendapatkannya.

8. Voucher dengan Desain Robek

8.   Voucher dengan Desain Robek

Seperti tiket permainan atau tiker menonton bioskop, Sedulur juga bisa mencoba membuat desain voucher yang disobek. Menggunakan desain voucher seperti ini juga sangat menarik dan juga unik. Sedulur akan memiliki desain voucher yang berbeda dari pebisnis lainnya.

9. Voucher dengan Desain Mata Uang

9.   Voucher dengan Desain Mata Uang

Dengan menggunakan voucher desain mata uang ini, akan semakin mudah ketika Sedulur ingin menyampaikan informasi diskon dalam voucher. Sedulur juga bisa memasukkan foto diri Sedulur dalam voucher, sebagaimana mata uang yang menggunakan foto dari tokoh sejarah. Permainan warna jug abisa Sedulur gunakan untuk memainkan jenis diskon dalam setiap voucher yang diberikan.

Mendapatkan voucher belanja bagi setiap pembeli adalah hal yang sangat menyenangkan. Sedulur sebagai pengusaha harus mulai memikirikan hal ini agar dapat menjaring pembeli lebih banyak lagi. Namun, jika Sedulur berada di posisi sebagai pembeli, mendapatkan voucher dengan mudah tentu saja akan sangat menyenangkan dan menguntungkan. Hal tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan mudah dengan belanja menggunakan Aplikasi Super, lho.

Dapatkan Voucher Belanja Super dari Aplikasi Super

Kejutan voucher belanja super dari Aplikasi Super meruakan kabar baik bagi Sedulur sekalian. Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan voucher belanja dari Aplikasi Super sangat mudah. Simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Banyaknya jumlah voucher, potongan harga dan masa berlaku yang dipakai untuk setiap pengguna menyesuaikan peraturan dari masing masing voucher.
  • Voucher hanya bisa digunakan dengan minimal pembelian Rp. 500.000 untuk Produk Grosir dan Rp. 100.000 untuk Produk Retail.

Sedulur juga tidak perlu kebingungan menggunakannya, karena cara menggunakannya pun sangat mudah. Sedulur simak tahapan menggunakan voucher super dari Aplikasi Super di bawah ini dengan seksama:

  1. Download Aplikasi Super terlebih dahulu dengan klik di sini
  2. Selanjutnya, buka Aplikasi Super dari HP Sedulur.
  3. Pilih produk yang akan dibeli dan masuk ke keranjang.
  4. Cek kembali pesanan Sedulur, lalu klik “di sini” untuk lihat daftar voucher yang Sedulur punya.
  5. Pilih voucher yang ingin Sedulur pakai.
  6. Salin kodenya, lalu tempel pada kolom Kode Promo atau Voucher, klik “pakai”.
  7. Selamat, voucher sudah bisa Sedulur nikmati deh!

Bukan hanya voucher yang diberikan oleh Aplikasi Super, beberapa program menarik dan menguntungkan lainnya juga terdapat di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari tentang Aplikasi Super lebih lanjut dan mempelajari seputar program menguntungkan yang ada di Aplikasi Super. Selamat mencoba!