cafe di surabaya

Surabaya merupakan sebuah kota yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, terutama bagi perkembangan sejarah Indonesia. Oleh karena itu banyak tempat yang penting di Surabaya yang bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan kota itu sendiri. Salah satu tempat yang memberikan peran dan kontribusi tinggi adalah cafe di Surabaya.

Banyak anak muda yang berkumpul di cafe, kemudian menghasilkan kreasi bahkan karya seni. Selain itu, cafe di Surabaya juga menjadi tempat yang nyaman dan sedang hits.

Dalam artikel kali ini akan membahas beberapa cafe di Surabaya yang memiliki tempat nyaman dan instagramable. Jadi cocok untuk tempat muda mudi Surabaya nongkrong. Mulai dari cafe di Surabaya Timur, cafe di Surabaya Barat, cafe di Surabaya Utara, cafe di Surabaya Selatan hingga cafe yang murah dan nyaman.

BACA JUGA: 12 Kuliner Bakso Enak di Surabaya. Yakin Nggak Mau Coba?

1. One Pose Cafe

1.       One Pose Cafe

Cafe satu ini memiliki tempat yang bernuansa shabby chic. Konsep interior yang menarik membuat Sedulur betah berlama-lama di cafe ini. Selain itu, hampir di setiap sudut café bisa Sedulur jadikan spot untuk berfoto yang bisa membuat instagram Sedulur menjadi berwarna.

One Pose Cafe merupakan salah satu cafe di Surabaya yg buka pagi, mulai beroperasi dari jam 10.00-21.00. Café ini siap dijadikan sebagai tempat yang dapat membuat daya kreatifitas Sedulur meningkat.

2. Bugs Cafe Surabaya

2.       Bugs Cafe Surabaya

Cafe instagramable bagus untuk foto yang ada di Surabaya selanjutnya adalah Bugs Cafe Surabaya. Beroperasi dari jam 11.00 – 24.00 ini dapat memberikan ruang kreatif bagi Sedulur yang membutuhkan tempat untuk berkreasi.

Selain itu di tempat ini juga terdapat suguhan music yang dapat membuat Sedulur semakin nyaman. Karena cafe ini merupakan salah satu cafe yang ada live music di Surabaya. Bugs cafe Surabaya juga memiliki beberapa tempat yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto untuk instagram Sedulur.

3. Kuppel Biergarten & Bar

3.       Kuppel Biergarten & Bar

Cafe ini sangat instagramable, karena memiliki bentuk bangunan yang sangat unik. Bangunan dari cafe ini seperti sebuah rumah kaca dan desain interiornya sangat kental dengan nuansa Eropa. Selain itu, di cafe ini juga disajikan beberapa minuman untuk dewasa, salah satunya adalah bir.

Cafe di Surabaya 24 jam ini beralamat di Jl. Telaga Utama, No. 25, Lakarsantri, Surabaya. Kuppel Biergarten ini menjadi salah satu tempat hiburan bagi masyarakat Surabaya yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai bersama sahabat.

Baca Juga: 20 Wisata Kuliner Surabaya Enak & Murah. Wajib Ke Sini!

4. Mamanoi Cafe

4.       Mamanoi Cafe

Mamanoi Cafe menawarkan menu makanan lokal dan tradisional khas Indonesia. Dengan cita rasa yang lezat. Ditambah lagi tersedia berbagai camilan manis dan minuman yang dapat menyegarkan hari Sedulur sekalian. Salah satu minuman andalan dari Mamanoi adalah Authentic Thai Tea yang tidak boleh Sedulur lewatkan.

Mamanoi juga merupakan salah satu cafe di Surabaya juga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga, dan juga dijadikan tempat meeting kantor atau kegiatan lainya. Karena cafe ini juga mengusung konsep creative space.

5. Bengawan Solo Coffee

5.       Bengawan Solo Coffee

Cafe di Surabaya ini merupakan cafe yang paling banyak dibahas dan direkomendasikan. Cafe yang dimaksud adalah Bengawan Solo Coffee Cafe, terletak di Jalan Raya Menganti Wiyung No. 24. Di cafe ini Sedulur bisa menghabiskan waktu dengan tenang untuk nongkrong dan bekerja.

Tempat yang disediakan sangat nyaman, dan pelayanannya pun sangat baik. Kita bisa menghabiskan waktu sangat lama untuk bersama teman kerja dan juga teman main. Tidak ada Batasan waktu yang ditentukan di cafe ini, karena cafe ini buka selama 24 Jam.

Tersedia berbagai macam menu minuman dan cemilan di cafe ini. Bisa kita gunakan sebagai teman nongkrong. Walaupun unggulan di cafe ini adalah kopi, namun banyak juga menu minuman non-kopi yang bisa kita nikmati.

6. De Javu Cafe & Eatery

6.       De Javu Cafe & Eatery

Selanjutnya, cafe di Surabaya yang bisa Sedulur kunjungi dan nikmati kenyamanan tempatnya adalah De Javu Cafe & Eatery.  Cafe ini terletak di Jalan Ngagel Jaya Selatan, No. 33. Tempat yang nyaman dan pilihan menu yang beragam bisa Sedulur nikmati di cafe ini.

Selain itu, desain interior cafe ini sangat instagramable yang membuat Sedulur seakan merasa di rumah sendiri. Karena memang pemilik cafe mendesain cafe agar dapat dinikmati oleh pengunjung sebagaimana mereka sedang berada di rumah sendiri.

Cafe ini sangat nyaman dan sangat tenang untuk dinikmati, baik sendiri dan dinikmati secara bersama-sama. Banyak menu makan yang bisa kita nikmati di cafe ini, karena cafe ini tidak hanya menyediakan menu kopi dan minuman saja.

7. Digital Cafe

7.       Digital Cafe

Agar Sedulur bisa merasa betah menghabiskan waktu lama di sebuah tempat, sudah pasti tempat tersebut harus nyaman dan memberikan mood yang sangat baik kepada kita. Hal tersebut bisa Sedulur dapatkan di Digital Cafe. Desain interior cafe ini juga sanga instagramable.

Cafe di Surabaya ini menyediakan lebih banyak menu minuman dan beberapa menu camilan yang bisa menemani Sedulur nongkrong. Selain itu, bagi yang berkunjung ke Digital Cafe untuk mencari tempat mengerjakan pekerjaan, di cafe ini sediakan wifi gratis dan puluhan colokan listrik.

Nama Digital Cafe dipilih karena memang untuk dapat menunjang kegiatan digital yang saat ini hampir dikerjakan oleh setiap masyarakat, termasuk Sedulur.

8. Carpentier Kitchen

8.       Carpentier Kitchen

Salah satu cafe di Surabaya ini beralamat di Jl. Untung Suropati No. 83, Tegalsari Surabaya. Cafe ini beroperasi dari jam 09.00 – 22.00. Harga setiap menu yang ditawarkan di cafe ini beragam, selain itu kelebihan cafe ini adalah banyaknya menu makan rumahan dengan rasa yang khas dan lezat.

Cafe ini juga mengusung konsep 80-an. Terdapat banyak barang antik dan unik yang bisa Sedulur nikmati dan jadikan sebagai objek untuk berfoto. Banyak pengunjung yang berkunjung ke cafe ini hanya sekedar untuk berfoto saja.

9. Redback Specialty Coffee Graha Family

9.       Redback Specialty Coffee Graha Family

Cafe di Surabaya satu ini memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong yang eksklusif di Surabaya. Berada di lahan golf milik Graha Famili, Sedulur bisa ngopi sambil melihat pemandangan padang golf yang hijau dan pepohonan rindang yang menyejukkan.

Hal tersebut yang menjadi keunggulan dari cafe ini, karena Sedulur bisa bebas berfoto ria dan mempostingnya di media sosial Sedulur. Dijamin foto yang dihasilkan di cafe ini tidak akan mengecewakan, bahkan akan membuat Sedulur menjadi lebih keren.

BACA JUGA: Peluang Bisnis Bidang TIK Paling Untung di 2023

10. Kudos Cafe

10.   Kudos Cafe

Cafe yang memiliki konsep yang menggabungkan antara nuansa minimalis dengan nuansa modern ini, menghasilkan mood yang sangat luar biasa untuk Sedulur nongkrong dan ngopi. Banyak pengunjung yang melakukan berbagai kegiatan kreatif di cafe satu ini.

Cafe ini beralamat di Pakuwon Square AK No. 3, Jl. Yono Suwoyo, No. 100 Wonokromo, Surabaya. Cafe ini siap melayani Sedulur dari jam 08.00-22.00.

11. Threelogy Coffee

cafe di surabaya

Bagi Sedulur yang sangat menyukai warna putih yang bersih, Sedulur wajib mengunjungi Threelogy Cafe. Cafe ini merupakan satu-satunya cafe di Surabaya dengan desain putih bersih yang dapat dijadikan sebagai background foto yang sangat instagramable.

Cafe ini beralamat di Jl. Mojopahit, No. 46, Tegalsari, Surabaya. Cafe ini mulai beroperasi dari jam 07.00-21.00, Sedulur bisa menjadikan cafe ini sebagai creative space untuk membuat dan melakukan berbagai macam kegiatan kreatif.

Jika Sedulur ingin melanjutkan kegiatan setelah dari Threelogy, maka ada banyak pilihan aktivitas menarik di sekitar situ lho. Apalagi Threelogy memang berada di pusat kota dan dekat dengan area pedestrian. Sedulur bisa berkeliling santai sambil menikmati suasana kota Surabaya di sore hari.

Liven Up

Oia, jangan lupa untuk membawa Liven Up untuk menemani jalan sore santaimu. Minuman soda kemasan dengan rasa cola dan lemon ini begitu menyegarkan dan cukup mirip dengan minuman-minuman ala cafe. Jadi aktivitas jalan-jalan dan menikmati senjamu akan terasa lebih menyenangkan.

Sedulur bisa menemukan Liven Up di warung dan toko kelontong terdekat, serta di SuperApp. Tidak perlu khawatir karena beli Liven Up di SuperApp selalu ada promo spesial setiap saat yang bakal bikin belanja makin hemat. Menarik ‘kan? Jadi buruan beli sekarang juga ya!

 

12. Domicile Kitchen Lounge

12.   Domicile Kitchen Lounge

Cafe di Surabaya ini memberikan nuansa bangunan yang sangat mewah, baik dalam maupun luar bangunan. Hal tersebut yang menjadi kelebihan dari cafe ini, yang juga sekaligus menjadi salah satu cafe yang sangat instagramable dan worth it untuk dikunjungi.

Cafe ini beralamat di Jl. Sumatera No. 35, Gubeng, Surabaya. Sedulur bisa mengunjungi cafe ini dari jam 11.00 pagi, karena cafe ini merupakan cafe yang buka dari pagi hingga tengah malam. Cafe ini tutup pada jam 01.00 pagi.

13. Belly Buddy

13.   Belly Buddy

Cafe di Surabaya ini memiliki tagline Never Unfriends, Belly Buddy menjadi salah satu cafe yang pas untuk seru-seruan sambil nongkrong bersama teman-teman. Di cafe ini, Sedulur dapat menikmati menu makan dengan atmosfer yang unik di rooftop yang dilengkapi dengan lampu-lampu lengkung bergaya klasik. 

Cafe ini beralamat di jalan Ngagel No. 209i, Wonokromo, Surabaya. Mulai melayani pengunjung dari jam 11.30 hingga jam 01.00. Sangat cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul untuk membahas suatu pekerjaan, atau berkumpul hanya untuk sekedar nongkrong.

14. Liberia Eatery

cafe di surabaya

Cafe di Surabaya selanjutnya adalah Libreria Eatery. Cafe satu ini sangat unik, karena mengusung tema utama perpustakaan. Di cafe ini Sedulur bisa nongkrong sambil diselingi dengan membaca buku, ataupun sebaliknya.

Cafe satu ini sangat cocok dikunjungi oleh para penulis yang ingin nongkrong. Karena banyak buku yang tersedia yang bisa dijadikan inspirasi penulisan. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai menu yang bisa membuat Sedulur lebih nyaman berlama-lama di cafe ini.

15. Keyla Coffee

cafe di surabaya

Cafe selanjutnya yang bisa Sedulur kunjungi jam berapapun karena merupakan cafe 24 jam di Surabaya adalah Keyla Coffee. Selain 24 Jam, cafe ini juga menyediakan berbagai menu yang murah meriah. Cafe ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa.

Di cafe ini juga tersedia wifi gratis yang bisa Sedulur gunakan kapanpun dan selama apapun. Bagi Sedulur yang sedang dikejar deadline tugas atau pekerjaan, cafe ini sangat cocok dikunjungi. Karena selain memiliki tempat yang nyaman, café ini juga menyediakan berbagai menu dengan harga yang sangat murah.

16. Wdnsdy

16.   Wdnsdy

Cafe di Surabaya ini memiliki konsep yang unik selain juga pelayanan yang baik. Cafe ini dibangun sebagai sebuah penghargaan bagi para penggemar sepeda. Komunitas Cyclist Surabaya merupakan komunitas yang menggagas lahirnya cafe di Surabaya ini.

Cafe ini sangat mudah untuk dicari, karena terletak di tengah kota, yaitu di sekitar jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling, Surabaya. Cafe satu ini juga sangat instagramable, karena banyak sekali sudut yang bisa digunakan sebagai background foto.

17. Tempat Nongkrong

cafe di surabaya

Dari namanya, Sedulur sudah bisa tahu bahwa cafe ini meminta para pengunjungnya untuk menghabiskan waktu berlama-lama nongkrong di sini. Cafe satu ini beralamat di Jalan Bratang Wetan Np. 49C, Wonokromo, Surabaya.

Banyak menu yang disediakan di cafe satu ini, mulai dari minuman, camilan hingga makanan berat sekalipun tersedia di cafe satu ini. Menu andalan di cafe ini adalah menu makanan yang sangat disukai oleh anak muda. Yaitu, mie goreng, nasi goreng, ayam teriyaki, ayam lada hitam, dan banyak lagi.

18. Excelso Cafe

18.   Excelso Cafe

Cafe selanjutnya adalah Excelso Cafe, terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 8, Kedungdoro, Surabaya, yang berada di dalam Tunjungan Plaza 4. Kita bisa menikmati berbagai menu dan suguhan yang disediakan oleh cafe. Cafe satu ini beroperasi 24 jam, memberikan Sedulur tempat nyaman tanpa harus kesulitan ketika membutuhkan tempat nongkrong di malam hari.

19. Onni Kitchen

19.   Onni Kitchen

Salah satu cafe yang memiliki bermacam aneka jenis bunga yang menyegarkan adalah Onni Kitchen. Sedulur yang sangat menyukai bunga dan juga aroma bunga sangat cocok untuk nongkrong di cafe ini. Cafe ini beralamat di Jalan Opak No. 56, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Cafe ini beroperasi dari jam 10.00 hingga 21.00.

20. Starbuck Surabaya

20.   Starbuck Surabaya

Cafe di Surabaya yang terakhir yang sangat ramai dikunjungi adalah Starbuck. Starbuck merupakan sebuah cafe yang telah dikenal oleh masyarakat dunia. Karena Starbuck merupakan franchise cafe internasional.

Starbuck Surabaya terletak di Tunjungan Plaza 6 yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kedungdoro, Surabaya. Menu yang tersedia di cafe 24 jam di Surabaya sudah pasti dijamin kualitasnya. Karena sudah terbukti secara internasional

BACA JUGA: 9 Cafe 24 Jam di Surabaya Paling Nyaman Buat Nongkrong

21. Begawan Solo Coffee

Cafe murah di Surabaya lainnya adalah Bengawan Solo Coffee. Cafe ini terletak di Jalan Raya Menganti Wiyung No. 24. Di cafe ini Sedulur bisa menghabiskan waktu dengan tenang untuk nongkrong dan bekerja.

Tempat yang disediakan sangat nyaman, dan pelayanannya pun sangat baik. Kita bisa menghabiskan waktu sangat lama untuk bersama teman kerja dan juga teman main. Tidak ada Batasan waktu yang ditentukan di cafe ini, karena cafe ini buka selama 24 Jam.

22. Kayla Coffee Surabaya

Rekomendasi lainnya yang bisa Sedulur datangi adalah Kayla Coffee Surabaya. Cafe ini juga menyediakan berbagai menu yang murah meriah. Cafe ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa. Di cafe ini juga tersedia wifi gratis yang bisa kita gunakan kapanpun dan selama apapun.

Bagi kita yang sedang dikejar deadline tugas atau pekerjaan, cafe ini sangat cocok dikunjungi. Karena selain memiliki tempat yang nyaman, café ini juga menyediakan berbagai menu dengan harga yang sangat murah. Keyla Coffee bertempat di alamat Jalan Randu, Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya. Kunjungi langsung dan nikmati bagaimana Keyla Coffe memberikan pelayanan yang sangat nyaman.

23. Cafe Rooftop Mibimibi

Cafe Rooftop Mibimibi berada di Jalan Petemon 3 Nomor 136 Petemon, Sawahan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB. Fasilitas yang ditawarkan full outdoor sehingga kalau Sedulur ke sini, pastikan cuaca sedang bersahabat. Dari segi menu makanan yang ditawarkan cukup beragam. Nasgor Hot Plate, Chicken Crispy Hot Plate, Ayam Geprek, dan Spaghetti dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000. Menu minumannya ada Lemon Tea, Soda Markisa, Tea Tarik, dan Vanilla Choco Bland yang dijual dari harga Rp 7.000-14.000.

24. DeMandailing Cafe & Eatery

DeMandailing Cafe & Eatery menawarkan banyak menu waffle. Seperti Ovaltine Cream Cheese, Hazelnut Praline, Strawberry White Chocolate dengan harga mulai dari Rp 35.000. Selain waffle, ada dessert lainnya seperti menu pancake dan mille crepes yang bisa Sedulur coba. Harganya mulai dari Rp 30.0000. Lokasi DeMandailing Cafe & Eatery berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno MERR Nomor 414, Kedung Baruk, Rungkut. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

25. Historica

Historica sudah berdiri sejak tahun 2014. Ini menjadi salah satu kafe hits dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap seperti free WiFi dengan kecepatan kencang. Aneka menu makan yang bisa Sedulur coba, ada pizza, sandwich, mi, satai, dan aneka camilan seperti cireng, spring roll, chicken popcorn. Harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 55.000. Lokasinya berada di Jalan Sumatera Nomor 40, Gubeng, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-00.00 WIB.

26. Revolusi Ngopi

Kafe outdoor di Surabaya Selatan yang bisa Sedulur kunjungi pertama ini berada di Jalan Bawean Nomor 42, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Di sini, Sedulur bisa menikmati aneka menu minuman kopi dan non kopi dengan harga mulai dari Rp 15.000. Sedulur bisa nongkrong sekaligus menikmati udara nyaman di bawah pohon rindang yang bisa membuat pikiran menjadi fresh.

27. Threelogy Coffee

Threelogy Coffee berlokasi di Jalan Mojopahit Nomor 46, Keputran, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. Kafe yang resmi dibuka sejak tahun 2017 ini memiliki desain interior dan eksterior bergaya scandanavian. Perpaduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan tenang, cerah, dan bersih. Sedulur bisa mencicipi aneka kopi khas seperti Kopi Solok Radjo yang dibuat dari karamel dan susu cokelat.

28. Ejji Coffee Corner

Ejji Coffee Corner berlokasi di Simpang Darmo Permai Utara I Nomor 26, Lontar, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. Coffee shop Surabaya yang satu ini menawarkan menu kopi, iced latte, minuman bersoda, iced coffee latte flavour, dan biscoff series yang bisa Sedulur pesan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Spesialnya lagi, Sedulur bisa tambah dengan topping seperti regal, chocolate wafer, dan lotus biscuit dengan harga sekitar Rp 3.000.

29. Mama Noi

Mama Noi merupakan restoran Thailand yang bisa Sedulur kunjungi untuk tempat nongkrong atau bekerja. Sedulur juga bisa berfoto ria dengan latar belakang bangunan yang bergaya vintage. Eksteriornya yang warna-warni sangat memanjakan mata. Ada menu appetizer seperti papaya salad yang bisa Sedulur pesan dengan harga sekitar Rp 35.000. Selain itu, untuk main coursenya Sedulur bisa pesan menu tom yum goong dengan harga sekitar Rp 48.000. Lokasi Mama Noi berada di Puri Widya Kencana K2 Nomor 1, Citraland. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

30. KamiSedulur Eatery & Comfort Food

KamiSedulur Eatery & Comfort Food merupakan tempat makan kekinian yang ada di Surabaya Barat. Tepatnya berada di Jalan Telaga Utama Nomor D1/22, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Di sini, Sedulur bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman masa kini dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya saja, ada chicken teriyaki, carbonara, poached egg waffle dengan harga mulai dari Rp 40.000.

31. Le Café Gourmand

Le Café Gourmand menonjolkan interior dan eksterior bergaya Perancis yang berkelas. Lokasinya ada di Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 – 21.30 WIB. Aneka rasa es krim yang ditawarkan cukup unik. Misalnya, es krim rasa nastar, banana brownie, salted caramel, bithday cake, hingga rasa klasik seperti stroberi dan pisang, sorbet mangga, dan rasberi sorbet. Selain es krimnya, Sedulur juga bisa mencoba varian crepes dengan topping es krim dan juga ice cream dessert berupa kue ala Perancis dengan topping es krim. Harganya sekitar Rp 45.000. Tak hanya sajian yang manis-manis saja, Le Café Gourmand juga menawarkan aneka makanan berat dan camilan gurih seperti aneka salad, sandwich, pasta, gourmand plateu, spring rolls, dan masih banyak lagi. Harga makanan di sini berkisar Rp 35.000 – Rp 65.000.

32. Oh Gelato Café

Oh Gelato Café ini populer jadi salah satu tempat nongkrong anak-anak muda di Surabaya. Tempatnya cukup nyaman, punya spot foto yang cukup Instagramable, dengan harga gelato yang cukup terjangkau. Varian rasa gelatonya juga unik-unik. Misalnya, vanilla, lotus cheesecake, cookie monster, taro, tiramisu, earl grey. Masih ada rasa Thai tea, white chocolate raspberry, straciatella, nutella, oolong dan pineapple tart, juga aneka sorbet, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar mulai dari Rp 20.000 untuk ukuran small. Selain gelato, kafe ini juga menawarkan aneka sajian lain seperti pasta, nasi goreng, dessert seperti churros dan waffles, serta camilan lainnya dengan harga mulai dari Rp 18.000 – Rp 30.000. Oh Gelato Café punya dua cabang di Surabaya. Satu ada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 1-3, Ketabang, Genteng. Satu lagi di Gang Jangkrik Manyar. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

33. KUNI Rumah Makan & Ruang Kopi

KUNI Rumah Makan & Ruang Kopi berada di Jalan Ngagel Jaya Selatan Nomor 143, Baratajaya, Kota Surabaya. Tempat makan rooftop di Surabaya yang selanjutnya ini menawarkan aneka menu masakan khas Indonesia. Seperti Rawon Surabaya, Nasi Goreng Kuni, Ayam Goreng Terasi dan Mie Goreng Kluntung dengan harga mulai dari Rp 16.000.

33. BUGS cafe

BUGS cafe berlokasi di Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB. Ada deretan mobil VW Kodok, VW Combi, dan Vespa yang terpajang di kafe. Sedulur bisa berfoto ria berlatarkan kendaraan-kendaraan tersebut. Selain untuk tempat nongkrong atau spot foto kekinian, Sedulur bisa menikmati aneka menu makanan mengenyangkan. Seperti try salmon dan teriyaki & katsu rice bowl.

BACA JUGA: 5 Pesona Cafe Monstera Malang. Fasilitas, Menu & Harga

35. Völks Coffee

Völks Coffee berlokasi di Jalan M H. Tamrin Nomor 34, DR. Soetomo, Tegalsari. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB. Tempat nongkrong kekinian di Surabaya ini menawarkan menu Blueberry Chocolate Waffle yang terbuat dari belgian waffle, vanilla ice cream, chocolate ganache, blueberry, dan oreo crucnh. Harganya sekitar Rp 40.000.

36. Mumukuru by Caturra Espresso

Mumukuru by Caturra Espresso berlokasi di Jalan International Village I/C1 Nomor 1, Sambikerep. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. Kalau Sedulur sedang mencari tempat nongkrong di Surabaya dengan desain unik, Sedulur bisa mampir ke sini. Ada deretan menu kopi dan non kopi yang bisa Sedulur pesan dengan harga mulai dari Rp 24.000. Menunya seperti espresso, double espresso, dan macchiato yang bisa dipesan oleh penyuka kopi.

37. GLU!

GLU! berlokasi di Jalan Indragiri Nomor 5, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 15.00-22.00 WIB. Sedulur bisa menikmati pemandangan dari atas gedung di sore hari ditemani dengan aneka menu kopi dan makanan mengenyangkan di sini. Ada menu seperti Thai Gyoza, Gyoza in Chili Oil, dan Fritti Platter dengan harga mulai dari Rp 30.000. Menu minuman kopi yang bisa dipesan ada America, Kapucino, dan Si Kopi Beri Beri dengan harga mulai dari Rp 18.000.

Semoga daftar cafe yang nyaman, hits dan instagramable di Surabaya yang telah diulas di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Sedulur yang sedang membutuhkan tempat untuk nongkrong dan bekerja Surabaya.

Dari banyak daftar cafe di Surabaya di atas, cafe mana yang menjadi favorit Sedulur dan sering Sedulur gunakan untuk menghabiskan waktu nongkrong bersama kawan-kawan?