Simak kreasi resep lumpia rebung di bawah ini, agar Sedulur bisa ngemil nikmat kapan saja!

Lumpia rebung merupakan camilan khas Semarang. Bagi Sedulur yang pernah berkunjung ke Semarang dan berwisata di sana, sudah pasti pernah mencicipi langsung lumpia isi rebung khas Semarang.

Cara membuat lumpia isi rebung sangat mudah. Resep lumpia rebung, langkah dan cara membuatnya bisa Sedulur simak di artikel ini. Karena Superapp.id akan membahas mengenai cara membuat lumpia isi rebung khas Semarang yang sangat terkenal tersebut.

Yuk, langsung saja simak langkah dan resep membuat lumpia isi rebung di bawah ini. Siapkan catatan atau jangan lupa simak dengan baik setiap langkahnya, ya!

-->

Baca Juga: Resep Kerupuk Kulit Lumpia yang Lezat, Gurih & Renyah

Langkah, Cara Membuat dan Resep Lumpia Rebung

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan dalam resep lumpia rebung adalah:

  • 175 gr udang basah
  • 175 gr daging ayam
  • 125 gr rebung
  • 100 gr jamur merang
  • 1 sdm margarin untuk menumis
  • 2 siung bawang putih
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya, cincang
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 50 ml air
  • 10 lembar kulit lumpia, siap beli
  • 1 putih telur
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan untuk membuat lumpia rebung khas Semarang di atas tidak sulit di dapat. Sedulur bisa membelinya di warung atau toko sembako terdekat.

2. Bersihkan Bahan-Bahan dan Cek Kelengkapan Bahan

2.   Bersihkan Bahan-Bahan dan Cek Kelengkapan Bahan

Sebelum masuk ke cara pembuatannya, Sedulur wajib membersihkan setiap bahan-bahan di atas. Terutama udang, daging ayam dan rebung. Pastikan ketiga bahan tersebut telah bersih dan tidak bau amis. Jangan lupa juga untuk cek kembali setiap kelengkapan bahan-bahan untuk membuat lumpia rebung khas Semarang di atas.

Pastikan kulit lumpia telah dipisah terlebih dahulu, dan jangan menggunakan kulit lumpia terlalu tebal dan berlapis-lapis. Gunakan kulit lumpia secukupnya, karena jika terlalu tebal akan mempengaruhi kematangan isian lumpia saat proses penggorengan dilakukan.

3. Cara Membuat Lumpia Rebung Khas Semarang

3.   Cara Membuat Lumpia Rebung Khas Semarang

Cara membuatnya sangat mudah, pertama siapkan rebung bersama dengan daging ayam yang telah dicincang dan udang yang telah halus sebagai isian lumpia. Masak dengan cara ditumis ketiga bahan tersebut. Jika menyukai pedas, bisa ditambah cabai rawit sesuai selera.

Jangan lupa untuk menumis ketiga bahan tersebut menggunakan bumbu dan bahan lainnya yang telah disediakan. Setelah rebung, udang dan ayam cincang matang, masukkan ke dalam kulit lumpia dan goreng lumpia hingga matang.

Jika Sedulur menyukai lumpia yang renyah dan kering, Sedulur bisa menggorengnya sedikit agak lama. Dan juga, sebelum lumpia digoreng, Sedulur bisa mencelupkannya ke dalam adonan terigu basah agar mendapatkan kerenyahan yang sempurna.

Baca Juga: Resep Membuat Kulit Lumpia Kering & Basah Anti Gagal

4. Lumpia Rebung Siap Dinikmati

4.   Lumpia Rebung Siap Dinikmati

Setelah lumpiah matang dan kering sesuai selera, angkat lumpia dan tiriskan. Sedulur bisa menyajikan lumpia rebung bersama dengan sambal kecap atau saus tomat. Jangan lupa juga menyiapkan teh manis atau kopi sebagai teman untuk menikmati lumpia.

Resep lumpia khas Semarang satu ini, jika telah Sedulur kuasai dan bisa dikreasikan, bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Seperti yang sudah Sedulur tahu, bahwa bisnis lumpia dalam beberapa tahun belakang ini tengah berkembang pesat.

Menjadikan lumpia sebagai sebuah ide bisnis merupakan sebuah usaha yang patut dicoba, terlebih jika Sedulur bisa berinovasi dalam mengkreasikannya.

Beli Bahan Membuat Lumpia Rebung di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Lumpia Rebung di Aplikasi Super

Agar Sedulur tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan di poin pertama untuk membuat lumpia rebung ini, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan barang kebutuhan rumah tangga secara lengkap.

Termasuk bahan kebutuhan masak dan kebutuhan dapur. Selain itu, harga bahan dan barang yang ada di Aplikasi Super dijamin murah dan akan membuat Sedulur dapat berhemat. Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki aplikasinya.

Mulai gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan sehari-hari Sedulur, agar hidup Sedulur menjadi lebih mudah dan lebih berwarna dalam menjalankannya. Selamat mencoba!