Simak tips dan cara jual pulsa di bawah ini, agar bisa untung super melimpah!

Bisnis pulsa memang menjadi primadona saat ini, terutama di tengah era digital di mana setiap kegiatan bisa dilakukan melalui smartphone dan laptop. Dengan berlangsungnya era digital, setiap masyarakat dituntut untuk terhubung dan memiliki koneksi internet.

Menimbang kondisi tersebut, pulsa menjadi kebutuhan utama dalam melakukan kegiatan sehari-hari di era digital saat ini. Oleh karena itu, menyadari peluang yang sangat besar tersebut, menjalankan bisnis pulsa adalah keputusan yang tepat.

Agar bisnis berjalan lancar, tentu saja Sedulur perlu mengetahui seperti apa cara jualan pulsa. Baik itu cara jual pulsa all operator, cara jual pulsa lewat hp, hingga cara jualan pulsa untuk pemula. Menjalankan bisnis pulsa merupakan hal yang mudah dan menguntungkan, karena salah satu kelebihannya adalah jualan pulsa bisa dilakukan di rumah.

-->

Kali ini Superapp.id akan membahas tips dan cara jualan pulsa yang bisa memberikan keuntungan bagi Sedulur Super sekalian. Yuk mari langsung saja kita simak ulasannya, agar Sedulur dapat melakukan penjualan pulsa yang lancar.

Baca Juga: Tips Sukses Membuka Grosir Beras

Daftar Cara Jualan Pulsa yang Mudah dengan Untung Super Melimpah

1. Menyiapkan Modal Secukupnya

1.   Menyiapkan Modal Secukupnya

Tips untuk menjalankan usaha pulsa bagi para penjual pulsa adalah mempersiapkan modal. Namun modal yang disiapkan tidak harus besar. Hal tersebut dikarenakan Sedulur Super tidak perlu membeli barang-barang dan kebutuhan usaha dengan modal yang terlalu mahal.

Dalam memulai bisnis pulsa, barang yang paling Sedulur Super butuhkan adalah handphone. Handphone akan sangat berguna apabila Sedulur ingin berjualan pulsa elektrik. Namun jika Sedulur hanya ingin menjual pulsa berupa voucher, maka handphone tidak terlalu penting.

Sebelum membahas lebih lanjut, penting bagi Sedulur untuk mengetahui perbedaan antara pulsa elektrik dan pulsa voucher. Pulsa elektrik tidak membutuhkan voucher secara fisik, yang hanya dikeluarkan oleh provider kartu SIM saja.

Sementara itu, pulsa voucher selalu membutuhkan voucher secara fisik karena terdapat kode unik yang harus dimasukkan ketika sedang melakukan pengisian pulsa. Mengingat teknologi berkembang dan pola pikir masyarakat yang semakin praktis, pulsa voucher mulai ditinggalkan.

2. Pelajari dengan Baik Informasi Seputar Bisnis Pulsa

2.   Pelajari dengan Baik Informasi Seputar Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa bukanlah bisnis yang rumit layaknya bisnis lainnya. Namun bisnis pulsa juga tetap memerlukan ketekunan, informasi dan juga pengetahuan untuk memulai bisnis pulsa. Dalam menjalankan cara jualan pulsa, Sedulur Super tidak perlu menguasai keilmuan khusus.

Seperti gelar ilmu teknologi misalnya. Ilmu yang Sedulur perlukan pun semuanya bisa diakses dengan mudah. Jadi, Sedulur Super tidak perlu modal besar untuk meningkatkan kompetensi terlebih dahulu, dan hanya perlu mempelajari informasi seputar bisnis pulsa.

Dalam memulai bisnis pulsa, Sedulur Super bisa menemukan berbagai ilmu yang dibutuhkan hanya dengan mencari informasinya di internet, atau bertanya kepada orang yang sudah terjun terlebih dahulu dalam bisnis pulsa.

Informasi seperti bagaimana cara mengisi pulsa sendiri tanpa saldo atau bagaimana cara membeli saldo pulsa untuk dijual dan mengetahui cara isi pulsa sendiri adalah informasi penting yang harus dipelajari. Karena biasanya tempat berjualan pulsa juga menjadi seperti pusat informasi yang selalu didatangi oleh pelanggan dan bertanya-tanya informasi seputar pulsa.

Baca Juga: Tips Sukses Memasarkan Produk di Instagram

3. Ketahui Harga Pasaran Pulsa

3.   Ketahui Harga Pasaran Pulsa

Dalam melakukan cara jualan pulsa, Sedulur perlu melakukan riset harga pasar pulsa. Karena Sedulur memerlukan informasi untuk menentukan harga jual pulsa untuk kepentingan bisnis Sedulur. Dalam melakukan cara jualan pulsa satu ini, Sedulur bisa riset dan bertanya langsung pada pelanggan.

Harga menjadi faktor penting dalam menentukan jumlah keuntungan yang Sedulur dapatkan. Tentunya Sedulur tidak ingin bisnis pulsa hanya menghasilkan keuntungan yang kecil. Salah satu cara untuk mencegah hal itu adalah dengan mengetahui harga pasaran pulsa terlebih dahulu.

Hal ini juga merupakan cara menjalankan bisnis pulsa yang baik. Caranya pun tidak sulit, Sedulur bisa mencarinya di internet maupun dengan melihat langsung di berbagai konter pulsa yang lebih dulu ada di sekitar Sedulur.

Setelah mengetahui berapa harga pasaran, Sedulur bisa menentukan rata-rata harga pada setiap transaksi di toko pulsa Sedulur. Tips dan cara jualan pulsa satu ini merupakan cara menjalankan bisnis pulsa yang umum diterapkan saat awal memulai bisnis pulsa.

4. Lakukan Pelayanan Terbaik Pada Pelanggan

Melakukan cara jualan pulsa sama dengan memberikan pelayanan. Apa yang Sedulur tawarkan terhadap pelanggan di setiap transaksi adalah pelayanan jasa di bidang informatika. Memberikan pelayanan terbaik adalah salah satu tips dan cara jualan pulsa yang perlu dilakukan,

Tips dan cara jualan pulsa ini juga penting karena dalam melayani pembeli, Sedulur diwajibkan untuk ramah dan sopan terhadap pelanggan dan mendengarkan secara detail tentang keinginan pelanggan. Sedulur juga harus bersikap sabar agar keluhan pelanggan bisa dilayani dengan baik.

Dalam memberikan pelayanan terbaik pun bukan berarti Sedulur melupakan prinsip kehati-hatian. Sebab kita tidak akan pernah tau motivasi terdalam dari orang lain. Layaknya bank, Sedulur pun harus menerapkan prinsip kenali pelanggan lebih jauh, demi memberikan pelayanan terbaik.

5. Menjalankan Bisnis Pulsa dari Rumah

5.   Menjalankan Bisnis dari Rumah

Salah keuntungan berjualan pulsa yaitu bisnis bisa dimulai dari mana saja. Memang memiliki konter/toko bisa menjadi poin plus dan akan lebih baik lagi. Namun konter bukanlah hal yang wajib dalam cara berjualan pulsa. Sebab, Sedulur bisa menjalankannya dari manapun, termasuk dari rumah.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Sedulur Super bisa menawarkan pulsa secara online baik dengan media sosial maupun toko online. Setelah tersedia cukup modal, mungkin Sedulur bisa mengembangkan bisnis pulsa dengan mendirikan konter.

Selain memiliki prospek yang begitu besar, memulai bisnis pulsa juga bisa sangat mudah dan kemungkinan untuk mendapat keuntungannya sangat besar. Hal ini tentu saja sangat menggiurkan bagi Sedulur untuk memulai bisnis pulsa.

Sedulur juga jangan lupa untuk fokus pada jumlah transaksi pulsa yang dilakukan setiap harinya. Hal ini menjadi salah satu hal penting yang diperhatikan dalam melakukan cara jualan pulsa. Karena jumlah transaksi pun menentukan jumlah keuntungan bisnis pulsa yang Sedulur Super jalankan.

Misalnya Sedulur menetapkan harga rata-rata sebesar Rp. 1.000 dari setiap satu transaksi, lalu Sedulur berhasil melakukan 50 transaksi per hari. Maka penghasilan per bulannya adalah Rp1.000 x 50 x 30, yaitu hasilnya Rp1.500.000.

Jadi, memang lebih baik Sedulur menjual pulsa dengan nominal kecil tapi transaksinya banyak, dibandingkan nominal besar tapi transaksinya  sedikit. Karena mendapatkan hal yang sedikit namun secara perlahan dan stabil akan jauh lebih menguntungkan dibanding mendapatkan hal yang besar dan jarang terjadi.

Semoga informasi dan tips cara jualan pulsa yang telah diulas di atas dapat bermanfaat dan dipraktekkan oleh Sedulur sekalian. Karena melakukan cara jualan pulsa yang terpenting adalah ketekunan.

Karena berjualan pulsa bisa dilakukan di rumah dan secara online. Sedulur juga bisa menggunakan Aplikasi Super untuk memperlancar bisnis pulsa yang Sedulur jalankan. Saat ini, Aplikasi Super memberikan pelayanan pembelian pulsa dan internet.

Layanan untuk membeli pulsa dan internet dari Aplikasi Super bisa Sedulur manfaatkan dalam menjalankan bisnis jualanan pulsa, agar bisnis Sedulur semakin untuk super melimpah. Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super dan mulai menggunakan aplikasinya dari sekarang.

Klik di sini juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan mempelajari segala informasi berkaitan Aplikasi Super. Aplikasi Super akan dapat memberikan keuntungan jika dimanfaatkan dengan baik dalam menjalankan bisnis, termasuk menjalankan cara jualan pulsa.