Butuh inspirasi bisnis di tengah pandemi? Simak daftar inspirasi usaha kecil menengah di bawah ini!

Usaha kecil dan menengah merupakan usaha yang menjanjikan yang bisa memberikan solusi bisnis bagi Sedulur yang terkena dampak akibat virus corona dan resesi ekonomi yang tengah terjadi di Indonesia saat ini.

Banyak jenis usaha kecil dan menengah yang menguntungkan yang bisa Sedulur coba. Karena setiap ide usaha baik kecil maupun menengah sama-sama dapat memberikan penghasilan yang menggiurkan.

Kali ini, Supperapp.id akan membahas mengenai daftar usaha kecil menengah dengan modal minim atau juga daftar jenis usaha kecil menengah rumahan yang bisa Sedulur coba sebagai sebuah ikhtiar untuk mendapatkan penghasilan di tengah pandemi saat ini.

Yuk, langsung saja kita simak apa saja daftar inspirasi usaha kecil menengah yang memungkin untuk Sedulur lakukan.

Baca Juga: 15 Ide Usaha Pertanian Rumahan Modal Kecil & Cepat Untung

Daftar Inspirasi Usaha Kecil dan Menengah yang Cepat Mendapatkan Keuntungan

1. Berdagang Makanan Untuk Sarapan

1.   Berdagang Makanan Untuk Sarapan

Alasan utama mengapa berjualan sarapan menjadi inspirasi usaha kecil menengah yang bisa cepat memberikan keuntungan adalah karena kebiasaan masyarakat Indonesia makan di pagi hari dan juga kebiasaan masyarakat Indonesia yang malas memasak di pagi hari.

Menjual sarapan bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena kondisi di atas. Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia lebih memilih untuk membeli makanan untuk sarapan daripada memasak langsung. Sarapan yang umum dijual adalah bubur, ketoprak, ketupat hingga soto.

2. Menjual Camilan

2.   Menjual Camilan

Banyak makanan ringan atau cemilan yang bisa Sedulur jadikan sebagai inspirasi usaha kecil menengah. Banyak juga contoh usaha camilan yang telah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis satu ini.

Hal yang membuat inspirasi usaha kecil menengah ini menjadi menguntungkan adalah karena banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai cemilan. Masyarakat Indonesia sering kali menghabiskan waktu luang dengan ngemil makanan ringan.

3. Berternak Ayam

3.   Berternak Ayam

Inspirasi usaha kecil dan menengah selanjutnya adalah beternak ayam. Banyak keuntungan yang bisa Sedulur dapat dengan beternak ayam. Memiliki ternak ayam merupakan sebuah peluang usaha yang bisa mengantarkan keberkahan dan manfaat bagi orang banyak.

Masyarakat Indonesia sangat menyukai daging ayam, selain itu banyak juga pengusaha makanan yang menjual ayam sebagai salah satu menu makanannya. Kita bisa memanfaatkan ketertarikan masyarakat Indonesia kepada daging ayam agar usaha ternak ayam kita laris manis.

4. Membuka Warung Makan

4.   Membuka Warung Makan

Warung makan juga bisa Sedulur jadikan sebagai inspirasi usaha kecil menengah selanjutnya. Apalagi jika Sedulur memiliki bakat dalam memasak yang rasanya disukai oleh banyak orang. Menjalankan usaha ini, Sedulur akan menargetkan pasar kepada para pekerja yang mencari makan siang.

Oleh karena itu agar inspirasi usaha kecil menengah satu ini laris manis, Sedulur bisa membukanya di tengah wilayah perkantoran atau sekolahan. Dijamin, melakukan usaha ini akan cepat memberikan keuntungan.

5. Menjual Minuman Segar

5.   Menjual Minuman Segar

Entah itu es kopi susu, boba atau aneka jus, menjual minuman segar juga merupakan salah satu jenis usaha kecil dan menengah yang bisa mengantarkan keuntungan untuk Sedulur Super. Terutama di tengah cuaca panas di siang hari, usaha minuman akan ramai dibeli oleh masyarakat.

Jika cuaca dingin karena hujan pun Sedulur bisa memberikan menu lainnya, yaitu menjual minuman hangat yang menyehatkan, seperti teh lemon, atau madu jahe. Usaha minuman bisa sangat menguntungkan, karena sangat dibutuhkan baik saat cuaca panas ataupun dingin.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Toko Kelontong Modern Untuk Pemula

6. Membuka Toko Sembako

6.   Membuka Toko Sembako

Inspirasi usaha kecil menengah yang sangat menjanjikan terakhir adalah menjual sembako dengan membuka sebuah warung atau toko. Warung merupakan peluang usaha rumahan di desa yang umum kita temui. Hal ini karena sembako merupakan kebutuhan utama masyarakat untuk bertahan hidup.

Banyak cara yang bisa Sedulur lakukan untuk membuat toko sembako semakin laris. Sedulur bisa melakukan promosi atau kerjasama dengan supplier sembako. Yang paling penting adalah menjalin komunikasi yang baik dengan setiap pelanggan merupakan kunci utama untuk memajukan toko kelontong.

Satu cara lagi yang bisa Sedulur lakukan untuk memajukan toko kelontong adalah dengan bergabung menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan platform digital yang bergerak di bidang sembako. Walaupun hanya contoh usaha kecil-kecilan, namun bisa mengantarkan banyak keuntungan.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan jangan lupa pelajari segala sesuatu terkait Aplikasi Super. Banyak testimoni dari setiap pihal yang telah merasakan langsung manfaat Aplikasi Super. Jangan sampai Sedulur menjadi orang yang melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan keuntungan. Selamat mencoba dan merasakan langsung manfaat dari Aplikasi Super!