Simak daftar bumbu sosis bakar di bawah ini, agar bisa membuat sosis yang lebih nikmat!

Bumbu sosis bakar tidak hanya satu­ jenis saja, yaitu kecap dengan campuran minyak. Namun terdapat beberapa bumbu sosis bakar yang bisa membuat sosis bakar menjadi semakin nikmat. Mulai bari bumbu sosis bakar spesial, hingga bumbu sosis bakar pedas.

Artikel kali ini akan membahas daftar bumbu sosis bakar yang bisa Sedulu buat sendiri dan bisa menjadi alternatif bumbu sosis bakar lainnya. Yuk, langsung saja simak daftar bumbu sosis bakar beserta cara membuat bumbu sosis bakar yang bisa Sedulur lakukan.

Baca Juga: 10 Resep & Cara Buat Sosis Goreng – Murah, Enak, Praktis

-->

Daftar Jenis Bumbu Sosis Bakar yang Lezat dan Nikmat

1. Sosis Bakar Bumbu Barbeque

Sosis Bakar Bumbu Barbeque

Untuk membuat bumbu sosis barbeque, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • Saus tomat 1 sdm
  • Saus barbeque 1 sdm
  • Saus sambal 1 sdm
  • Kecap manis setengah sdm

Cara membuat bumbu barbeque untuk sosis bakar pertama ini sangat mudah. Siapkan wadah, campurkan semua bahan dalam satu wadah, aduk hingga bumbu saus tercampur rata. Diamkan selama 15 menit. Lalu siapkan sosis yang telah ditusuk dan siap dibakar. Oleskan bumbu barbeque pada sosis, dan bakar hingga bumbu meresap dan sosis matang.

2. Sosis Bakar Bumbu Mayonaise

Sosis Bakar Bumbu Mayonaise

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu mayonaise satu ini adalah bumbu mayonaise instan merk apapun yang biasa Sedulur gunakan. Siapkan juga minyak dan kecap yang telah dicampur dan diaduk rata.

Cara pertama, bakar terlebih dahulu sosis dengan bumbu kecap hingga matang. Angkat sosis dan simpan dalam wadah, siram sosis bakar dengan bumbu mayonaise yang telah disediakan. Sosis bakar bumbu mayonaise pun telah siap dinikmati.

Baca Juga: 11 Resep Sosis Bakar ala Restoran, Bisa Untuk di Jual Lagi

3. Sosis Bakar Bumbu Pedas

Sosis Bakar Bumbu Pedas

Bumbu untuk sosis bakar selanjutnya adalah bumbu pedas. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu pedas adalah:

  • Saus sambal 3 sdm
  • Kecap asin setengah sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Bawang putih 2 siung dan cabai rawit sesuai selera, haluskan keduanya

Untuk membuat bumbu penas ini, tumis terlebih dahulu bawang putih dan cabai rawit hingga wangi. Kemudian masukkan kecap asin, saus sambal dan kecap manis. Aduk rata hingga semua tercampur, dan angkat ketika telah tercampur sempurna.

Siapkan sosis yang telah ditusuk dan siap untuk dibakar. Oleskan bumbu pedas di atas sosis, dan bakar sosis hingga matang dan bumbu menyerap sempurna. Setelah matang, sosis bakar bumbu pedas pun siap disajikan.

4. Sosis Bakar Bumbu Madu

Sosis Bakar Bumbu Madu

Bumbu sosis satu ini terdengar sangat nikmat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu satu ini adalah:

  • Madu 1 sdm
  • Kecap setengah sdm
  • Mentega dan garam secukupnya

Cara membuatnya adalah campurkan madu, kecap dan garam dalam satu wadah, aduk hingga rata. Lalu siapkan sosis yang telah ditusuk dan oleskan mentega. Bakar sosis sambil diolesi dengan bumbu madu yang telah dibuat. Bakar terus hingga bumbu meresap dan sosis matang.

5. Sosis Bakar Saus Tiram

Sosis Bakar Saus Tiram

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat sosis bakar saus tiram adalah:

  • Saus tiram 3 sdm
  • Saus tomat 1 sdm
  • Kecap manis setengah sdm

Campurkan ketiga bahan di atas dalam satu wadah, dan aduk hingga ketiga bahan di atas tercampur rata. Jika ingin bumbu lebih segar lagi, masukkan perasan jeruk nipis sesuai selera, bagian ini bisa dilewati jika ada yang tidak menyukainya.

Siapkan sosis yang telah siap bakar, oleskan bumbu saus tiram pada sosis dan bakar hingga setengah matang. Angkat sosis, olehkan kembali dengan bumbu saus tiram, dan bakar kembali hingga sosis matang sempurna.

Beberapa daftar bumbu sosis di atas semoga bisa memberikan sensasi baru bagi Sedulur yang menginginkan rasa sosis bakar yang berbeda. Jangan lupa untuk membeli bahan bumbu dan sosis di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan kebutuhan dapur secara lengkap.

Cek juga laman Aplikasi Super dengan klik di sini, pelajari Aplikasi Super lebih jauh, dan jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya. Gunakan Aplikasi Super mulai dari sekarang.