Bingung mencari informasi pengaduan PDAM Surabaya? Yuk simak caranya di informasi di bawah ini.

Sebagai warga Surabaya yang sering mendapatkan gangguan PDAM Surabaya, kita harus mencari tahu informasi untuk melakukan pengaduan PDAM Surabaya. Gangguan yang dialami seputar air keruh, tagihan yang melonjak tinggi dan lain sebagainya.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh pipa yang bocor yang perlu pengecekan dari pihak PDAM. Artikel kali ini akan membahas mengenai info dan cara melakukan pengaduan PDAM Surabaya yang bisa kita lakukan.

Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan pengaduan PDAM Surabaya? Seperti apa saja caranya? Yuk, langsung saja kita cek.

-->

Baca Juga: Cek & Bayar Tagihan PDAM Surabaya, Mudah & Cepat 2020

Cara dan Info Lengkap Melakukan Pengaduan PDAM Surabaya

1. Mendatangi Kantor PDAM Surabaya

Mendatangi Kantor PDAM Surabaya

Cara paling mudah adalah mendatangi langsung kantor PDAM Surabaya. PDAM Surabaya bernama Surya Sembada, alamat PDAM Surabaya di Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.2, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Selain melakukan pengaduan, kita juga bisa menanyakan nomor ID pelanggan jika kita lupa no pelanggan PDAM Surabaya.

Selain itu juga kita bisa dengan jelas secara langsung menanyakan info PDAM Surabaya seperti cek tagihan air PDAM Surabaya, dan menanyakan secara lengkap permasalahan apa yang dialami oleh saluran PDAM kita.

2. Telpon Call Center PDAM Surabaya

Telpon Call Center PDAM Surabaya

Saat ini melakukan pengaduan bisa dilakukan dengan menelpon call center sebagai cara melakukan pengaduan PDAM Surabaya. Kita bisa menghubungi nomor call center Surabaya ke 0800 1926666. Menelpon call center memerlukan biaya panggilan dengan harga normal, pastikan kita memiliki saldo atau pulsa saat melakukan panggilan.

Selain itu nomor telepon PDAM Surabaya yang bisa kita hubungi yang telah dicantumkan di atas adalah 0800 1926666, tanyakan dan lakukan pengaduan PDAM Surabaya secara jelas, manfaatkan kesempatan menelpon dengan baik.

3. Menghubungi Media Sosial PDAM Surabaya

Menghubungi Media Sosial PDAM Surabaya

Cara lain untuk melakukan pengaduan, kita bisa menghubungi media sosial dari PDAM Surya Sembada Surabaya. Saat ini, PDAM Surabaya telah memiliki akun media sosial seperti Instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya.

Lakukan pengaduan dengan mengirimkan pesan langsung kepada akun medsos PDAM Surabaya. Tanyakan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami, dan usahakan jangan terlalu Panjang. Karena nantinya kita pun akan diarahkan untuk melakukan pengaduan secara lengkap oleh admin dari akun media sosial PDAM

4. Pengaduan di Website PDAM Surabaya

Pengaduan di Website PDAM Surabaya

PDAM Online Surabaya saat ini menerima pengaduan secara online. Cara melakukan pengaduan PDAM Surabaya ini sangat mudah. Kita tinggal mengunjungi laman website yang dikelola oleh PDAM Surabaya.

Dalam website, tersedia kolom pengaduan PDAM Surabaya. Klik kolom tersebut, masukan nomor ID dan nomor pelanggan PDAM kita dan cara pengaduan PDAM Surabaya pun telah kita lakukan. Kita tinggal menunggu balasan dari pihak PDAM Surabaya.

Di era digital saat ini, melakukan cara pengaduan PDAM Surabaya tidaklah sulit, karena banyak tersedia berbagai media yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengaduan. Bukan hanya pengaduan, namun juga pembayaran PDAM Surabaya bisa dilakukan secara online.

Kita juga bisa menggunakan Aplikasi Super untuk melakukan pembayaran PDAM. Caranya sangat mudah sekali. Kita hanya perlu melakukan langkah dan cara di bawah ini:

  • Download Aplikasi Super di Playstore
  • Install Aplikasi Super
  • Pada produk digital pilih “PDAM”
  • Pilih bulan pembayaran
  • Masukkan nomor ID PDAM yang kita miliki
  • Pilih “Lanjut ke Pembayaran”
  • Lalu klik “konfirmasi”

Pembayaran PDAM pun telah selesai dan kita sama sekali tidak perlu mendatangi alamat kantor PDAM. Namun, jika terjadi sesuatu dengan akun PDAM, kita masih harus tetap mendatangi alamat kantor PDAM Surya Sembada Surabaya dan menanyakan kesalahan yang terjadi.

Jangan lupa juga download Aplikasi Super, karena saat ini telah banyak pelayanan yang bisa diberikan oleh Aplikasi Super. Pembayaran online saat ini merupakan transaksi yang banyak dilakukan, Aplikasi Super juga menjamin keamanan setiap transaksi yang terjadi.

Klik di sini untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super dan mengenal lebih jauh apa saja keuntungan dan manfaat yang bisa diberikan oleh Aplikasi Super.