Yuk, catat alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya di bawah ini, agar Sedulur tidak kesasar saat mencarinya.

Pelayanan BPJS Kesehatan telah tersedia di Indonesia. Kita bisa mencari kantor BPJS Kesehatan sesuai dengan domisili tempat kita tinggal. Terutama bagi Sedulur yang berdomisili di Surabaya, terdapat beberapa kantor BPJS di Surabaya yang bisa kita manfaatkan layanannya.

Artikel kali ini akan membahas mengenai alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya yang bisa kunjungi jika membutuhkan sesuatu, selain itu juga akan dicantumkan nomor call center BPJS Kesehatan Surabaya.

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya, ada baiknya dijelaskan terlebih dahulu apa itu BPJS Kesehatan, sebagai informasi tambahan barangkali ada sebagian dari Sedulur yang belum mengetahuinya.

-->

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan yang Wajib Sedulur Ketahui

Apa Itu BPJS Kesehatan

Apa Itu BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan, merupakan sebuah program dari pemerintah Indonesia yang memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan BPJS, setiap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Sebelum ada BPJS, Sedulur mungkin telah mengenal Askes atau Jamsostek, namun kedua program tersebut hanya bisa dilakukan oleh masyarakat tertentu saja. Terutama masyarakat yang memiliki akses karena pekerjaan dan lain sebagainya.

BPJS Kesehatan jauh berbeda, bisa dinikmati oleh setiap masyarakat dari kalangan atau status sosial apapun. Biasanya jam buka BPJS Kesehatan sesuai jam kantor, sebelum memutuskan untuk mengunjungi kantor BPJS, kita bisa melakukan telepon BPJS Kesehatan Surabaya terlebih dahulu.

Alamat Kantor  BPJS Kesehatan di Surabaya

Alamat Kantor  BPJS Kesehatan di Surabaya

Terdapat beberapa alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya yang bisa sedulur kunjungi. Hal tersebut karena di Surabaya terdapat banyak kantor pelayanan BPJS yang bisa dikunjungi. Alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya di bawah ini semoga dapat membantu Sedulur yang membutuhkannya.

  • BPJS Kesehatan Kota Surabaya

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Surabaya: Jalan Dharmahusana Indah, No. 2

Nomor Telepon dan Fax: (031) 5947747

  • BPJS Kesehatan Kota Surabaya II

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Surabaya: Jalan Ruko Mega Galaxy Blok 16a No. 12a

Nomor Telepon: (031) 5952704

Layanan BPJS bukan hanya BPJS Kesehatan, namun juga BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada Sedulur yang membutuhkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Surabaya, berikut alamatnya akan disampaikan di bawah ini. Jadi Sedulur tidak hanya mengetahui alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya saja.

  • BPJS Ketenagakerjaan Kota Surabaya

Alamat Kantor: Jalan Diponegoro No. 6

Nomor Telepon dan Fax: (031) 5668979

  •  BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut

Alamat Kantor: Jalan Karimunjawa No. 6

Nomor Telepon: (031) 5031183

Setelah mengetahui alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya, dan juga setelah daftar BPJS Kesehatan, jangan lupa untuk selalu membayar iuran BPJS Kesehatan agar Sedulur bisa mendapatkan pelayanan yang prima.

Kita bisa melakukan pembayaran iuran dengan langsung datang ke alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya, atau melakukan pembayaran secara online. Karena di Surabaya merupakan basis utama Aplikasi Super, Sedulur bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di Aplikasi Super saja. Berikut cara pembayarannya.

Baca Juga: Langkah dan Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Bayar BPJS Kesehatan dengan Menggunakan Aplikasi Super

Bayar BPJS Kesehatan dengan Menggunakan Aplikasi Super

Kita tidak perlu repot mendatangi alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya untuk sekedar melakukan pembayaran iuran BPJS, kita tinggal menggunakan Aplikasi Super saja. Aplikasi Super saat ini tidak hanya melayani pembelian sembako saja, namun juga melayani pembayaran online atau digital.

Caranya sangat mudah, yuk simak dan ikuti langkahnya di bawah ini:

  • Download Aplikasi Super di Playstore
  • Install Aplikasi Super
  • Pada produk digital pilih “BPJS”
  • Pilih bulan pembayaran
  • Masukkan nomor BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan Sedulur
  • Pilih “Lanjut ke Pembayaran”
  • Lalu klik “konfirmasi”

Pembayaran BPJS Kesehatan pun telah selesai dan Sedulur sama sekali tidak perlu mendatangi alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Namun, jika terjadi sesuatu dengan akun BPJS Sedulur, Sedulur masih harus tetap mendatangi alamat kantor BPJS Kesehatan Surabaya dan menanyakan kesalahan yang terjadi.

Jangan lupa juga Sedulur download Aplikasi Super, karena saat ini telah banyak pelayanan yang bisa diberikan oleh Aplikasi Super. Pembayaran online saat ini merupakan transaksi yang banyak dilakukan, Aplikasi Super juga menjamin keamanan setiap transaksi yang terjadi.

Klik di sini untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super dan mengenal lebih jauh apa saja keuntungan dan manfaat yang bisa diberikan oleh Aplikasi Super.