Sudah mulai bosan di rumah aja? Kunjungi salah satu tempat wisata di Surabaya, dan jangan lupa tetap perhatikan protocol kesehatan ya!

Berwisata bisa membantu kita menghilangkan penat pekerjaan dan juga menghindari agar kita tidak stress. Banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi, termasuk tempat wisata di Surabaya. Beberapa tempat wisata yang tersedia di Surabaya meliputi wisata Wonokromo, tempat wisata malam Surabaya, dan wisata Surabaya seperti Jepang.

Beberapa tempat wisata di Surabaya bahkan menjadi tempat di Surabaya hits Instagram. Artikel kali ini akan membahas terkait tempat wisata di Surabaya dan penjelasannya. Seperti apa saja tempat wisata di Surabaya yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: 25 Oleh-Oleh Khas Surabaya Kekinian yang Terkenal dan Harus Dibawa Pulang25 Oleh-Oleh Khas Surabaya Kekinian yang Terkenal dan Harus Dibawa Pulang

Daftar Tempat Wisata di Surabaya yang Terkenal dan Wajib Kita Ketahui

1. Air Mancur Menari

Air Mancur Menari

Tempat wisata di Surabaya yang dibahas pertama adalah Air Mancur Menari. Tempat wisata satu ini terletak di Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya. Tempat ini merupakan spot yang sangat bagus untuk berselfie ria untuk kepentingan media sosial kita.

Di tempat wisata ini terdapat jembatan megah yang dibangun di sepanjang pantai Kenjeran. Sedulur bisa melihat kecantikan air mancur di jembatan tersebut. Jangan lupa, Air Mancur Menari ini bisa kita kunjungi dan nikmati di malam hari ya.

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Bagi Sedulur yang menyukai dunia militer, terutama militer kelautan, bisa mengunjungi tempat wisata di Surabaya satu ini. Karena wisata monument kapal selam menyimpan banyak informasi terkait dunia militer laut.

Selain itu tempat wisata di Surabaya ini juga bisa dikunjungi bagi yang sangat menyukai sejarah. Karena kapal selam yang dijadikan monumen menyimpan banyak cerita sejarah yang sangat berarti bagi kedaulatan negara Indonesia.

Lokasi monumen kapal selam ini berada di Jalan Pemuda No. 39, Kecamatan Genteng, Surabaya. Lokasinya berada di daerah pusat kota Surabaya.

3. Kenpark Surabaya

Kenpark Surabaya

Salah satu tempat wisata di Surabaya yang sedang populer dan hits adalah Kenpark Surabaya. Tempat wisata ini terletak di pantai Kenjeran yang menjadi pantai utama di Surabaya. Kenpark merupakan singkatan dari Kenjeran Park atau Taman Kenjeran.

Terdapat berbagai spot foto yang menarik untuk update di media sosial. Salah satu spot yang menarik adalah Temple of Heaven Cina dan klenteng Sanggar Agung. Bagi Sedulur yang ingin melepas penat, mengunjungi tempat wisata satu ini adalah pilihan yang tepat.

4. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk refreshing adalah kebun binatang Surabaya. Kebun binatang Surabaya bertempat di Jalan Setail No. 1 Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Kebun binatang merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang ramai dikunjungi karena letaknya yang berada di tengah kota Surabaya. Selain itu, banyak satwa lucu yang bisa menghibur kita di kebun binatang Surabaya ini.

Tiket masuknya pun sangat murah, Sedulur hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 per orangnya, untuk dapat mengunjungi dan masuk ke Kebun Binatang Surabaya.

5. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Tempat wisata di Surabaya yang populer dan sangat hits selanjutnya adalah CIputra Waterpark. Terletak di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Kecamatan Sambilkerep, Surabaya. Sedulur bisa menghabiskan waktu untuk bersantai Bersama keluarga di wahana satu ini.

Banyak wahana permainan air yang bisa kita coba di tempat wisata di Surabaya satu ini, di antaranya yaitu lintasan seluncuran, kolam arus, Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk dikunjungi saat weekend.

6. Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park merupakan tempat wisata di Surabaya yang paling modern. Terdapat berbagai wahana yang bisa kita nikmati di tempat wisata ini. Mulai dari giant carousel, rumah hantu, perang laser, mini roaller coaster, cinema 4D dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di Surabaya sangat mudah untuk mencapainya. Karena terletak di daerah yang mudah didatangi dan banyak orang yang mengetahui tempat ini. Kita tidak akan tersesat untuk mencapai tempat tempat wisata di Surabaya ini.

Tiket masuk Surabaya Carnival Park di antara Rp. 60.000 hingga Rp. 80.000. Di tempat ini juga banyak fasilitas yang akan kita dapatkan, di antaranya tempat penitipan barang, musholla, tempat nongkrong dan lainnya.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 333, Kecamatan Gayunan, Kota Surabaya.

7. Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember

Bagi Sedulur yang sangat menyukai sejarah, museum Sepuluh Nopember merupakan tempat wisata di Surabaya yang tepat untuk dikunjungi. Peristiwa 10 November di Surabaya merupakan peristiwa heroik yang membangkitkan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia saat melawan penjajah.

Ada banyak fasilitas yang bisa kita nikmati di tempat wisata di Surabaya satu ini, di antaranya display museum dilengkapi dengan foto dan teks sejarah, mushola, tempat berteduh, dan toilet. Tiket masuk untuk berkunjung ke museum satu ini juga sangat murah, yaitu hanya Rp. 2000 saja.

Museum Sepuluh Nopember terletak di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya satu ini ya, agar kita bisa menikmati liburan sambil menambah pengetahuan terkait sejarah.

8. House of Sampoerna

House of Sampoerna

House of Sampoerna merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki pajangan yang edukatif dan menarik berkaitan dengan perkembangan perusahaan rokok Sampoerna.

Terdapat museum yang menjelaskan tentang perjalanan Sampoerna sebagai produsen rokok besar yang ada di Indonesia. House of Sampoerna terletak di pusat kota Surabaya dan kita tidak akan kesulitan untuk tiba di tempat wisata satu ini.

House of Sampoerna tepatnya terletak di Taman Sampoerna No. 6, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Kita juga bisa mempelajari bagaimana Sampoerna bisa sukses menjalankan bisnis rokok hingga sebesar saat ini.

9. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan

Tempat wisata di Surabaya yang wajib kita kunjungi selanjutnya adalah Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan merupakan ikon wisata Kota Surabaya. Tempat wisata di Surabaya satu ini dipenuhi oleh tanaman hujau yang rindang. Sangat cocok untuk dijadikan tempat singgah setelah lelah berkeliling kota.

Agar bisa masuk ke Tugu Pahlawan, kita tidak dipungut biaya sama sekali, karena Tugu pahlawan merupakan tempat umum dan gratis didatangi oleh siapapun, baik itu masyarakat Surabaya dan wisatawan di daerah lainnya. Tugu Pahlawan terletak di Jalan Bubutan, Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, kota Surabaya.

Baca Juga: Makanan Khas Surabaya Yang Enak Banget dan Wajib Coba

10. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon

Tempat wisata satu ini merupakan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi. Karena terdapat banyak kuliner yang tersedia di tempat ini. Selain itu, tempat di Food Junction ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Sedulur bisa menghabiskan waktu dengan berkuliner sambil menikmati pemandangan yang Indah. Beragam kuliner tersedia di tempat ini. Dari mulai kuliner khas Surabaya hingga kuliner yang sedang hits di Indonesia saat ini bisa kita dapatkan di tempat ini.

Food Junction Grand Pakuwon terletak di jalan Grand Banjar Boulevard, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya. Datang ke tempat ini bisa membuat kita melepaskan penat pikiran dan juga menikmati berbagai kuliner nikmat.

Semoga penjelasan mengenai tempat wisata di Surabaya di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Sedulur yang sedang mencari berbagai macam tempat wisata. Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai prosedur dari WHO.

Di tengah masa pandemi virus corona saat ini, mematuhi protokol kesehatan merupakan langkah yang wajib kita taati agar virus corona tidak semakin menyebar parah di Indonesia. Dan kita bisa kembali bebas melakukan aktivitas.

Di Surabaya juga merupakan kota basis dari Aplikasi Super, sebuah platform digital yang memberikan berbagai pelayanan yang akan memudahkan kita menjalani setiap aspek kehidupan. Jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super agar hidup kita semakin mudah dilakukan.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, pelajari segala sesuatu terkait Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super. Banyak berbagai bonus dan keuntungan dari Aplikasi Super. Jika penasaran, langsung saja gunakan Aplikasi Super sekarang juga, jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata.