Gak akan ribet, berikut ini cara bayar PDAM di Aplikasi Super. Yuk langsung saja kita simak penjelasannya.

Terdapat beberapa masyarakat yang menggunakan layanan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air di rumahnya. Banyak rumah yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan air tanah secara langsung, oleh karena itu, cara yang paling mudah dengan menggunakan layanan PDAM.

Kita tinggal mengeluarkan uang bulanan untuk membayar tagihan PDAM. Tidak harus mengeluarkan uang lainnya. Jika kita menggunakan mesin untuk menyedot air tanah, kita harus mengeluarkan biaya untuk listrik dan perawatan mesin.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara cek dan bayar PDAM di Aplikasi Super. Karena saat ini Aplikasi Super telah menyediakan layanan untuk membayar kebutuhan sehari-hari, seperti pulsa, listrik dan bahkan PDAM.

Namun sebelum masuk pada penjelasan cara bayar PDAM di Aplikasi Super, ada baiknya menjelaskan terlebih dahulu apa itu PDAM. Yuk mari langsung saja kita simak penjelasannya.

Baca Juga: Cara Bayar & Cek Tagihan PDAM Online – Mudah, Aman, Cepat

Apa Itu PDAM?

Apa Itu PDAM?

PDAM merupakan singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum. PDAM merupakan sebuah institusi pemerintah yang memastikan setiap masyarakat agar mendapat pasokan air bersih. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air merupakan sumber utama kehidupan umat manusia.

Tanpa air, manusia akan kesulitan menjalankan kehidupan sehari-hari. Air merupakan sumber utama manusia untuk bertahan hidup. Terdapat sejarah Panjang berdirinya PDAM, namun secara keseluruhan tujuan dibentuknya PDAM untuk memastikan setiap masyarakat mendapatkan air bersih untuk minum sehari-hari.

Keuntungan Cara Bayar PDAM di Aplikasi Super

Keuntungan Cara Bayar PDAM di Aplikasi Super

Menggunakan aplikasi cek tagihan PDAM dalam melakukan cara bayar PDAM adalah hal yang tepat. Namun melakukan cara bayar PDAM di Aplikasi Super merupakan pilihan bijak, hal tersebut karena Aplikasi Super memiliki keuntungan. Berikut beberapa keuntungan menggunakan Aplikasi Super.

1. Mudah dan Praktis

Mudah dan Praktis

Cara bayar PDAM di Aplikasi Super sangat mudah dan praktis, berbeda jika kita melakukan pembayaran secara langsung yang harus mengantri dan menunggu panggilan. Menggunakan Aplikasi Super, kita bisa membayar dengan melakukannya di rumah saja.

2. Transaksi di Aplikasi Super Sangat Aman

Transaksi di Aplikasi Super Sangat Aman

Keuntungan dan alasan utama harus melakukan cara beli paket internet di Aplikasi Super adalah keamanan dari transaksi. Paket data online yang kita beli di Aplikasi Super dijamin keamanannya, karena Aplikasi Super memiliki sistem keamanan yang terpercaya.

Setelah mengetahui daftar keuntungan melakukan cara beli paket internet di Aplikasi Super di atas, lantas bagaimana cara melakukan pembelian paket internet di Aplikasi Super? Sedulur bisa simak penjelasannya di bawah ini.

3. Banyak Layanan Pembayaran Online Lainnya

Banyak Layanan Pembayaran Online Lainnya

Bukan hanya cara bayar PDAM di Aplikasi Super saja yang tersedia, namun juga bisa membayar tagihan listrik, BPJS, dan juga membeli pulsa. Aplikasi Super akan lebih meluaskan cakupan pelayanan bagi masyarakat dan Sedulur Super sebagai pelanggan setia.

Kita bisa melakukan cek tagihan online, bayar PDAM lewat HP dan juga bayar PDAM online. Transaksi digital bisa kita lakukan di Aplikasi Super karena memang basis Aplikasi Super sebagai platform digital untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Langkah Dalam Melakukan Cara Bayar PDAM di Aplikasi Super

Langkah Dalam Melakukan Cara Bayar PDAM di Aplikasi Super

Melakukan  bayar PDAM di Aplikasi Super sangatlah mudah. Sedulur hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang telah dirangkum pada poin di bawah ini:

  • Pertama-tama download terlebih dahulu Aplikasi Super di Playstore.
  • Setelah download selesai, Install Aplikasi Super.
  • Pada menu produk digital  terdapat menu dan pilih “bayar tagihan”. Lalu kemudian pilih menu ‘bayar tagihan PDAM’.
  • Masukkan nomor ID atau nomor PDAM Sedulur yang dibayar.
  • Masukan nominal harga yang harus dibayar dan lalu klik konfirmasi.
  • Pembayaran PDAM pun selesai dilakukan

Metode pembayaran atau transaksi digital di Aplikasi Super juga bisa dengan menggunakan Super Kas. Dengan menggunakan Super Kas, kita bisa membeli paket internet dengan sangat mudah. Super Kas ini tidak hanya bisa digunakan untuk membeli paket internet saja, namun juga bisa digunakan untuk membeli pulsa dan juga membeli kebutuhan sembako yang tersedia di Aplikasi Super.

Terbukti menggunakan Aplikasi Super sangat memudahkan kita berdasarkan penjelasan di atas. Jika tidak percaya, klik di sini saja untuk mengunjungi laman Aplikasi Super. Langsung download Aplikasi Super untuk membuktikan keuntungan dan harga murah dari Aplikasi Super.