Sedulur ingin menambah penghasilan sambil mengurus rumah tangga? Bisa saja, kok. Temukan semua pekerjaan di sini.

Menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan pilihan yang sangat mulia. Mengasuh anak dengan tangan sendiri tanpa melewatkan setiap momen perkembangannya adalah salah satu hal yang membuat para wanita memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga purna waktu.

Tapi jangan salah, bukan berarti Sedulur sebagai seorang ibu rumah tangga tidak punya peluang untuk berkarya dan menghasilkan pendapatannya sendiri. Ada banyak peluang bisnis untuk ibu rumah tangga, yang bisa disesuaikan dengan minat dan bakat Sedulur. Mari simak satu per satu!

Baca Juga: Ingin Jadi Pengusaha Toko Kelontong? Ikuti Tips Ini, Dijamin Sukses!

Jasa les privat

pexels.com

Jika Sedulur seorang ibu rumah tangga yang pernah mengenyam pendidikan diperguruan tinggi pada jurusan pendidikan, Sedulur bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak yang tinggal di lingkungan sekitar.

Dengan memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak, Sedulur bisa menarik biaya minim untuk keuntungan Sedulur, dan selain itu pembagian waktu untuk mengurus suami dan anak dengan usaha Sedulur membuka les privat ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan.

Freelance writer (penulis lepas)

pexels.com

Jika Sedulur memang hobi menulis dan memiliki keahlian membuat sejumlah artikel maka menjadi penulis lepas atau penulis freelance adalah cara ampuh untuk mendapatkan uang yang lumayan.

Saat ini telah banyak bermunculan situs pekerjaan lepas, di mana didalamnya ada beberapa orang yang mencari dan membutuhkan jasa penulis. Hanya dengan bermodalkan laptop dan akses internet maka Sedulur sudah bisa menjalankan pekerjaan penulis lepas ini dengan nyaman di rumah Sedulur.

Jasa katering

pexels.com

Nah untuk Sedulur yang hobi memasak dan berkreasi tentang berbagai menu masakan, Sedulur bisa menyalurkan hobi Sedulur ini dengan menbuka bisnis katering. Bisnis / jasa katering ini juga banyak diminati.

Terutama bagi Sedulur yang selalu berada di sekitar lingkungan yang sibuk, maka terdapat peluang besar catering menjadi salah satu jenis usaha yang dibutuhkan bagi orang-orang di sekitar Sedulur.

Selain Sedulur bisa menyalurkan hobi Sedulur dan tidak perlu meninggalkan urusan rumah tangga, Sedulur juga dapat menghasilkan uang tambahan dengan membuka usaha catering ini.

Jasa terjemahan

pexels.com

Jangan salah,  tidak kalah dengan bisnis lain seperti freelance writer, bisnis satu ini ternyata juga menjanjikan lho, Ibu! Jika Sedulur ahli dalam bahasa asing, Sedulur bisa mencoba membuka bisnis sebagai penerjemah.

Bisnis ini bisa dilakukan dimana saja, bahkan di rumah. Sedulur juga tidak perlu mengeluarkan modal, karena modal yang Sedulur butuhkan hanya gadget dan kemampuan Sedulur.

Jasa laundry

pexels.com

Jika Sedulur memiliki beberapa mesin cuci, Sedulur bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk membuka jasa laundry.

Jangan salah, bisnis ini juga memiliki prospek yang menguntungkan lho! apalagi jika beberapa tetangga Sedulur tidak sempat untuk mencuci pakaian karena kesibukannya, Sedulur bisa menawarkan untuk mencuci pakaian mereka lewat jasa Sedulur.

Tidak hanya tetangga, Sedulur juga bisa promosikan bisnis ini pada mahasiswa maupun pekerja kantoran.

Baca Juga: 11 Cara Cari Penghasilan Tambahan – Gampang Kok

Jasa makeup artist (MUA)

pexels.com

Nah jika Sedulur hobi dan ahlinya makeup, Sedulur bisa mencoba peruntungan bisnis makeup artist atau MUA. Modal yang dikeluarkan juga sedikit.

Sedulur hanya perlu mengumpulkan beberapa makeup yang Sedulur punya, lalu Sedulur dapat measang iklan atau mempromosikan jasa Sedulur di social media, seperti instagram, facebook, twitter, whatsapp story dan lain sebagainya.

Mintalah bantuan teman / kerabat Sedulur juga untuk dijadikan modelnya. Cukup mudah, bukan? Apakah Sedulur tertarik?

Bisnis online shop

pexels.com

Jika Sedulur memang belum mengetahui keahlian khusus, Sedulur bisa memanfaatkan gadget Sedulur untuk menghasilkan dana tambahan.  

Modal yang Sedulur keluarkan juga tidak begitu banyak, hanya laptop/handphone, kuota internet dan social media untuk mempromosikan bisnis Sedulur.

Sebelum mulai membuka bisnis online, ada kalanya Sedulur perlu untuk mencari tahu terlebih dulu, apa saja bisnis online paling diminati.

Bisnis toko sembako

pexels.com

Ini nih, bisnis yang sangat banyak peminatnya. Yaps, bisnis sembako! Kenapa banyak yang minat dengan bisnis ini? Bisnis sembako merupakan bisnis yang menguntungkan, karena barang-barang sembako harus selalu ada dan dibutuhkan oleh semua orang.

Selain itu, bisnis sembako memiliki perputaran uang yang cepat, sehingga Sedulur akan untung berkali-kali lipat. Sedulur dapat menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, telur, beras, gula, kecap dan sebagainya yang banyak dibutuhkan.

Bagi tetangga yang malas untuk pergi ke pasar maka mereka akan membeli kebutuhannya di toko sembako yang Sedulur buka. Terlebih lagi jika lokasi rumah Sedulur berada di pinggir jalan, ini akan menjadi nilai tambah.

Apalagi kini tersedia aplikasi sembako, dimana aplikasi ini memudahkan Sedulur untuk membeli beberapa kebutuhan toko Sedulur. Aplikasi Super jawabannya. Aplikasi Super Agen merupakan aplikasi jaringan agen penyalur barang kebutuhan UMKM.

Aplikasi Super memberikan peluang usaha berbasiskan teknologi. Sedulur akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa Sedulur cek di sini. Download aplikasinya hanya di Playstore atau klik link-nya di sini.

Baca Juga: Rincian Modal Toko Sembako dan Proyeksi Keuntungan

Nah itulah beberapa  daftar pekerjaan yang dapat Sedulur lakukan sambil mengurus pekerjaan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sedulur ya!