aplikasi hacker

Aplikasi hacker mungkin terkesan tidak asing bagi Sedulur yang aktif di dunia cyber security. Untuk yang tidak berkecimpung di bidang tersebut, tentu appsini akan asing. Istilah hack, hacking, dan hacker berkaitan dengan pembobolan terhadap sistem komputer yang dilakukan tanpa izin yang bermakna negatif.

Selain berkonotasi negatif, terdapat juga istilah bermakna positif yaitu ethical hacker yang membantu perusahaan melihat kelemahan website yang dimiliki. Sebelum membahas apa saja aplikasi hacker yang dapat digunakan, kita juga wajib mengetahui apa saja jenis-jenis hacker yang ada saat ini. Yuk, langsung saja kita simak!

BACA JUGA: 13 Cara Mengatasi Laptop Lemot Ampuh, Pasti Berhasil!

Jenis hacker

Jenis hacker
CNN Indonesia

Di dunia internet saat ini, setidaknya ada beberapa jenis hacker yang berseliweran. Setiap hacker memiliki peran dan kegiatannya masing-masing. Berikut ini jenis yang dimaksud:

  • Ethical hacker: Peretas yang mendapatkan akses legal ke sistem untuk melakukan pengujian dan memperbaiki semua kelemahan yang ada pada sistem tersebut
  • Black hat hacker: Peretas yang mengakses sebuah sistem komputer tanpa izin, biasanya tujuan dari black hat hacker adalah untuk mencuri data, mendapatkan uang, dan lain-lain
  • Grey hat hacker: Tipe ini berada di antara ethical dan black hat hacker. Grey hat hacker mencari kelemahan sebuah sistem dan menawarkan solusi kepada pemilik sistem tersebut dengan harapan akan mendapatkan sebuah imbalan
  • Script kiddies: Tipe ini biasanya adalah hacker baru yang tidak terlalu handal dan hanya mengandalkan kode orang lain untuk menjalankan misi hacking-nya

Setelah mengetahi jenis hacker di atas, saatnya lanjut ke pembahasa rekomendasi aplikasi hacker yang tersedia dan dapat digunakan. Apa saja? Yuk simak di sini!

BACA JUGA: 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop dan PC

1. Acunetix

aplikasi hacker pc
Aksara Soft

Aplikasi hacker pertama adalah Acunetix yang merupakan aplikasi cyber security yang digunakan untuk scanning keamanan aplikasi web secara akurat. Aplikasi ini akan mengidentifikasi celah keamanan dari kode javascript, HTML5 dan lain lain untuk menemukan celah keamanan yang ada pada sistem yang digunakan.

Acunetix biasanya digunakan oleh para ethical hacker untuk tetap menjadi selangkah lebih depan dari hacker-hacker yang merugikan website perusahaan.

2. Lucky Patcher

Lucky Patcher
rsddrsoebandi.id

Lucky Patcher merupakan aplikasi hacker PC yang berbasis Android yang bisa dengan bebas digunakan. Selain itu, apps ini juga biasa digunakan untuk membuat file aplikasi baru untuk membuat iklan phising dan menghilangkan iklan yang ada dalam sebuah aplikasi. Untuk bisa menggunakan Lucky Patcher, Sedulur harus mempunyai root access pada sistem smartphone.

3. Xmodgames

aplikasi hacker game
Androidout

Sedulur yang sering memainkan game mungkin pernah terbersit ingin melakukan pembajakan terhadap game yang dimainkan. Selain mendapatkan jalan pintas, Sedulur juga bisa melakukan segala hal di game yang dimainkan. Xmodgames merupakan aplikasi hacker game yang bisa digunakan untuk cheat.

Apps ini sering sekali digunakan untuk cheat atau hack game online sperti COC, Clash of King, Agar.io dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat jebakan atau mencari loot agar saat bermain game online lebih mudah. Intinya, aplikasi ini akan sangat membantu dalam bermain game.

4. DroidSheep

aplikasi hacker android
Online Figure

DroidSheep merupakan rekomendasi aplikasi hacker Android yang bisa digunakan. Apps ini berukuran sangat ringan sekitar 256KB dan dapat digunakan untuk pengguna Andoroid dengan OS minimal 1.6 ke atas. Aplikasi ini juga dikembangkan oleh Andreas Koch.

DroidSheep merupakan aplikasi hacker WiFi yang bertindak sebagai router yang dapat memonitr dan memotong semua traffic WiFi sehingga aplikasi dapat mengambil sesi yang aktif. Selain itu, dengan aplikasi ini kita dapat capture traffic yang mengarah ke Facebook, Twitter, LinkedIn dan media sosial lainnya. Aplikais ini juga dikembangkan sebagai alat untuk menguji keamanan akun berdasarkan Session Hijacking on Android Devices.

5. Netsparker

aplikasi hacker wifi
Netsparker

Alih-alih aplikasi hacker, Netsparker merupakan layanan security scanner yang dapat membantu para web developer dalam mencari celah keamanan sebuah website. Tetapi, aplikasi ini seringkali disalahgunakan oleh para hacker dan digunakan untuk membobol website dengan keamanan yang lemah.

Netsparker merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat karena terdapat tools yang dapat melakukan uji coba terhadap kesalahan yang ditemukan dalam website. Terutama kesalahan dalam hal keamanan website.

6. Evil Operator

aplikasi hacker android untuk pemula
Pinterest

Ini merupakan aplikasi hack HP Android gratis yang bisa digunakan untuk merekam percakapan telepon dan memungkinkanmu untuk mengirimkannya ke pihak ketiga. Sederhananya, ini merupakan aplikasi penyadap yang bisa merekam dan menguping percakapan seseorang.

Evil Operator bisa dipakai bagi yang penasaran dan ingin mendengarkan pembicaraan gebetan dengan temannya atau untuk mendengarkan hal lainnya. Selain bisa menghubungkan dua orang dengan nomor yang berbeda, kamu juga bisa melakukan pembicaraan telepon sendiri bersama orang lain yang diincar. Namun apps ini sangat rawan dan berkaitan dengan tindakan kriminal.

7. Termux

aplikasi hack akun
play.google.com

Termux merupakan aplikasi hacker Android yang dapat digunakan sebagai terminal emulator sistem operasi berbasi Linux Debian. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk memasukan, menampilkan, dan mencetak data pada sistem operasi Linux langsung dari perangkat Android. Dengan Termux, hacker bisa menjalankan bahasa pemrograman seperti Python, Perl, Ruby dan menggunakan SSH client tanpa harus mempunyai root akses.

8. Ettercap

aplikasi hack hp android gratis
Pentestmag

Terdapat juga Ettercap yang merupakan aplikasi hacker yang marak digunakan oleh para ethical hacker. ni mendukung diseksi fitur aktif dan pasif untuk analisis jaringan dan host melalui banyak protokol. Dengan Ettercap, kamu bisa melakukan serangan melawan protokol ARP dengan menjadi sebagai penengah yang bisa menginfeksi, mengganti, atau menghapus data dalam sebuah koneksi.

9. FaceNiff

FaceNiff
Engadget

FaceNiff merupakan aplikasi hack akun media sosial seperti Facebook, Twitter, dan media sosial atau situs lainnya. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Session Hijacking dan dikembangkan oleh seseorang bernama Bartosz Ponurkiewicz. Cara kerja dari FaceNiff yaitu dengan mengambil cookie melalui jaringan WiFi.

Cookie yang diambil tersebut dapat membuat jembatan yang dapat digunakan untuk meretas dan mengakses akun korban. Aplikasi ini dapat digunakan oleh smartphone dengan minimal operation system (OS) Android 2.3 ke atas. Ukuran aplikasinya pun sangat ringan, hanya 663kb, jadi tidak akan membuat smartphone kita lag atau berat.

10. Hackode

Hackode
apkGK

Bagi yang tengan mencari aplikasi hacker Android untuk pemula, rekomendasi aplikasi terakhir ini bisa Sedulur coba. Hackode merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar hacking bagi pemula. Hal tersebut karena aplikasi ini memiliki fitur yang samgat banyak.

Fitur-fitur yang dimaksud adalah seperti Google hacking, SQL injection, MySQL server, WhoIs, DNS lookup, DNS Dif, Security RSS Feed, Exploits, dan lainnya. Aplikasi ini dijamin bakal membuat Sedulur mudah untuk belajar hacking menggunakan smartphone. Sedulur pun akan ketagihan hacking menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA: 7 Cara Cek Ram Laptop dan PC yang Cepat & Praktis

Cara melindungi Android agar aman

Cara melindungi Android agar aman
Tribun Style

Beberapa waktu yang lalu, marak yang melaporkan bahwa HP-nya terkena hack dan merugikan banyak orang. Media sosial yang dimiliki pun dibajak dan digunakan untuk menipu kontak-kontak yang ada di dalamnya. Hal ini tentu saja membuat kita sebagai pengguna Android waswas dan takut terkena hack juga.

Lantas bagaimana sebenarnya cara agar kita dapat melindungi Andorid dan terhindari dari aktivitas hacking? Berikut ini beberapa tips yang perlu Sedulur perhatikan:

  • Wajib mengaktifkan antimalware
  • Pastikan sistem operasi di perangkat selalu diperbaharui
  • Jangan lakukan root atau jailbreak di Android
  • Hindari menggunakan WiFi publik atau tidak terpercaya
  • Jangan klik link dari sumber yang tidak dikenal

Sedulur diharapkan untuk memperhatikan tips di atas agar gadget terhindar dari bahaya hacking. Karena jika gadget disadap, kamu akan mengalami kerugian yang tidak dapat diperhitungkan. Terutama jika di gadget terdapat banyak dokumen penting yang bisa saja disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Itulah daftar aplikasi hacker yang bisa Sedulur gunakan. Dari daftar aplikasi di atas, aplikasi mana yang pernah kamu coba? Manfaatkan apps di atas bagi yang ingin belajar IT dan coding. Jangan sekali-kali memanfaatkan  kemampuan hacking untuk kegiatan negatif yang tidak bertanggung jawab.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.