Berikut lagu yang identik dengan warung yang mungkin tidak Sedulur sadari.

Bukan hanya café atau restoran yang memiliki lagu atau suguhan musik yang menjadi identik dengan café atau restoran tersebut. Lagu atau musik memang sangat mampu untuk meramaikan suasana dan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Namun bukan hanya café atau restoran yang memiliki lagu identik. Biasanya café atau restoran memiliki lagu jazz yang identik dan dimainkan. Namun warung juga memiliki lagu yang identik dengan warung. Berbeda dengan café dan restoran, lagu yang identik dengan warung cukup beragam.

Hal ini dikarenakan pelanggan atau pembeli yang belanja ke warung itu sendiri sangat beragam. Berbeda dengan café dan restoran yang memiliki pengunjung yang segmented, warung memiliki pembeli yang sangat beragam.

-->

Bisa penduduk sekitar, atau warga yang kebetulan lewat depan warung. Lagu yang identik dengan warung juga dimainkan untuk menarik pembeli. Walaupun tidak bisa diandalkan sebagai magnet untuk menarik pembeli, namun beberapa kasus ada yang sengaja belanja karena mendengarkan lagu.

Berikut akan dijelaskan lagu yang identik dengan warung yang biasa diputar oleh pemilik warung. Lagu diputar bisa memiliki tujuan banyak hal, pertama untuk mengusir bosan, kedua untuk menarik pelanggan, ketiga untuk meramaikan suasana warung.

Apa saja lagu yang identik dengan warung? Yuk, mari kita simak penjelasannya.

Baca Juga: Perbedaan Warung Dulu dan Sekarang

Lagu yang Identik dengan Warung yang Mungkin Tidak Sedulur Sadari

1. Lagu Daerah

Lagu yang identik dengan warung pertama adalah lagu daerah. Indonesia merupakan sebuah negara yang terdiri dari banyak suku bangsa. Ada Jawa, Sunda, Minangkabau, Batak, Dayak, Bugis dan suku lainnya yang terdiri hingga ratusan.

Suku bangsa ini yang memberikan keberagaman di Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki lagu daerahnya masing-masing. Lagu daerah ini menjadi lagu yang identik dengan warung. Jika warung yang ada di wilayah Jawa Timur, sudah pasti akan memutar lagu daerahnya.

Begitu juga warung yang ada di daerah Jawa Barat, tentu sudah pasti akan memutar lagu daerah yang berbahasa Sunda. Lagu daerah menjadi lagu yang sangat erat kaitannya dengan warung. Hal ini dipengaruhi oleh pemilik warung yang sangat menyukai kebudayaan daerahnya.

2. Lagu Pop

Lagu yang sangat erat dan identik dengan warung selanjutnya adalah lagu pop. Tidak heran jika lagu pop menjadi lagu favorit dan identik dengan warung. Sudah seharusnya lagu pop disukai oleh banyak orang, karena memang demikian ciri khas lagu pop.

Setiap tahun selalu bergeser lagu pop yang sedang ramai didengarkan. Biasanya warung memutar lagu pop yang tengah ramai dimainkan. Baik di radio, di acara televisi atau di mana pun lagu tersebut diputar.

Jika lagu pop tersebut sangat hits, hal ini bisa menarik perhatian pembeli bagi warung yang memutar lagu pop tersebut. Hal ini dikarenakan lagu pop memiliki daya tarik yang dapat menggerak masyarakat hanya dengan sebuah lagu.

3. Lagu Jadul

Lagu jadul merupakan lagu yang identik dengan warung selanjutnya. Lagu jadul merupakan lagu-lagu pop yang berasal dari tahun 80-an atau 90-an. Biasanya warung yang memutar lagu jadul ini sudah dapat ditebak berapa usianya.

Para pemilik warung yang memutar lagu jadul mungkin masih terjebak di masa muda mereka dahulu saat lagu jadul tersebut sedang hits. Atau juga mungkin terdapat anak-anak muda zaman sekarang yang menyukai lagu jadul dikarenakan lirik dan musiknya yang masih relevan hingga saat ini.

Lagu jadulnya bisa dijadikan ajang nostalgia bagi para pemilik warung yang merindukan masa-masa muda. Jangan salah, lagu jadul juga bisa menarik pembeli yang memiliki rentang usia yang sama di mana lagu jadul saat itu tengah hits, lho.

4. Lagu Melayu

Ada masanya lagu melayu sangat jaya di Indonesia, lagu dari penyanyi seperti Siti Nurhaliza dan Amy Search misalnya. Hingga saat ini lagu-lagu melayu yang berasal dari Malaysia masih sering diputar, sisa-sisa kejayaan lagu melayu di Indonesia.

Lagu melayu menjadi lagu yang identik dengan warung, kita bisa langsung menebak berapa usia pemilik warung jika selalu memutar lagu melayu. Hal ini sama dengan lagu jadul. Karena lagu jadul dan lagu melayu ada masa jayanya dan kita bisa menghitung berapa usia mereka yang masih mendengarkan lagu tersebut.

Tidak ada yang salah dengan lagu melayu, ketika pada masa jayanya, di setiap acara radio dan televisi lagu melayu menjadi primadona dan selalu direquest untuk dimainkan.

5. Lagu Dangdut

Jika ada pertanyaan lagu apa yang paling identik dengan warung, jawabannya sudah pasti lagu dangdut. Selain karena lagu dangdut memang lagu yang identik dengan Indonesia, karena hanya dangdut hanya ada di Indonesia. Lagu dangdut juga merupakan lagu yang sangat disukai oleh banyak kalangan.

Setiap kalangan masyarakat pasti menyukai lagu dangdut. Irama dan dentumannya yang mengundang pendengarnya untuk bergoyang. Hal ini juga yang menjadikan lagu dangdut sangat identik dengan warung karena dapat menyentuh setiap kalangan.

Lagu yang menyentuh setiap kalangan akan mempengaruhi setiap pembeli atau calon pembeli di warung. Memutar lagu juga akan memberikan kenyaman bagi setiap pembeli yang belanja di warung.

Namun di era serba digital seperti saat ini, belanja secara langsung di warung sudah mulai berkurang. Hal ini dikarenakan era digital yang mendorong setiap aktivitas dilakukan secara online melalui smartphone atau gadget lainnya.

Hal ini tentu saja sebuah kemudahan sekaligus juga kelebihan yang bisa dinikmati oleh setiap orang. Tanpa harus ribet dan mengeluarkan waktu, kita bisa melakukan banyak hal dengan hanya online saja. Termasuk juga belanja sembako.

Salah satu platform digital yang bergerak dalam bidang sembako online adalah Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan banyak keuntungan bagi setiap pelanggannya untuk belanja sembako. Selain itu harga sembako di Aplikasi Super juga jauh lebih murah.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat dan membidani lahirnya era digital seperti sekarang ini. Aplikasi Super adalah salah satu inovasi yang lahir di era digital untuk lebih memudahkan segala aspek kehidupan masyarakat.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, termasuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super agar dapat merasakan kemudahan serta keuntungan dari Aplikasi Super.