17 Agustus identik dengan kemeriahan perlombaan, berikut daftar barang yang biasa dicari untuk lomba.

Selain jalanan akan penuh dengan warna merah dan putih, setiap jalan dan gang rumah pun akan ikut dihias oleh dekorasi-dekorasi yang identik dengan kemerdekaan. Bulan Agustus merupakan bulan yang penting bagi Indonesia, karena pada bulan ini Indonesia merdeka dan lahir menjadi sebuah negara baru.

Momentum penting tersebut tentu saja tidak mungkin dirayakan dengan biasa saja oleh seluruh masyarakat Indonesia. Setiap kegiatan, mulai dari kegiatan formal dan non-formal dilakukan untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan.

Salah satu yang dapat kita lihat adalah dekorasi jalanan, gang rumah dan bahkan setiap rumah pun dihiasi oleh atribut bendera yang didominasi oleh warna merah dan putih, sebagaimana warna dari bendera Indonesia.

Kemeriahan lain dalam pelaksanaan 17 Agustus adalah diadakannya berbagai macam perlombaan. Keseruan dan keceriaan masyarakat dalam melaksanakan perlombaan pun semakin memeriahkan hari kemerdekaan.

Berikut ini akan diulas barang yang biasa dicari untuk lomba pada 17 Agustus. Apa saja barang yang biasa dicari untuk lomba Agustusan yang akan semakin memeriahkan suasana 17 Agustus? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: 5 Hal yang Identik dengan Agustusan

Beberapa Barang yang Biasa Dicari untuk Lomba

Bendera Merah-Putih

Bendera merah-putih, bendera resmi Indonesia adalah barang yang biasa dicari untuk lomba saat hari kemerdekaan tiba. Bukan hanya untuk lomba, bendera merah putih juga dicari dan sangat dibutuhkan untuk kepentingan dekorasi rumah dan jalan.

Bendera merah putih sebagai hiasan akan sangat mempengaruhi suasana perayaan hari kemerdekaan. Kemeriahan hari kemerdekaan akan sangat terasa ketika bendera merah putih digunakan sebagai hiasan, baik di jalanan atau di lapangan tempat lomba berlangsung.

Selain itu, dekorasi tempat pelaksanaan lomba wajib menggunakan bendera merah putih sebagai background dan atribut yang menghiasi tempat lomba. Peserta juga diwajibkan menggunakan atribut bendera merah putih dalam mengikuti lomba.

Hal ini membuat bendera merah putih menjadi barang yang biasa dicara untuk lomba. Hal tersebut juga membuat banyak sekali pedagang bendera dadakan yang menjual bendera saat mendekati hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

Sembako untuk Hadiah Lomba

17 Agustus merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat, hal tersebut karena banyaknya pelaksanaan lomba dengan hadiah yang menggiurkan. Biasanya perlombaan sering memiliki hadiah sembako.

Sembako merupakan barang yang paling dicari untuk lomba karena banyak panitia perlombaan yang menjadikan sembako untuk hadiah lomba. Pemilihan sembako untuk hadiah lomba pun bukan tanpa sebab.

Pertimbangan akhirnya memilih sembako untuk lomba pun dikarenakan peran sembako dalam kehidupan masyarakat yang sangat penting. Sembako seperti beras, minyak, gula dan lain sebagainya digunakan sebagai sembako untuk hadiah lomba.

Selain itu, peran sembako untuk hadiah lomba pun akan menarik perhatian warga masyarakat untuk mengikuti perlombaan. Berikut ini ada beberapa sembako atau barang yang paling dicari untuk lomba. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Beras

Beras merupakan sembako yang sangat penting, seperti apapun momentumnya, beras selalu menjadi barang paling banyak dicari untuk lomba, bukan hanya untuk lomba atau untuk kehidupan sehari-hari. Karena makanan dasar masyarakat Indonesia adalah nasi yang adalah berasal dari beras.

Namun, saat perayaan 17 Agustus, beras menambah fungsinya, yaitu sebagai hadiah lomba. Hal tersebut menjadikan beras sebagai barang paling dicari untuk lomba agar menarik perhatian masyarakat.

2. Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan barang yang paling dicari untuk lomba selanjutnya. Hal ini masih berkaitan dengan sembako untuk hadiah lomba. Minyak goreng merupakan sembako yang umum dijadikan untuk lomba, mengingat peran minyak goreng untuk memasak makanan.

Jenis minyak goreng pun ada banyak macam, ada minyak zaitun, minyak kanola, minyak wijen, dan lainnya. Nah, minyak goreng yang paling sering digunakan sebagai sembako untuk hadiah lomba adalah minyak goreng dari kelapa sawit, yang dapat membuat makanan renyah dan gurih.

3. Gula Pasir

Barang yang paling dicari untuk lomba 17 Agustus adalah Gula Pasir. Gula pasir juga termasuk ke dalam bahan sembako wajib dimiliki masyarakat untuk pelengkap makanan dan minuman.

Baik itu sebagai bahan dasar kue atau campuran dalam teh dan kopi hitam. Saat 17 Agustus, gula pasir menjadi sembako yang paling dicari, hal tersebut karena banyak penyelenggara lomba yang menjadikan sembako untuk hadiah lomba.

Biasanya, gula pasir adalah barang yang paling dicari untuk lomba 17 Agustus dan menjadi pilihan pertama hadiah bagi pemenang perlombaan. Karena gula pasir merupakan sembako yang penting untuk mengolah makanan dan minuman, juga pelengkap berbagai macam cemilan.

Daftar barang yang paling dicari untuk lomba 17 Agustusan di atas merupakan barang yang tidak begitu sulit untuk didapat. Seperti bendera merah putih, yang merupakan bendera Indonesia, akan mudah ditemui di berbagai tempat.

Apalagi saat ini menjelang 17 Agustus, banyak orang berlomba-lomba menjual bendera. Barang yang paling dicari untuk lomba selanjutnya adalah sembako, Sedulur Super bisa mendapatkan sembako di mana pun. Baik itu di warung, toko ataupun pasar.

Namun jika Sedulur sebagai penyelenggara lomba dan membutuhkan sembako sebagai hadiah lomba, bisa mendapatkan sembako dengan kualitas terbaik dan harga murah hanya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan berbagai sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lainnya.

Jangan lupa kunjungi laman Aplikasi Super untuk mencari tahu lebih lanjut tentang Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super. Klik di sini juga untuk download Aplikasi Super dan belanja sembako untuk kepentingan lomba.

Buktikan secara langsung bahwa Aplikasi Super memiliki kelengkapan barang dan sembako untuk segala jenis kebutuhan masyarakat.