12 Rekomendasi Bakmi Malang Paling Legendaris dan Enak

Warung bakmi Malang menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke kota ini. Ya, liburan ke Malang akan terasa kurang lengkap tanpa mencicipi sajian mie yang sudah melegenda.

Sejak lama, Malang dikenal dengan berbagai olahan mie-nya yang lezat dan kaya rasa, membuat siapa saja yang mencobanya selalu ingin kembali. Kuliner mie di Malang menawarkan cita rasa gurih yang khas dan tak terlupakan.

Jika Sedulur penasaran dengan kenikmatan bakmi Malang yang telah memikat hati banyak orang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa rekomendasi warung mie paling legendaris yang ada di kota ini. Tidak usah khawatir, setiap kedai mie ini memiliki cerita dan rasa tersendiri yang akan membuat pengalaman kuliner Sedulur di Malang terasa semakin berkesan.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam dan Pangsit di Malang

1. Hot Cui Mie

bakmi malang
Unsplash/Yosafat Herdian

Jika Sedulur suka dengan hidangan bakmi dengan porsi topping yang melimpah, maka Hot Cui Mie adalah tempat yang wajib dikunjungi. Bakminya dimasak dengan sempurna, memberikan tekstur yang pas dan kenyal. Kuahnya kaya rasa dengan isian yang melimpah.

Topping yang tersedia sangat beragam, mulai dari jamur, daging ayam, bakso, serta sawi. Berbagai pilihan menu di sini akan memanjakan lidah dan menawarkan kombinasi rasa yang memuaskan.

  • Alamat: Jalan Letjend S. Parman No 56, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0896-9700-6671
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB

2. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

Salah satu warung bakmi Malang yang terkenal adalah Depot Pangsit Mie Bromo Pojok. Bakmi di sini memiliki tekstur yang lembut dengan tingkat kematangan sempurna, cocok dipadukan dengan kuah gurih yang khas. Toppingnya pun melimpah, hingga hampir menutupi seluruh bakmi.

Pilihan bakmi di depot ini sangat beragam, mulai dari pangsit mi ayam, pangsit mi bakso, pangsit mi lada hitam, pangsit mi siomay, dan masih banyak lagi. Selain berbagai varian mie, ada juga jenis menu lain.

  • Alamat: Jalan Patimura No 53, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 327853
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 18.00 WIB

3. Depot Mie Gadjah Mada

Depot Mie Gadjah Mada telah berdiri sejak 1958, dan merupakan salah satu kedai mie paling ikonik di Kota Malang. Hingga saat ini, kedai bakmi Malang ini masih ramai dikunjungi oleh para pelanggan. Jika Sedulur mampir ke sini, jangan lewatkan untuk mencoba pangsit mie yang terkenal dengan kelezatannya.

Sedulur juga bisa menambahkan berbagai topping seperti bakso daging, bakwan goreng, siomay, dan juga bakso kakap. Selain pangsit mie, Depot Mie Gadjah Mada juga menawarkan menu menarik yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 362171
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 09.00 WIB – 14.30 WIB & 16.30 WIB – 20.00 WIB

4. Kedai Mie Sutoyo

Kedai Mie Sutoyo telah melayani para pelanggannya sejak tahun 1940, dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Meski sudah puluhan tahun berlalu, resep cwie mie yang digunakan tetap sama seperti dulu. Jadi rasanya tetap otentik dan juga lezat.

Di sini, Sedulur bisa menikmati cwie mie dengan berbagai topping. Tekstur mie yang lembut dan kenyal membuat setiap suapan begitu memuaskan, sampai Sedulur tidak akan bisa berhenti menyantapnya.

  • Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No.41A, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 403666
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB

5. Depot Hoklay

Berdiri sejak tahun 1940-1950-an, Depot Hokay ini tetap mempertahankan nuansa klasik yang menjadi ciri khasnya. Kedai bakmi Malang ini terkenal dengan sajian mie yang lezat dan lumpia Semarang yang tak kalah menggoda. Cwie mie di sini memiliki tekstur tipis dan kenyal.

Apalagi, taburan dada ayam cincang dan bawang goreng memberikan cita rasa gurih yang sempurna. Saat berkunjung, pastikan juga untuk mencoba es fasco, minuman andalan Depot Hoklay.

  • Alamat: Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 364513
  • Jam buka: Rabu – Senin, 09.00 WIB – 13.30 WIB & 17.00 WIB – 19.30 WIB

BACA JUGA: 13 Rekomendasi Tempat Makan di Trawas Paling Hits dan Enak

6. Pangsit Mie Pak Rie

bakmi malang
Unsplash/Tommao Wang

Pangsit Mie Pak Rie selalu menjadi favorit banyak orang. Dengan harga yang sangat terjangkau, Sedulur sudah bisa menikmati seporsi pangsit mie yang mengenyangkan. Ya, porsi pangsit mie di sini terkenal besar, bahkan melimpah hingga penuh di mangkuk.

Soal rasa, Pangsit Mie Pak Rie tidak perlu diragukan lagi. Dengan topping daging ayam yang melimpah dan sayuran segar, bakmi Malang ini dijamin lezat dan juga bikin ketagihan.

  • Alamat: Jalan Simpang Wilis Indah No.35, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0851-0171-2247
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 09.00 WIB – 19.00 WIB

7. Depot Gang Djangkrik

Jika Sedulur mencari kedai bakmi Malang legendaris, maka Depot Gang Djangkrik bisa menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Kedai ini menyajikan berbagai masakan oriental yang menggugah selera dan telah berdiri sejak tahun 1960.

Terkenal dengan cwie mie-nya yang lezat, Depot Gang Djangkrik menjadi favorit para pecinta kuliner. Di samping itu, tempat ini sangat cocok bagi Sedulur yang menyukai mie dan olahan daging babi.

  • Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No.136, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 480430
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

8. Mie Kudusan

Mie Kudusan adalah tempat untuk menikmati berbagai olahan mie ayam yang dibuat tanpa bahan pengawet atau zat kimia anorganik. Jadi rasanya benar-benar lezat dan autentik.  Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mie ayam kungfu, mie ayam jamur, hingga mie ayam katsu.

Yang membuat tempat ini semakin menarik adalah pilihan saus yang melimpah, seperti saus szechuan, saus original, saus lada hitam, bahkan ada pula saus kare.

  • Alamat: Jalan Letjend S. Parman No.101, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 482897
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB

9. Pangsit Mie Dempo

Pangsit Mie Dempo adalah kedai pangsit mie yang populer di Malang sejak lama. Warung ini selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Di sini, Sedulur bisa menikmati pangsit mie legendaris yang sangat lezat dan bikin ketagihan.

Selain pangsit mie, Sedulur juga bisa menambah topping dengan bakso atau memesan bakso secara terpisah.

  • Alamat: Jalan Simpang Borobudur, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0819-4514-3433
  • Jam buka: Sabtu – Kamis, 08.30 WIB – 16.00 WIB

10. Pangsit Mie Tan

Sejak didirikan pada tahun 1943, Pangsit Mie Tan telah menjadi salah satu ikon kuliner legendaris di Malang. Meskipun tidak terlalu besar, warung ini selalu ramai dengan pengunjung setia. Mie dengan tekstur lembut dan ukuran kecil di sini, mampu membuat setiap suapan terasa memuaskan.

Selain itu, Pangsit Mie Tan juga menawarkan mie pangsit dalam kemasan mentah yang lengkap dengan bumbu. Dengan begitu, Sedulur bisa menikmati hidangan ini kapan saja di rumah.

  • Alamat: Jalan J.A. Suprapto II No.34, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 368672
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 07.00 WIB – 12.00 WIB

BACA JUGA: Legendaris! 10 Soto Enak di Malang yang Paling Banyak Diburu

11. KMS Kedai Mie Sutoyo

resep mie ayam wonogiri
Unsplash/Paul Hanaoka

KMS Kedai Mie Sutoyo menyajikan bakmi dengan tekstur lembut dan kematangan yang sempurna. Porsi mie yang disediakan juga cukup besar dengan topping yang melimpah. Sedulur bisa memilih antara mie biasa atau mie keriting.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari cwie mie ayam, cwie mie ayam jamur, cwie mie ayam pangsit, cwie mie ayam katsu, dan juga cwie mie ayam char siu.

  • Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No.41A, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 403666
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB

12. Depot Gang Djangkrik

Tempat terakhir yang harus dicoba untuk menikmati bakmi Malang adalah Depot Gang Djangkrik. Di sini, bakmi disajikan dengan tingkat kematangan yang sempurna dan porsi yang memuaskan. Topping daging babinya juga melimpah dengan potongan besar.

Depot Gang Djangkrik sendiri menyediakan berbagai pilihan bakmi, termasuk bakmi ulang tahun, bakmi goreng, bakmi 5 rasa, bakmi goreng seafood, bakmi kuah, i fu mie, bakmi capcay, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No.136, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 480430
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

Demikian tadi beberapa tempat makan bakmi di Malang yang direkomendasikan untuk Sedulur. Baik itu bagi pecinta bakmi tradisional maupun penggemar variasi modern, rekomendasi warung bakmi Malang di atas menjanjikan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Oia, kalau Sedulur tertarik dan ingin mencoba membuat bakmi sendiri di rumah. Langsung aja coba ikuti Resep Bakmi Praktis ini ya.

Tapi biar adonan mie makin enak dan lezat, Sedulur bisa menggunakan Tepung Terigu Perirasa yang sudah Jelas Hematnya dan Jelas Rasanya, kualitasnya juga terbaik sehingga setiap hidangan yang dibuat bersama Tepung Beras Perirasa akan semakin nikmat.

Perirasa

Sedulur tidak perlu khawatir karena Tepung Terigu Perirasa serbaguna ini cocok untuk membuat berbagai jenis hidangan. Selain itu, produknya juga sangat mudah ditemukan dimana saja.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Perirasa di SuperApp, Blibli, Shopee GSA, TikTok Shop GSA, Tokopedia GSA, Supermarket di kota-kota di Jawa Timur (Sakinah, Besmart Ai, dan masih banyak lagi), serta warung kelontong terdekat. Untuk informasi lengkap tentang Perirasa, bisa langsung buka Website Perirasa atau akun Instagram Perirasa.