8 Warung Tahu Campur Terenak dan Terfavorit di Malang

Tahu campur merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner nusantara. Makanan ini sebenarnya berasal dari Lamongan, namun karena semakin berkembangnya zaman sudah menyebar ke berbagai daerah. Bahkan, variasi tahu campur Malang kini termasuk yang paling lezat.

Ketika bosan dengan menu bakso Malang, memilih tahu campur Malang tentu bisa jadi pilihan menarik untuk Sedulur. Selain rasanya yang gurih dan legit, makanan ini juga cocok untuk Sedulur yang sedang berdiet karena berisi banyak sayuran.

Nah, kalau tertarik mencoba tahu campur Malang terenak dan terlezat. Berikut ini beberapa rekomendasi warungnya!

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tahu Tek Surabaya Paling Nikmat, Pernah Coba?

1. Tahu Campur Cak Uri Kumis

tahu campur malang
Unsplash/Adrian Raudaschl

Rekomendasi tahu campur Malang yang pertama adalah Warung Cak Uri Kumis. Sudah berdiri sejak tahun 1994, Tahu Campur Cak Uri Kumis tak pernah sepi dari pelanggan terlebih saat weekend dan liburan.

Maklum saja tempat makan legendaris ini punya menu tahu campur kikil yang bumbu kuahnya sangat enak dengan potongan daging yang melimpah. Ada beragam pilihan menu yang bisa dinikmati disini diantaranya tahu campur biasa-jumbo, tahu campur kikil, dan soto daging.

  • Alamat: Jalan Mayjend M.T. Haryono No.114, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Kec. Lowokwaru,  Kota Malang, Jawa Timur 65144
  • Jam buka: Buka setiap hari, pukul 16.00 sampai 23.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp14 ribu

2. Tahu Campur dan Tahu Telur Cak Roon

Selanjutnya ada warung tahu campur Cak Roon yang juga jadi andalan warga  Malang. Selain terdiri dari potongan tahu, sayuran, bihun, kecambah, dan singkong, tetelan dan daging sapi di warung satu ini juga juara. Daging dan tetelannya empuk banget karena direbus dikuah kaldu dalam waktu yang cukup lama. Belum lagi tahu campurnya disiram dengan kuah petis. Dijamin pasti maknyus!

  • Alamat: Jl. Kalpataru No.67, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru,  Kota Malang, Jawa Timur 65141
  • Jam buka: Buka setiap hari, pukul 14.00 sampai 23.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp14 ribu

3. Tahu Campur Pak Iwan

Bisa dibilang Tahu Campur Malang Pak Iwan sebagai salah satu tempat makan legendaris. Bagaimana tidak, beliau sudah berjualan tahu campur sejak sejak tahun 1947 atau 2 tahun setelah kemerdekaan. Tak heran kenikmatan cita rasa tak perlu dipertanyakan lagi karena bisa bertahan sampai sekarang.

Sedulur juga akan merasa puas ketika mencicipi kuliner ini karena porsinya yang besar. Dalam satu piring tahu campur Malang milik Pak Iwan ada lontong, daun selada, irisan tahu goreng, jemblem singkong, mie soun, dan potongan daging kikil yang besar dan empuk.

Dengan isian yang melimpah, tahu campur ini semakin lengkap dengan racikan kuahnya yang begitu terasa kaldu dan rempahnya, serta campuran petis di dalamnya sangat imbang, sehingga rasanya cukup segar dan gurih maksimal.

  • Alamat: Jalan Kapt. P. Tendean 1D No. 108, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
  • Jam buka: Buka dari Senin sampai Sabtu, pukul 16.00 sampai 22.00 (Minggu tutup)
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp12 ribu

BACA JUGA: Resep Tepo Tahu Khas Magetan yang Lezat dan Mudah Dibuat

4. Tahu Campur Telkom Bang Sukir

tahu campur malang
Unsplash/Cindy Segovia

Selanjutnya yang juga tidak boleh terlewat adalah tahu campur Telkom Bang Sukir yang juara banget rasanya. Sebenarnya tahu campur di sini sama seperti tahu campur di warung lain yaitu tahu, sayuran, daging, kentang, lontong, dan singkong lalu disiram dengan kuah petis. Yang enak dari tahu campur di sini, rasa kuahnya light dan tidak terlalu berlemak.

  • Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.7, Kauman, Kec. Klojen,  Kota Malang, Jawa Timur 65119
  • Jam buka: Buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 23.00
  • Kisaran harga: 

5. Tahu Campur Pak Kumis Rajekwesi

Warung tahu campur selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah warung tahu campur Pak Kumis. Di warung ini tahu campurnya terdiri dari tahu, bihun, potongan daging, kentang, dan potongan singkong kemudian disiram dengan kuah bening yang rasanya ringan dan gurih. Kuahnya juga tidak berbau lemak dan rasanya segar. Pokoknya enak banget deh!

  • Alamat: Jl. Rajekwesi No.04, Gading Kasri, Kec. Klojen,  Kota Malang, Jawa Timur 65115
  • Jam buka: Buka dari Selasa sampai Minggu, pukul 11.00 sampai 19.00 (Senin libur)
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp22 ribu

6. Tahu Campur Cak Sarip Sido Mampir

Ketika datang ke Malang, Sedulur juga tidak boleh melewatkan kelezatan tahu campur Malang dari Warung Cak Sarip. Menu tahu campur di sini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1987. Meskipun tempat berjualannya cukup sederhana tapi rasa tahu campurnya benar-benar gurih dan lezat sehingga bisa membuat ketagihan.

Sedulur tidak perlu khawatir karena makan di sini akan sangat mantap. Satu porsi tahu campur di Warung Cak Sarip cukup banyak dan isiannya lengkap dengan potongan daging, otot, dan kikil. Pasti bikin perut kenyang dan lidah bergoyang.

  • Alamat: Jalan Dinoyo Permai Gang 19, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
  • Jam buka: Buka setiap hari dari pukul 15.00 sampai 23.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp18 ribu

7. Soto Lamongan & Tahu Campur Cabang Lonceng

Soto Lamongan & Tahu Campur Cabang Lonceng salah satu depot legendaris di Kota Malang. Menyediakan menu tahu campur dengan dua pilihan tahu campur biasa atau tanpa lemak.

Tempat makan ini bisa menjadi alternatif untuk Sedulur yang ingin mencicipi kelezatan tahu campur Malang tapi malas mengantri. Tapi jangan khawatir, kelezatan tahu campur di sini bisa dibilang selezat tahu campur lainnya kok!

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.120, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65125
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 07.30 sampai 20.30 
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp15 ribu

8. Warung Pak To Tahu Campur dan Soto

tahu campur malang
Unsplash/Caleb Wright

Rekomendasi warung tahu campur Malang terbaik adalah Tahu Campur Pak To. Di sini Sedulur bisa menemukan seporsi tahu campur yang lezat dengan harga bersahabat. Cocok banget untuk Sedulur yang sedang berlibur ke Malang dan ingin berburu kuliner terbaik.

Satu porsi tahu campur di Tahu Campur Warung Pak To berisi petis, tahu goreng, lontong, taoge, daun selada, tetelan daging sapi, perkedel singkong, sambal dan disiram dengan kuah kaldu pekat.

  • Alamat: D. Maninjau Sel. Dalam V No.25D Blok D1, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp18 ribu

Nah, itu tadi rekomendasi warung tahu campur Malang terbaik yang bisa Sedulur coba. Semoga beberapa ulasan di atas bisa membantumu menemukan kuliner terbaik ketika berlibur ke Malang ya.

Saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!